How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

7 Emulator iOS Terbaik untuk PC (Windows & Mac) Untuk 2020

7 Emulator iOS Terbaik untuk PC (Windows & Mac) Untuk 2020 – Tidak banyak emulator iOS yang tersedia seperti untuk Android. Pada artikel ini, saya akan membahas beberapa emulator untuk iOS ini dan melihat apa yang mereka bawa. Tetapi sebelum itu, kita harus memahami arti dari dunia Emulator.

Apa itu Emulator?

Emulator adalah software atau perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menyalin perangkat keras (hardware) lainnya. Ini umumnya merupakan simulator perangkat keras dalam suatu perangkat lunak. Munculnya emulator dapat dikreditkan ke Geeks teknologi yang ingin menyelamatkan beberapa teknologi lama.

Sebagai contoh, Anda bisa memainkan konsol game Nintendo di komputer Anda. Ini bisa di mainkan karena sebuah emulator.

Bagaimana cara kerja Emulator?

Loading...

Emulator pada dasarnya memiliki komponen perangkat lunak aplikasi dan perangkat lunak menjalankan beberapa file gambar atau file apk yang terpisah. Misalnya, emulator android dapat memainkan file “apk”. Demikian pula, emulator PS2 dapat memutar file “iso”. Sistem file yang didukung emulator, oleh karena itu, bervariasi sesuai dengan sistem.

Apa itu Emulator iOS?

Emulator iOS adalah perangkat lunak yang memungkinkan Anda mengambil fungsionalitas dari perangkat lunak iOS. PC berbasis Windows dapat menjalankan perangkat lunak iOS. Ada tiga Jenis emulator: iOS emulator untuk android yang tidak mungkin tetapi untuk mac dan windows sekarang mungkin.

Ini berguna untuk pengembang aplikasi dan orang-orang yang ingin menguji Apple App Store atau aplikasi lain yang eksklusif hanya untuk iOS.

Selain iPhone, emulator iOS juga dapat mengemulasi iPad dan iPod. Tidak ada monopoli di pasar ini karena ada banyak emulator iOS yang tersedia.

Mengapa menggunakan iOS Emulator?

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan emulator iOS ini. Misalnya, tidak setiap pengembang aplikasi iPhone memiliki perangkat iOS, sehingga, emulator iOS dapat digunakan oleh mereka untuk menguji aplikasi untuk iOS. Juga, manfaat dari penggunaan lain dari emulator semacam itu adalah untuk bermain game dan aplikasi iOS di PC Windows Anda.

Baca : 10 Game Linux Terbaik dan Gratis untuk Dimainkan Di 2020

Emulator iOS Terbaik untuk Windows & Mac

Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita masuk ke daftar Emulator iOS terbaik untuk Windows dan Mac, di mana semua emulator dalam daftar ini dapat Anda download dan gunakan secara bebas.

1. iPadian iOS Emulator untuk windows 10

ipadian emulator iOS terbaik gratis

iPadian adalah emulator ios yang mengemulasi sistem operasi iPad. Ini berjalan pada Windows XP dan versi Windows di atasnya. Ada tampilan launcher yang mirip dengan iPad dan sejujurnya ini bukan emulator, iPadian sebenarnya adalah simulator iOS.

Ini didasarkan pada platform Adobe Air dan dilengkapi dengan toko aplikasi bawaan yang mencakup aplikasi yang dapat berjalan di Windows. Oleh karena itu, pengalaman yang Anda dapatkan adalah aplikasi iOS. Salah satu kelemahan emulator ini adalah tidak dapat mengemulasi seluruh iPad seperti Touch Function.

Anda tidak akan bisa mendapatkan pengalaman sentuh yang sama dengan windows dan fungsi menggesek iPad yang sebenarnya juga tidak mulus.

Masalah iPadian adalah bahwa ia tidak mampu meniru seluruh iPad seperti fungsi Touch. Anda tidak akan mengalami interaksi sentuhan yang sama ketika Anda bekerja dengan tool di Windows. Fungsi gesek yang terkait dengan iPad tidak akan berfungsi dengan baik.

Satu hal hebat tentang emulator ini adalah Anda dapat mengunduh versi gratis. Ini juga menyediakan App Store dan fitur lainnya. Tapi ada banyak aplikasi yang terkunci dan yang mengunci adalah aplikasi itu sendiri.

Baca : 7 Cydia Tweaks Gratis Terbaik untuk iOS 12

2. Air iPhone Emulator

Air Phone emulator iOS terbaik gratis

Loading...

Air iPhone Emulator umumnya digunakan untuk membuat emulator iOS yang solid. Ini adalah program premium yang memanfaatkan Adobe Air Framework dengan baik.

Ini membantu untuk membuat GUI dari aplikasi iOS yang dipilih pada PC Anda. Aplikasi ini dimaksudkan untuk pengembang. Sebagai pengembang, Anda dapat dengan mudah mengunggah aplikasi yang baru dikembangkan ke software ini.

Anda juga dapat dengan mudah menguji fungsi-fungsi sebelum mengupload. Ada beberapa fitur tetapi hal-hal yang hilang cukup banyak. Itu termasuk aplikasi seperti Browser Safari. Proses instalasi cukup mudah, dan ini mirip dengan emulator iPadian.

3. iPhone Simulator

iphone simulator

iPhone Simulator adalah alat ampuh dari Emulator iOS terbaik lainnya. Kekuatan utama simulator adalah dalam jumlah fitur yang dibawa. User Interface software ini dirancang dengan sangat bagus.

Ini memungkinkan kompatibilitas dengan beberapa aplikasi iOS dan Anda tidak perlu menghabiskan banyak usaha di dalamnya. Aplikasi yang dapat ditiru oleh simulator ini secara efektif termasuk Safari, Jam, Notepad, App Store, Kalkulator, dan lainnya.

Ada beberapa batasan. Program ini sangat berguna bagi pengembang yang suka memiliki lingkungan iOS selama tahap awal pengembangan aplikasi. Akan tetapi, tidak ada debugging dalam aplikasi ini.

Baca : 6 HP Smartphone Android Terbaik dan Murah Tahun 2020

4. Appetize.Io

Appetize io emulator

Loading...

Appetize.Io adalah jenis emulator iOS terbaik lainnya yang berbeda, emulator iOS ini didasarkan pada cloud karena itu, Anda tidak akan dapat mengunduh dan menginstal perangkat lunak ini secara langsung di desktop atau laptop Anda.

Ini adalah pilihan yang sangat baik untuk pengembang. Jika Anda mencari alat alternatif yang dapat membantu Anda dengan proyek perangkat lunak Anda maka, Anda bisa mencoba Appetize.Io.

Anda bisa mendapatkan versi gratis yang dapat digunakan selama 100 menit per bulan. Jika Anda ingin mengupgrade layanan ini, Anda bisa membayar $0,05 dan karena berbasis cloud, Anda tidak akan dapat menginstal aplikasi apa pun pada perangkat lunak itu sendiri.

Sebaliknya, Anda dapat menguji file.IPA di atasnya. Anda cukup mengunggah file “.IPA” ke akun Anda dan kemudian menggunakan aplikasi ini selama Anda membayar. Setelah selesai mengunggah, yang perlu Anda lakukan adalah klik mainkan dan sekarang Anda dapat men-debug aplikasi Anda.

5. Smartface

smartface emulator

Smartface memungkinkan pengembangan aplikasi iOS melalui debugging dan memberi Anda berbagai aplikasi untuk diunduh dan dijalankan dari App Store.

Hal terbaiknya adalah? Emulator iOS terbaik ini gratis. Bekerja dengan Smartface sangat mudah, cukup instal perangkat lunak pada perangkat host dengan App Store. Setelah ini, Anda dapat membuat koneksi dengan PC Windows. Anda juga perlu menginstal iTunes di komputer Anda.

Anda dapat dengan mudah menguji dan men-debug kode Anda dengan Smartface setelah Anda menginstalnya. Modul debugging dilengkapi dengan fitur-fitur seperti breakpoints dan perubahan kode realtime. Dapat juga digunakan untuk menguji perubahan kode secara realtime.

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan perangkat lunak dengan berbagai lingkungan iOS dari iPhone hingga iPad. Itu juga dapat digunakan dengan platform Android.

Baca : 6 HP Smartphone Android Terbaik dan Murah Tahun 2020

6. MobiOne Studio

Mobione studio emulator iOS terbaik gratis

Aplikasi emulator iOS terbaik lainnya yang sangat populer adalah MobiOne Studio. Ini membantu Anda meniru lingkungan iOS pada PC Windows.

Aplikasi ini dapat menjalankan berbagai aplikasi iOS dengan mudah. Selain itu, ini memberi Anda kemampuan untuk mengembangkan aplikasi iOS.

Dengan lebih dari setengah juta unduhan, aplikasi ini telah diakui secara luas saat ini. Satu hal yang saya sukai dari aplikasi ini adalah fitur UI yang dapat Anda personalisasi dengan mudah. Ada banyak template untuk dipilih.

Anda dapat menggunakannya dalam mode potret dan landscape. Ini juga memberi Anda dukungan untuk meninjau dan menguji aplikasi berukuran besar dengan bantuan teknologi App Sync.

Aplikasi ini telah dihentikan, tetapi jika Anda ingin menginstalnya, Anda dapat mengunduh alternatif dari situs web lain secara gratis. Namun satu hal yang harus Anda waspadai adalah virus yang dapat menyertai file-file yang tidak dapat dieksekusi.

Jika Anda dapat melakukannya, Anda harus mengunduh aplikasi ini sepenuhnya.

7. Adobe AIR

Adobe air emulator iOS terbaik gratis

Emulator iOS Makeshift Terbaik: Adobe AIR untuk Windows 10

Menggunakan framework Adobe AIR runtime, Anda dapat membuat instance baru GUI iOS langsung di PC Windows Anda. Meskipun tidak secara teknis emulator dalam arti sebenarnya dari istilah ini, alat ini memungkinkan para pengembang dan penguji untuk merasakan seperti apa sebuah aplikasi akan terlihat dan berperilaku seperti di iOS tanpa benar-benar menjalankannya di sistem operasi itu.

Batas replikasi perangkat keras berarti bahwa Anda tidak mendapatkan perbandingan apple dengan apple dalam hal perilaku aplikasi Anda, dan apa yang Anda lihat dalam AIR iPhone mungkin tidak persis seperti apa yang dirender atau terjadi di perangkat iOS yang sebenarnya. Meskipun demikian, jika Anda hanya ingin tahu seperti apa sesuatu pada iPhone, AIR Adobe adalah opsi yang sesuai.

Baca : 5 Emulator Android Terbaik untuk Linux

Kesimpulan

iOS adalah perangkat lunak yang sangat mahal untuk menggunakan iOS dengan benar, Anda harus membeli salah satu produk Apple dengan harga tinggi, yaitu iPhone atau iPad. Sekarang, tidak setiap pengembang memiliki uang sebanyak itu, terutama di negara-negara seperti Indonesia.

Oleh karena itu, emulator menjadi investasi yang cukup bagus untuk pengembang. Bahkan jika Anda bukan pengembang dan hanya teknisi yang ingin menjelajahi seluruh pasar iPhone, Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan emulator.

Selain itu, berbagai game dan aplikasi aneh juga dapat mencoba aplikasi iOS asli dan melihat perbedaannya dengan android. Emulator iOS adalah cara yang sangat keren untuk memastikan orang yang tidak memiliki produk Apple juga dapat mengetahui pengalaman perangkat lunaknya.

Baca : 10 Laptop Terbaik Yang Harus Anda Miliki Pada 2020

Loading...

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Instal WordPress dengan Nginx di Ubuntu 18.04

Cara Instal WordPress dengan Nginx di Ubuntu 18.04 - WordPress sampai saat ini masih...

6 HP Smartphone Android Terbaik dan Murah Tahun 2020

6 HP Smartphone Android Terbaik dan Murah Tahun 2020 - Ada banyak smartphone dengan...

Close