fbpx
How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

5 Software Email Client Terbaik dan Gratis 2019

Kelola semua email, kalender, dan kontak Anda dalam satu software email

Mengelola beberapa akun email Anda dapat memakan waktu berjam-jam setiap hari, terutama jika Anda memiliki banyak akun email, Anda akan benar-benar repot mengelola pesan email Anda, apalagi jika akun-akun email tersebut dibuat di penyedia layanan email yang berbeda, dimana Anda harus membuka satu-persatu akun email tersebut bahkan mengharuskan Anda membuka beberapa tab browser sekaligus.

Untungnya ada software email client yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan software email client kita dapat menggabungkan semua pesan email pada beberapa akun email di satu tempat yang nyaman, bahkan beberapa software klien email juga memiliki fitur seperti enkripsi dan integrasi dengan kalender, RSS Feed, dan layanan obrolan video.

Lebih mudahnya, Email client adalah sebuah aplikasi email desktop yang memungkinkan konfigurasi dari satu atau lebih alamat email untuk menerima, membaca, menulis, dan mengirim email dari alamat email itu melalui antarmuka desktop. Ini menyediakan antarmuka pusat untuk menerima, menyusun, dan mengirim email dari alamat email yang dikonfigurasi.

Selain itu, software client email versi desktop juga dapat menyimpan email Anda secara lokal, dimana Anda dapat selalu mengakses pesan dan lampiran yang diarsipkan pada email saat Anda offline dan ini juga bersifat sebagai backup email yang berharga. Meskipun fitur ini sekarang juga di adopsi oleh layananan webmail seperti Gmail yang mana dapat juga di baca secara offline, tetapi dengan software email client yang khusus dapat menawarkan jauh lebih banyak fleksibilitas dan alat pencarian yang lebih baik.

Dan berikut ini adalah daftar lima software email client terbaik dan gratis yang bisa Anda gunakan untuk mengelola beberapa akun email Anda dalam satu tempat yang mudah.

Baca : 8 Software dan Aplikasi Antivirus Gratis Terbaik Tahun Ini

1. eM Client

eM Client email

Software email CLient terbaik, dengan dukungan untuk sejumlah besar penyedia email, obrolan terintegrasi, terjemahan cerdas, dan migrasi sederhana

  • Alat migrasi mudah
  • Obrolan terintegrasi
  • Cerdas, desain mudah diakses
  • Hanya mendukung dua akun email

eM Client telah ada selama hampir 10 tahun, dan sepanjang perkembangan yang panjang itu software email client ini menjadi perangkat lunak klien email gratis terbaik untuk Windows.

eM Client memudahkan untuk memigrasikan pesan Anda dari Gmail, Exchange, iCloud dan Outlook.com – cukup masukkan alamat email Anda dan klien akan menyesuaikan pengaturan yang sesuai untuk Anda. eM Client juga dapat mengimpor kontak dan kalender Anda, dan mudah untuk membatalkan pilihan ini jika Anda lebih suka mengelolanya secara terpisah.

Ada juga aplikasi obrolan terintegrasi, dengan dukungan untuk platform umum termasuk Jabber dan Google Chat, dan fungsi pencarian jauh lebih unggul daripada yang akan Anda temukan di antarmuka webmail.

Tidak seperti kebanyakan software klien email gratis, eM Client juga dikemas dengan opsi lanjutan seperti terjemahan otomatis, pengiriman tertunda dan enkripsi. Ini adalah seperangkat alat yang luar biasa, dan untuk mengelola dua akun email, itu terlihat ideal.

Jika Anda memiliki lebih banyak akun, ada juga bisa mempertimbangkan untuk melakukan upgrade ke eM Client Pro dengan biaya satu kali. Ini memungkinkan Anda menghubungkan jumlah akun yang tidak terbatas, mengakses dukungan VIP (jika Anda membutuhkannya), dan menggunakan klien email secara komersial.

2. Mozilla Thunderbird

thunderbird email client gratis

Banyak fitur dan ekstensi – seperti yang Anda harapkan dari Mozilla

  • Mendukung akun tanpa batas
  • Dapat diperluas melalui plugin
  • Antarmuka masih sedikit berantakan

Thunderbird, dari pengembang Firefox Mozilla, baru saja mengalami perombakan total yang menjadikannya lebih modern. Tidak hanya tampilannya lebih pintar, ia juga bekerja lebih baik. Anda tidak perlu lagi mengunduh dan mengonfigurasi ekstensi untuk memanfaatkan sepenuhnya kalender Anda, dan memotong, menyalin, dan menghapus acara menjadi mudah.

Anda dapat menghubungkan alamat email sebanyak yang Anda suka ke Thunderbird, dan ini gratis, tanpa iklan atau permintaan untuk memutakhirkan. Ini juga sangat fleksibel, dengan banyak opsi yang dapat disesuaikan – dan jika Anda tidak dapat melihat fitur tertentu, Anda dapat memperluas Thunderbird dengan ekstensi atau plugin pihak ketiga.

Jika Anda pengguna baru Thunderbird, maka masih memerlukan sedikit waktu untuk membiasakan diri (ada begitu banyak opsi, antarmuka sedikit membingungkan pada awalnya), tetapi itu adalah software email client luar biasa yang akan melayani Anda dengan baik – terutama jika Anda memiliki banyak akun email untuk dikelola.

Baca : 5 Software Database Terbaik Pada Tahun 2019an

3. Email client Gratis MailSpring

Mailspring email client gratis

  • Sinkronisasi dengan Gmail, Office 365, Yahoo, iCloud, FastMail, dan IMAP.
  • Akun email tidak terbatas dan kotak masuk terpadu.
  • Dukungan untuk tema, tata letak, dan emoji yang sudah dibangun sebelumnya.

Nylas Mail pernah menjadi terkenal dan seolah-olah menjadi klien email desktop yang pernah membuat malu software email client lainnya. Tetapi kemudian pada Agustus 2017, tim mengumumkan bahwa mereka tidak lagi mengerjakan Nylas Mail dan menjadikan software ini sebagai open source.

Salah satu penulis asli kemudian mengembangkan proyek ini dan meluncurkan kembali Nylas Mail sebagai Mailspring. Ia mengoptimalkan dan meningkatkan banyak komponen internal, menghasilkan sinkronisasi yang lebih cepat, penggunaan RAM yang lebih sedikit, waktu peluncuran lebih cepat, dan banyak lagi.

Thunderbird mungkin menjadi klien pilihan bagi mereka yang menginginkan keandalan dan daya tahan yang teruji oleh waktu, tetapi Mailspring adalah email client yang akan digunakan jika Anda menginginkan sesuatu yang segar, baru, menarik, dan penuh potensi masa depan. Ini gratis untuk digunakan tanpa batas dengan beberapa fitur canggih yang terkunci di belakang versi berlangganan.

4. Mailbird Lite

Mailbird Lite

Email Client yang memiliki tampilan luar biasa yang menghubungkan semua aplikasi sosial Anda

  • Terintegrasi dengan aplikasi sosial
  • Setup sangat mudah
  • Hanya mendukung satu akun email

Mailbird Lite bukan hanya aplikasi email – ini adalah platform komunikasi keseluruhan tempat Anda dapat menambahkan aplikasi untuk penjadwalan, mengobrol, sinkronisasi file, dan kerja tim.

Pengguna gratis kehilangan fitur seperti membaca cepat, menunda email, dan preview lampiran cepat, tetapi Mailbird Lite masih merupakan pilihan yang sangat baik. Versi Lite hanya memungkinkan Anda menghubungkan satu akun email tetapi, ini dioptimalkan untuk kecepatan, dan tampak hebat untuk di-boot.

Pengaturannya sederhana; masukkan detail email Anda dan Mailbird Lite akan menemukan pengaturan POP atau IMAP yang diperlukan secara otomatis, kemudian mulai bekerja mengimpor pesan Anda. Ia menawarkan untuk terhubung dengan akun Facebook Anda, sehingga dapat menghidupkan inbox Anda dengan foto profil kontak Anda, dan juga dapat terhubung dengan Whatsapp, Google Calendar, task manager Moo.do gratis, dan aplikasi kerja tim Asana.

Jika Anda ingin menggunakan software email klien ini untuk akun yang lebih banyak, Anda cukup upgrade ke versi pro dengan membayar hanya 68 ribu per tahun. Tentu ini menjadi pilihan yang bijak untuk mengelola beberapa akun email pribadi maupun email bisnis Anda.

5. Email Client Gratis Opera Mail

Opera email client

Software eMail client open source yang dikembangkan oleh tim browser Opera

  • Mendukung akun tanpa batas
  • Sistem penandaan yang dapat disesuaikan
  • Pengaturan membutuhkan waktu

Pengembang Opera selalu menganggap email sebagai fitur utama dari browser yang bagus, dan telah mencurahkan banyak upaya untuk mengembangkan software email client gratis Opera Mail – sekarang terlepas dari browser dan tersedia sebagai program mandiri.

Fitur Opera Mail termasuk template pesan – terutama berguna untuk keperluan bisnis – filter dan sorting pesan berdasarkan jenis dan berbagai pilihan penyesuaian juga memudahkan Anda dalam menemukan email.

Email Client ini juga dapat mengimpor RSS feed, menjadikannya alternatif yang baik untuk aplikasi web seperti Feedly dan Google Library yang sangat dirindukan.

Baca : Software Open Source Gratis Terbaik Tahun 2019

Dan itulah 5 software Email client terbaik dan gratis yang bisa Anda gunakan untuk mengelola beberapa email Anda dalam satu aplikasi desktop yang mudah dan efesien. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Software Open Source Gratis Terbaik Tahun 2019

Lengkapi perangkat Windows, Mac atau Linux Anda dengan software open source terbaik dibawah ini...

Panduan Lengkap Cara Monetisasi YouTube

Ada banyak sensasi dalam menghasilkan uang melalui YouTube dan seiring berjalannya waktu telah berevolusi...

Close