How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

3 Jenis Polis Asuransi Yang Tidak Anda Butuhkan

3 Jenis Polis Asuransi Yang Tidak Anda Butuhkan – Tidak diragukan lagi ada beberapa jenis asuransi yang harus dimiliki oleh semua orang. Asuransi mobil, asuransi kesehatan, dan asuransi pemilik rumah (jika Anda memiliki rumah) dengan mudah masuk tiga besar.

Asuransi adalah bisnis besar dan produk serta kebijakan baru dibuat secara rutin untuk memenuhi segala macam kebutuhan. Beberapa mungkin jelas tidak diperlukan, sementara yang lain mungkin terdengar seperti ide yang bagus. Jika Anda tidak ada pengetahuan tentang perencanaan keuangan, bagaimana Anda menentukan asuransi apa yang Anda dan keluarga Anda harus miliki?

Saya sarankan memulai dengan jenis-jenis polis asuransi yang Anda butuhkan untuk memastikan Anda memiliki basis yang paling penting. Setelah kebijakan itu diterapkan, Anda dapat membuka cabang dan mempertimbangkan jenis asuransi lain yang mungkin penting bagi situasi unik Anda (seperti asuransi kebijakan perawatan jangka panjang untuk mengimbangi meningkatnya biaya perawatan lansia). Dan tentu saja, Anda dapat menentukan polis asuransi mana yang tidak termasuk dalam rencana keuangan Anda.

Baca : 10 Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik, Terpercaya dan Terbesar di Indonesia

3 Polis Asuransi Yang Tidak Anda Butuhkan

Walaupun ada lebih dari beberapa jenis polis asuransi yang perlu untuk dimiliki oleh setiap orang, ada juga beberapa polis asuransi yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Meskipun mereka mungkin terdengar menarik secara teori, pada kenyataannya, Anda mungkin membuang-buang uang untuk membayar premi tiap bulan. Jenis-jenis asuransi berikut termasuk dalam kategori jenis pertanggungan yang kebanyakan orang tidak butuhkan.

polis asuransi yang tidak anda butuhkan

1. Asuransi Jiwa Hipotek

Asuransi jiwa hipotek adalah polis yang berjanji untuk membayar pembayaran hipotek Anda jika Anda cacat atau meninggal dunia. Jika Anda sudah menikah ini sepertinya ide yang bagus, bukan?

Ya tidak. Jenis polis ini benar-benar hanya tumpang tindih dengan polis asuransi yang ada yang semoga Anda sudah miliki melalui perusahaan Anda atau melalui polis terpisah (ingat daftar asuransi yang harus dimiliki setiap orang?). Dalam hal kematian dengan polis asuransi jiwa standar, penerima manfaat polis menerima manfaat yang dapat digunakan untuk biaya apa pun yang mereka pilih, termasuk membayar hipotek bersama Anda.

Adalah tipikal bagi perencana keuangan untuk merekomendasikan bahwa polis asuransi jiwa diambil untuk jumlah yang tidak hanya mencakup pendapatan yang hilang dari orang yang meninggal, tetapi sejumlah biaya tambahan untuk menutupi biaya lain. Asuransi jiwa hipotek dapat menjadi suplemen mahal – dan tidak perlu – untuk asuransi jiwa tradisional. Pada akhirnya, mengapa membayar premi tambahan untuk sesuatu yang dapat ditanggung oleh polis asuransi jiwa yang hemat biaya?

Apa yang terjadi adalah bahwa asuransi jiwa hipotek sangat sempit dalam cakupannya dan, oleh karena itu, mungkin bukan penggunaan terbaik dari premi asuransi. Anda biasanya lebih baik bertahan dengan polis asuransi jiwa yang baik. Anda selalu dapat meningkatkan cakupan asuransi jiwa Anda untuk mengimbangi saldo hipotek Anda jika itu sesuatu yang sangat Anda perhatikan.

2. Asuransi Perjalanan dan Penerbangan

Polis asuransi perjalanan dan penerbangan menawarkan jenis pertanggungan lain yang mengharuskan Anda membayar premi untuk asuransi yang mungkin tumpang tindih dengan pertanggungan atau manfaat yang sudah Anda miliki. Sebelum Anda menghabiskan uang untuk asuransi perjalanan, periksa kebijakan asuransi kesehatan dan jiwa yang sudah Anda miliki saat ini untuk melihat bagaimana kecelakaan atau cedera selama perjalanan atau penerbangan ditanggung. Kemungkinan besar ada semacam cakupan yang disertakan. Dan jika terjadi bencana, polis asuransi jiwa Anda harus melindungi Anda jika Anda meninggal saat bepergian.

Jika Anda menggunakan kartu kredit untuk memesan tiket atau pengaturan perjalanan, Anda juga akan ingin memeriksa dengan perusahaan kartu kredit Anda untuk melihat apakah ada perlindungan perjalanan yang disertakan dengan akun Anda. Banyak perusahaan kartu kredit secara otomatis memberikan manfaat seperti asuransi penyewaan mobil, asuransi bagasi hilang atau asuransi kecelakaan perjalanan sebagai bagian dari perjanjian anggota kartu Anda. Jika Anda masih membutuhkan asuransi tambahan untuk menjaga ketenangan pikiran Anda, Anda selalu dapat membeli kebijakan perjalanan kecil untuk menutupi kesenjangan dalam cakupan yang ada.

3. Asuransi Kanker / Asuransi Penyakit

Cakupan penyakit kritis seperti asuransi kanker menjadi lebih populer ketika tingkat kanker dan kesadaran meningkat. Tetapi apakah ini benar-benar investasi yang berharga? Sementara perawatan kanker dapat datang dengan beberapa tagihan medis astronomi, Anda mungkin ingin menunda mengambil kebijakan asuransi khusus kanker.

Alasannya? Dalam kebanyakan kasus, polis asuransi kesehatan utama Anda mencakup biaya medis yang terkait dengan perawatan kanker. Jika Anda khawatir perawatan berpotensi mahal, seperti perawatan kanker, membuat Anda mengeluarkan biaya begitu Anda mencapai batas cakupan seumur hidup, tinjau cakupan Anda saat ini untuk melihat berapa banyak kebijakan asuransi kesehatan Anda dapat membayar.

Salah satu alasan mengejutkan kebijakan asuransi kanker dapat menjadi pemborosan uang adalah bahwa sebagian besar asuransi kanker bahkan tidak mencakup kanker kulit, jenis kanker terkemuka. Tidak hanya itu, tetapi asuransi kanker biasanya tidak mencakup biaya rawat jalan yang terkait dengan perawatan kanker. Dan, selalu ada kemungkinan Anda tidak terkena kanker sama sekali. Dalam skenario itu, Anda harus mempertanyakan dengan tepat apa yang Anda bayar dengan jenis kebijakan ini.

Kecuali asuransi kesehatan Anda secara khusus tidak mencakup biaya yang berkaitan dengan kanker atau Anda memiliki kemungkinan besar mendapatkan jenis kanker tertentu yang dapat ditanggung oleh suatu polis, Anda kemungkinan besar akan membuang-buang uang untuk premi yang dapat Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan penting lain. Dan dalam beberapa kasus, kebijakan medis utama Anda mungkin tidak melindungi Anda jika Anda memiliki cakupan tambahan di tempat lain untuk jenis perawatan yang sama. Seperti halnya semua jenis asuransi, pastikan Anda memahami manfaat dan batasannya sebelum membeli polis.

Baca : Inilah Alasan Mengapa Anda Perlu Asuransi?

Dan itulah 3 jenis polis asuransi yang tidak Anda butuhkan, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda sebelum membeli polis asuransi tertentu.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
5 Layanan Gig Terlaris Yang Harus Anda Jual Di Fiverr

5 Layanan Gig Terlaris Yang Harus Anda Jual Di Fiverr - Apakah Anda saat...

15 Sumber Backlink Gratis Berkualitas untuk SEO dan Mendongkrak Pengunjung

Link dari situs lain yang mengarah ke blog kita atau yang sering disebut sebagai...

Close