fbpx
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

5 Rekomendasi Asuransi Pendidikan Terbaik di Indonesia

Ada beberapa Asuransi pendidikan terbaik di indonesia yang bisa anda coba. Anda bisa mencarinya untuk anak-anak yang masih menempuh bangku sekolah. Asuransi pendidikan adalah produk asuransi dimana anda sebagai pemilik polis berkewajiban untuk membayar premi yang nantinya akan digunakan sebagai jaminan biaya pendidikan anak Anda dan juga berguna layaknya asuransi jiwa bagi anak Anda.

Setiap anak perlu dibekali dengan Asuransi pendidikan oleh orang tuanya. Hal ini dikarenakan Asuransi yang satu ini dapat menjamin perencanaan masa depan anak. Terlebih lagi biaya pendidikan yang semakin meningkat membuat anda harus mendaftarkan anak-anak ke lembaga asuransi pendidikan.

Baca : 3 Jenis Polis Asuransi Yang Tidak Anda Butuhkan

Daftar Asuransi Pendidikan Terbaik di Indonesia

Di Indonesia tentu anda sangat mudah kamu temukan. Tetapi, anda harus pandai-pandai memilih mana yang tepat untuk anak anda. Pastikan memilih yang legal dan telah terdaftar di OJK. Berikut ini beberapa rekomendasi Asuransi pendidikan terbaik yang bisa anda pilih :

asuransi pendidikan terbaik indonesia

1. Prudential

Prudential merupakan sebuah Asuransi yang berada di bawah naungan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). Asuransi pendidikan anak Prudential telah berdiri sejak tahun 1995 dan memiliki 2 layanan utama yakni Pru My Child yang merupakan produk asuransi yang memberikan perlindungan konferensif sejak dalam kandungan hingga dewasa dan juga pro link edu yang merupakan produk yang berkaitan dengan investasi.

Biaya bulanan asuransi Prudential bisa dibilang terjangkau. Mulai dari Rp. 500.000 per bulan buah hati anda bisa mendapatkan perlindungan hingga berusia 25 tahun. Masa perlindungannya mulai dari pihak penanggung jawab meninggal dunia dengan batas 99 tahun atau cacat total sebelum usia 70 tahun.

2. Asuransi Pendidikan BCA

Asuransi pendidikan terbaik yang berikutnya adalah asuransi pendidikan dari salah satu bank terbesar di Indonesia yaitu BCA. Bekerja sama dengan perusahaan asal Hong Kong, BCA mengeluarkan asuransi pendidikan yang masih terbilang baru dengan nama EduPlan alias Proteksi Edukasi Maksimal.

Meskipun masih baru, tetapi asuransi EduPlan ini memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa membayar premi dengan jangka waktu 3 tahun, 10 tahun, hingga 15 tahun. Dan manfaat pendidikan akan terjamin 200% dari uang penanggung ketika anak berusia 18 hingga 21 tahun.

Baca : Inilah Alasan Mengapa Anda Perlu Asuransi?

3. Asuransi Pendidikan BNI

Selain bank BCA, bank terbesar lainnya yang memiliki layanan asuransi pendidikan terbaik untuk anak adalah bank BNI. Biaya premi dalam asuransi ini sangat fleksible dan bisa disesuaikan dengan kesepakatan antara nasabah dengan perusahaan. Dan masa pembayaran preminya bisa anda atur ingin 9 tahun hingga 17 tahun sesuai kebutuhan.

Dana pendidikan juga bisa dicairkan secara bertahap. Mulai dari sekolah dasar sebesar 20%, SMP sebesar 30%, sekolah menengah atas 40%, dan kuliah atau perguruan tinggi sebesar 100%. Dan dana asuransi maksimal hingga pihak tertanggung berusia 65 tahun.

4. Asuransi Pendidikan Manulife

Berikutnya ada Manulife, perusahaan penyedia asuransi yang juga sudah terkenal di Indonesia. Selain asuransi kesehatan, Manulife juga menyediakan asuransi pendidikan untuk persiapan dan perencanaan masa depan buah hati anda semua. Asuransi ini diberi nama Manulife Education Protector.

Produk asuransi pendidikan Manulife ini bisa dipegang oleh orang tua maupun anak. Untuk anak, usianya minimal 30 tahun dan maksimal 10 tahun. Sedangkan untuk orang tua usianya minimal 18 tahun dan maksimal 50 tahun.

Biaya pembayaran premi bisa anda sesuaikan dari 5 tahun hingga 10 tahun. Tergantung bagaimana rencana pendidikan buah hati anda tercinta. Dan masa pertanggunannya berlaku hingga penanggung berusia 70 tahun.

5. AXA Mandiri

AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi baru yang hasil gabungan dari AXA Group dan Bank Mandiri. Perusahaan ini juga menawarkan asuransi pendidikan terbaik untuk merencanakan masa depan pendidikan anak anda demi menggapai cita – citanya.

Ada dua jenis asuransi yang ditawarkan yaitu Asuransi Mandiri Tabungan Rencana dan Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah. Dalam Asuransi Mandiri Tabungan Rencana, masa depan buah hati anda tidak hanya dilindungi untuk pendidikannya saja. Namun juga hingga pernikahan dan persiapan pensiun.

Sedangkan Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah dibuat untuk membantu perencanaan keuangan khususnya pada masalah pendidikan bila mana anda terkena musibah yang tidak diduga.

Baca : 5 Rekomendasi Asuransi Kendaraan Terbaik di Indonesia 2019

Itulah dia 5 asuransi pendidikan terbaik untuk anak anda. Demi menjamin masa depan buah hati, tentunya anda perlu merencanakan pendidikannya dengan matang.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Cepat Menguji Desain Web di Lintas Browser dengan Comparium

Cara Cepat Menguji Desain Web di Lintas Browser dengan Comparium - Apakah Anda seorang...

5 Rekomendasi Asuransi Kendaraan Terbaik di Indonesia 2019

Sebagai pemilik kendaraan bermotor, mengikuti asuransi kendaraan terbaik di Indonesia 2019 adalah keputusan yang...

Close