fbpx
How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cara Mudah Membatasi Post Revision di WordPress

Cara Mudah Membatasi Post Revision di WordPress – Fitur Post revision pada WordPress merupakan fitur yang sangat berguna dan ini memudahkan pengguna untuk membatalkan perubahan, mengembalikan postingan ketika tiba-tiba jaringan internet Anda terputus, ataupun mengembalikan postingan ke konsep sebelumnya.

Namun, pengguna juga harus sadar bahwa terlalu banyak revisi dapat meningkatkan ukuran file cadangan mereka, membuat waktu posting menjadi lebih lama, dan mempengaruhi kinerja keseluruhan situs karena setiap postingan revisi akan disimpan dalam database. Sangat mudah untuk menonaktifkan post revision, tetapi untuk melakukan itu Anda perlu mengedit file konfigurasi.

Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan cara untuk mengontrol dan membatasi post revisi untuk jenis posting di WordPress dengan antarmuka pengguna yang sederhana. Tapi jika anda tidak ingin menginstal plugin, anda bisa mencoba cara dengan menambahkan sedikit script. Baca pada artikel dibawah ini.

Baca : 7 Fitur WordPress yang sering dilupakan

Cara 1 : Batasi Jumlah Revisi WordPress Dengan Kode

Pada langkah pertama ini untuk membatasi jumlah revisi WordPress yang Anda izinkan. Ini bisa menjadi langkah penghenti kesenjangan yang besar untuk memastikan bahwa revisi tidak menumpuk lagi. Mungkin Anda hanya ingin menyimpan 3 revisi saja. WordPress akan menyimpan revisis sesuai dengan keinginan Anda dan menghapus yang sebelumnya. Anda juga dapat menggunakan wp-revisions-cli untuk membersihkan posting revisi berdasarkan nomor yang Anda tentukan di bawah ini.

Langkah 1

Buka file wp-config.php Anda. Anda perlu menambahkan beberapa kode. File ini biasanya terletak di root direktori situs WordPress Anda dan Anda dapat mengaksesnya melalui FTP.

Penting! Mengedit kode sumber tema WordPress dapat merusak situs Anda jika tidak dilakukan dengan benar. Jika Anda merasa tidak nyaman melakukan ini.

Langkah 2

Kode di bawah ini harus dimasukkan di atas ‘ABSPATH’ jika tidak maka tidak akan berfungsi. Sekali lagi, Anda dapat mengubah nomor untuk berapa banyak revisi yang Anda ingin simpan dalam database Anda per halaman atau posting.

define('WP_POST_REVISIONS', 3);

Seharusnya terlihat seperti berikut ini.

wp-post-revisions kode

Dan dibawah ini adalah kode jika Anda ingin menonaktifkan post revision. Jadi dengan kode dibawah ini, tidak akan ada post revision disimpan dalam database Anda. Namun, saya lebih menyarankan pada Anda untuk memilih kode diatas karena masih menyimpan revisi dan bisa Anda gunakan sebagai backup ketika Anda ingin mengembalikan postingan ke konsep sebelumnya.

define('WP_POST_REVISIONS', false);

Cara 2 : Batasi Jumlah Revisi WordPress Dengan Plugin

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin WP Revisions Control. Setelah aktivasi, cukup kunjungi Settings »Write untuk mengontrol revisi.

wordpress revision control settings

Scroll ke bawah sedikit di halaman pengaturan, dan Anda akan melihat bagian New WP Revision Control. Anda dapat menentukan jumlah revisi yang Anda ingin simpan untuk setiap jenis posting.

Jika Anda tidak menggunakan jenis posting kustom, maka Anda hanya akan melihat Pos dan Page , Selebihnya plugin akan menampilkan semua jenis posting Anda.

Baca : Cara Mempercepat Loading WordPress

Jika Anda ingin menyimpan semua revisi untuk jenis post, maka cukup di kosongkan dan WordPress akan menyimpan semua revisi untuk jenis posting.

Setelah Anda selesai, cukup klik pada tombol Save Changes untuk menyimpan pengaturan Anda.

Baca : Cara Hapus Post Revisons Lama di WordPress

Berikut diatas tutorial mengontrol atau membatasi jumlah revisi pada WordPress, semoga artikel ini membantu Anda mengontrol revisi untuk jenis posting di WordPress sehingga situs WordPress anda menjadi lebih cepat dan menghemat kapasitas database anda.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
ExamSnap List: Microsoft Certifications That Will Pay You Well

ExamSnap List: Microsoft Certifications That Will Pay You Well - The world is developing...

WordPress Plugin Exploit Statistics

If you own a website being powered by WordPress, or if you’ve simply been...

Close