How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Penjelasan Tentang PIN Payoneer 4 Digit Dan Cara Mengganti PIN

Penjelasan tentang PIN Payoneer 4 Digit Dan cara mengganti PIN. Apakah Anda sudah daftar akun Payoneer? dan menerima kartu fisik Payoneer MasterCard? Jika Anda sudah daftar dan telah menerima kartu MasterCard Payoneer, maka sekarang Anda harus mengaktifkannya dengan menggunakan kode panjang 16 digit di kartu Payoneer MasterCard Anda dan kode 4 digit PIN.

Kode panjang 16 digit bisa Anda lihat pada bagian depan kartu Payoneer Anda, tapi pada artikel kali ini saya saya akan menjelaskan apa itu 4 digit PIN rahasia dan bagaimana Anda mendapatkannya dan apa gunanya 4 digit PIN tersebut.

Baca : Panduan Lengkap Cara Daftar dan Membuat Akun Payoneer Terbaru

Apa itu PIN 4 Digit Payoneer?

Pada dasarnya, PIN 4 Digit adalah kode keamanan yang dapat Anda pilih sendiri untuk kartu MasterCard Payoneer Anda yang dikirim oleh Payoneer untuk mengaktifkan kartu Anda dan menggunakan kartu tersebut untuk melakukan pembelian online di toko-toko online atau pembelian digital dan menarik uang dari akun Anda di ATM manapun (Anjungan Tunai Mandiri).

Potongan biaya payoneer kartu

PIN ini berguna untuk mengamankan Kartu Anda dari orang lain dan tidak ada yang dapat menggunakan Kartu MasterCard Anda tanpa kode pin angka rahasia 4 digit yang telah Anda tetapkan untuk kartu Anda. Ini sama seperti password kartu ATM bank lokal Anda, tapi kalau kartu ATM bank lokal memiliki PIN atau Password sebanyak 6 digit.

Jadi, ketika Anda sudah membuat PIN 4 digit untuk Kartu Anda, maka pin itu adalah kode keamanan kartu Anda dan Kartu Anda tidak akan berfungsi di ATM manapun sampai Anda memasukkan pin 4 digit itu. Dan pastikan Anda selalu mengingat PIN tersebut.

Kode ini untuk tujuan keamanan dan Anda dapat membuatnya sendiri. Sebagai contoh, saya memilih kode 4 Digit 6868 untuk kartu saya dan mengaktifkannya. Sekarang, jika saya ingin menarik uang dari Payoneer di ATM mana saja yang didukung maka saya akan pergi ke ATM dan akan memasukkan kartu saya dan menggunakan 4 digit pin kode 6868 untuk menarik uang saya dan tanpa pin itu, tidak ada yang dapat menarik uang saya bahkan jika orang tersebut punya kartu saya.

Meskipun di mesin ATM meminta Anda untuk memasukkan 6 digit kode, maka Anda cukup masukkan 4 digit kode tersebut dan otomatis mesin ATM akan mengenali itu dan memproses transaksi untuk Anda.

Baca : Berapa Biaya Potongan Administrasi dan Limit Transaksi Payoneer?

Dimana dan Bagaimana Saya Bisa Mendapatkan PIN 4 Digit Payoneer?

Untuk mendapatkan 4 Digit PIN Payoneer, saya sudah menjelaskan ini pada artikel sebelumnya pada artikel cara daftar Payoneer, disitu saya sudah menjelaskan secara lengkap cara mengaktivasi kartu Anda dan memasukkan 4 digit PIN payoneer, Anda hanya bisa membuat PIN ketika kartu Payoneer sudah Anda terima dan ketika aktivasi kartu dilakukan. Silahkan baca kembali.

Payoneer aktivasi 3

Bagaimana Cara Ganti PIN 4 Digit Payoneer?

Jika Anda pikir Anda telah berbagi atau seseorang tahu kode pin Anda maka Anda pasti akan perlu mengubah kode pin Anda sesegera mungkin. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Silahkan Login ke akun Payoneer Anda.
  • Di bawah Menu Setting, klik menu Update PIN.

Ganti PIN Payoneer 4 digit

  • Selanjutnya, Masukkan 16 digit kode yang tertera di kartu Payoneer Anda , dan PIN 4 digit Anda saat ini  atau yang lama dan kemudian di bawahnya isi dengan PIN 4 digit Anda yang baru dan ketikan lagi kode PIN untuk konfirmasi.

Ganti PIN Payoneer 4 digit 2

  • Terakhir, klik tombol Save Changes.

Bagaimana Jika Saya Lupa PIN 4 Digit saya?

Jika Anda secara tidak sengaja lupa PIN 4 digit Payoneer Anda dan tidak dapat mengingatnya maka Anda harus menghubungi “Suport Center” Payoneer.

Support Payoneer

Anda bisa meminta bantuan pada bagian tim dukungan mereka untuk mengatur ulang kode PIN Anda & tidak ada cara lain untuk mendapatkan kembali PIN Anda karena tidak ada yang tahu apa PIN Anda bahkan TIM Payoneer. Caranya cukup masuk pada bagian halaman “Contact us”, Anda bisa menggunakan fitur formulir kontak atau lebih cepat dengan bantuan Live Chat.

Baca : Cara Menarik Uang dari Payoneer Melalui ATM dan Transfer Bank

Dan itulah penjelasan tentang kode rahasia 4 Digit dan bagaimanan cara Anda dapat merubahnya. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Menarik Uang dari Payoneer Melalui ATM dan Transfer Bank

Cara Menarik Uang dari Payoneer Melalui ATM dan Transfer Bank. Payoneer adalah Perusahaan layanan...

Top 20 Tema WordPress Terbaik untuk Elementor + 10 Plugin Penting untuk WordPress

Elementor adalah salah satu pembuat halaman (Page builder) paling populer saat ini. Ini memungkinkan...

Close