banner octafx broker forex terbaik
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

9 Daftar Aplikasi Terbaik untuk Coding di Android

9 Daftar Aplikasi Terbaik untuk Coding di Android – Aplikasi tentang coding atau programmer memang sangat dibutuhkan bagi seseorang yang ingin belajar di dunia programming.

Memang, belajar coding lewat laptop atau komputer lebih baik dan mudah karena layar besar yang membuat kita nyaman. Namun bukan berarti belajar coding di ponsel cerdas tidak bisa Anda lakukan.

Baca : 9 Bahasa Pemrograman Terbaik dan Populer untuk Dipelajari

Daftar Aplikasi Coding di Android

aplikasi coding android

Pada Google play store, Anda bisa menemukan banyak aplikasi yang bisa dipakai menulis coding untuk berlatih ataupun membuat project-project tertentu dan bisa Anda gunakan untuk belajar coding ketika Anda lelah belajar coding melalui perangkat laptop anda.

Apa saja aplikasi coding terbaik di Android itu? Mari simak ulasan dan penjelasannya di bawah ini :

1. Code Peeker

Aplikasi coding pertama yang ada di ponsel cerdas adalah Code Peeker. Aplikasi ini cukup membantu Anda untuk dapat mempelajari permasalahan pada saat ngoding. Beberapa pilihan syntax ditampilkan di dalam aplikasi ini, dan apabila ada error yang terjadi saat ngoding, maka Aplikasi ini mampu memberikan solusi yang bermanfaat.

2. Aide

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan sebagai text editor saat ngoding adalah Aide. Aplikasi ini memang dibuat dengan tujuan agar penggunanya dapat mengembangkan banyak aplikasi Android melalui smartphone saja.

Aide juga mengedepankan banyak fitur yang dapat membantu penggunanya untuk membuat sebuah aplikasi. Beberapa komponen penting dalam pembuatan program juga disematkan di dalam aplikasi agar pengguna dapat mengakses sekaligus mempelajarinya.

3. Deuter IDE

Deuter IDE adalah aplikasi yang menyediakan fitur compile aplikasi secara online. Dan juga bagian environmentnya sangat mudah untuk digunakan oleh pengguna melalui smartphone masing-masing.

Keunggulan dari aplikasi ini sendiri adalah sudah memiliki dukungan 40 bahasa pemrograman yang tentu saja sangat berguna bagi para pemula untuk mengeksplor dunia IT ini.

4. DroidEdit Free

Dari beberapa aplikasi coding di ponsel cerdas yang ada, DroidEdit Free ini bisa kamu jadikan pilihan untuk menjadi teks editor saat Anda ngoding. Aplikasi DroidEdit Free ini menyediakan akses extension yang sangat membantu pengguna dalam menyusun barisan kode melalui perangkat smartphone.

Tak hanya sampai disitu saja, DroidEdit Free ini juga memberikan akses secara gratis untuk penggunanya agar dapat mengakses seluruh fitur aplikasi yang ada di dalamnya. Hal ini dilakukan agar pengguna dapat mempelajari coding dengan gratis dan menghasilkan sebuah aplikasi. Hal ini lah yang membuat aplikasi DroidEdit Free ini sangat direkomendasikan bagi pemula yang ingin menggunakan teks editor di Android.

Baca : 8 Software Editor HTML Gratis Terbaik Perlu Anda Coba

5. Our Code Editor

Dapat belajar melalui smartphone Android saja saat ini bukan hanya sekadar mimpi saja. Karena memang aplikasi Our Code Editor ini bisa Anda manfaatkan untuk belajar terkait coding dalam waktu yang lebih cepat. Dan di dalam aplikasi ini juga Anda bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada untuk belajar coding sekaligus membuat aplikasi,

Dan lebih menariknya lagi, Our Code Editor ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar coding tanpa perlu menggunakan internet. Sehingga Anda pun dapat menghemat kuota internet Anda.

6. Anwriter

Anwriter adalah aplikasi coding yang mendukung berbagai macam bahasa pemrograman, mulai dari HTML, CSS, JavaScript, C++, Java, Python, SQL, LaTeX, dan masih banyak lainnya.

Bisa dikatakan bahwa aplikasi Anwriter ini memiliki akses cukup lengkap untuk penggunanya. Ukuran aplikasi ini juga cukup kecil, Anda hanya perlu menyediakan memori internal sebesar 2 MB saja agar dapat menginstal aplikasi ini.

7. Quoda

Tak kalah dengan aplikasi coding Android sebelumnya, Aplikasi Quoda ini juga dapat mendukung berbagai macam bahasa pemrograman seperti C++, PHP, JavaScript, dan bahasa pemrograman lainnya.

Aplikasi ini juga menyediakan penyimpanan file berupa fitur SFTP Server yang kemudian dapat diakses dengan cloud storage terintegrasi. Dengan fitur ini maka file yang Anda simpan dengan aplikasi ini bisa dijamin keamanan dan kemudahannya ketika ingin mengaksesnya kembali.

Pengguna juga dapat mengakses beberapa fitur bermanfaat lainnya, sebut saja seperti auto encoding, URL Source Code Downloading, Brace Matching, HTML Formatting, line Bookmarking, hingga color picking.

8. Dcoder

Kehadiran aplikasi coding android Dcoder ini juga dirasa sangat bermanfaat bagi para penggunanya. Pasalnya, fitur pembelajaran yang ada di dalam aplikasi bisa dibilang cukup lengkap dan mudah dimengerti. Dengan aplikasi ini, Anda dapat belajar dan memahami bahasa pemrograman Ruby dan juga C.

Tidak berbeda jauh dari aplikasi coding lainnya, Dcoder juga memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh penggunanya. Karena memang, Dcoder sangat cocok untuk digunakan para pemula untuk belajar tentang coding dan bahasa pemrograman.

9. Quick Edit

Anda bisa mengunduh aplikasi coding android Quick Edit ini melalui Playstore agar bisa merasakan manfaatnya dalam belajar pemrograman. Aplikasi Quick Edit ini hadir dengan memberikan akses file source code dan juga normal text file kepada penggunanya.

Apabila Anda memiliki sebuah file atau source code di dalam media penyimpanan seperti Dropbox dan Google Drive. Maka dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu kesulitan lagi untuk mengaksesnya. Karena memang aplikasi ini dibangun agar memudahkan penggunanya dalam belajar secara efisien melalui aplikasi Android langsung.

Baca : 5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Dan itu dia daftar aplikasi coding di Android yang bisa Anda ketahui. Seluruh aplikasi di atas merupakan pilihan yang baik, Anda hanya perlu memilih yang sesuai dengan selera Anda masing-masing. Semoga bermanfaat.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
LibertyVPS – Penyedia Hosting VPS Handal Dengan Dukungan Bitcoin

LibertyVPS - Penyedia Hosting VPS Handal Dengan Dukungan Bitcoin. Membawa bisnis Anda ke ranah...

7 Software FTP Client Terbaik Gratis Download

7 Software FTP Client Terbaik Gratis Download - FTP (File Transfer Protocol) Protokol pengiriman...

Close