How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Menghubungkan Macbook Ke Berbagai Layar TV dengan JustStream

Menghubungkan Macbook Ke Berbagai Layar TV dengan JustStream – Apakah Anda suka menonton streaming film di perangkat laptop atau PC Macbook Anda? Jika iya, tentu itu sedikit kurang nyaman karena ukuran layar Macbook yang kecil dan tidak bisa menikmati menonton dengan banyak orang. Dan jika dirumah Anda memiliki Smart TV dengan layar yang lebih besar, maka Anda bisa segera menikmati menonton streaming film kesukaan Anda di Macbook yang kemudian Anda sambungkan ke layar smart TV Anda sehingga semua keluarga Anda juga bisa menikmati menonton film bersama dengan layar yang jauh lebih besar dan nyaman.

JustStream Mac to TV

Menghubungkan perangkat Macbook Anda ke berbagai layar TV sangatlah mudah bahkan tanpa kabel dan perangkat hardware tambahan, Anda bisa menggunakan software JustStream yang mudah digunakan untuk mencerminkan layar Macbook Anda dengan layar smart TV Anda.

Pada artikel kali ini, saya akan mengulas tentang software JustStream yang akan memberikan banyak kemudahan dalam menghubungkan Macbook Anda ke layar smart TV Anda. Mari kita kenali lebih dalam lagi dibawah ini.

JustStream

Apa itu JustStream?

JustStream adalah software aplikasi ramah namun canggih yang memungkinkan Anda untuk mencerminkan atau mirroring layar MacBook ke TV, Chromecast, atau Apple TV secara nirkabel menggunakan WiFi di jaringan lokal Anda. Jika Anda perlu melakukan streaming video lokal melalui jaringan Wireless Anda, JustStream juga akan melakukannya dengan mudah. Selain itu, Anda juga tidak membutuhkan kabel dan juga tidak membutuhkan perangkat keras tambahan atau konfigurasi yang rumit.

Menghubungkan Macbook ke TV chromecast

Sederhananya, ini memungkinkan Anda untuk mencerminkan konten yang sedang diputar di Mac Anda ke layar TV besar Anda hanya dalam satu sentuhan. Software ini bekerja secara nirkabel di jaringan lokal Anda, dan tidak hanya memungkinkan pencerminan layar, tetapi juga memungkinkan Anda untuk melihat video lokal yang tersimpan di Mac Anda di layar besar Smart TV Anda dengan mudah. Software ini juga bisa menghubungkan Macbook Anda dengan berbagai macam merek Smart TV dari Samsung, LG, Sony, Panasonic, Roku TV, Chromecast, AppleTV dan masih banyak lagi.

Hal yang paling menyenangkan dari software JustStream adalah kesederhanaannya. Ini adalah program yang sama sekali tidak rumit yang secara efisien melakukan apa yang diklaimnya untuk dilakukan. Ikon kecil menempati ruang di bilah Menu, dan menampilkan semua tampilan yang tersedia di tempat Anda dapat melakukan streaming konten. Anda hanya perlu memilih salah satunya, dan Anda siap melakukannya. Dalam sekejap mata, apa pun yang ada di layar Mac Anda akan muncul langsung di layar besar TV Anda untuk dinikmati semua orang.

Fitur Utama dari JustStream

Banyak sekali fitur yang akan Anda temui ketika menggunakan JustStream, software sederhana ini membawakan kemudahan dalam menghubungkan perangkat Macbook ke Smart TV Anda. Tidak ada kerumitan dan semuanya dapat dilakukan dengan sedikit sentuhan, siapapun pasti bisa menggunakan software ini. Dan berikut adalah fitur penting dari JustStream :

JustStream untuk mirroring layar

Setelah mengunduh dan menginstal program di Mac, Anda dapat mengakses ikon JustStream melalui bilah Menu. Semua tampilan yang tersedia untuk streaming konten, akan terdaftar di sana, dan Anda dapat mengetuk ikon AirPlay di bagian bawah untuk memilih yang mana Anda ingin streaming konten Anda. Sekarang, ketika Anda ingin mirror seluruh layar Mac ke TV Anda, Anda dapat mengklik tombol “Start Streaming” di bagian atas. Dalam beberapa detik, semua yang terjadi di Mac Anda akan ditampilkan di TV Anda. Ini bagus untuk ketika Anda ingin membuat presentasi cepat di kantor atau ingin menunjukkan beberapa file kepada teman dan keluarga Anda.

JustStream Menghubungkan Macbook ke TV

Selama pembuatan mirro screen, ada beberapa opsi berguna yang dapat Anda manfaatkan. Di tab “Preferences“, Anda akan menemukan opsi untuk menampilkan atau menyembunyikan klik kursor dan mouse. Ada juga opsi untuk skala gambar agar sesuai dengan layar TV Anda, terlepas dari fasilitas untuk mengubah resolusi tergantung pada kecepatan koneksi internet Anda. Bahkan ada tab untuk mengaktifkan atau menonaktifkan output audio selama mirroring layar.

JustStream untuk streaming konten lokal

Jika Anda menggunakan JustStream sekali, Anda tidak akan memerlukan banyak waktu untuk memahami semua fitur-fiturnya. Salah satu fitur terbesar dari program ini adalah kemampuan untuk melakukan streaming file video lokal dari Mac Anda ke TV Anda. Ini bisa berupa apa saja dari video yang direkam selama liburan terakhir Anda ke episode acara terbaru yang Anda tonton saat menonton pesta. Prosesnya melibatkan mengklik ikon bilah Menu di bagian atas, dan kemudian mengklik ‘+’ di sisi kanan bawah. Di sinilah Anda dapat memilih file yang tepat yang ingin Anda buat daftar putar. Setelah Anda menambahkannya ke daftar putar, mereka akan muncul di layar utama, di mana Anda dapat mengklik dua kali untuk membuatnya diputar langsung di layar besar Anda.

Pengaturan kualitas dan tampilan

JustStream merupakan software yang cerdas dan memanjakan Anda, ini tidak hanya sekedar menghubungkan perangkat Macbook ke layar smart TV Anda, tapi juga menawarkan pengaturan yang nyaman sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda dalam hal ukuran video yang dapat disesuaikan. Saat mirroring Anda dapat mengatur kualitas ke Otomatis, Full HD (1080p) atau HD (720p). Ada juga opsi untuk mengatur dimensi konten cermin agar sesuai dengan layar TV.

Buat daftar putar streaming

Apakah Anda jenis orang yang suka menonton banyak film, atau memutar beberapa video klip. Anda bisa melakukan semua itu secara mudah dengan JustStream. Karena Anda bisa membuat daftar putar atau playlist dari berbagai video yang ingin Anda putar. Fitur ini tentu sangat penting karena Anda bisa memilih apa video yang ingin Anda tonton atau membiarkan video berputar secara berkelanjutan tanpa perlu Anda repot mengaturnya kembali.

JustStream Playlist

Mendukung Subtitle

Dukungan untuk subtitle hadir dalam JustStream. Semua format subtitle populer didukung, dan sebagian besar diambil secara otomatis oleh program jika mereka ada dalam file video. Tab ‘General’ dalam menu Preferensi memiliki opsi untuk mengubah pengaturan subtitle, terlepas dari kemampuan untuk memilih apakah akan memuat trek audio eksternal atau tidak. Untuk mereka yang menggunakan perangkat Chromecast dan Chromecast Ultra untuk menyalurkan konten mereka, ada beberapa opsi tambahan untuk memanfaatkan. Mereka dapat memilih dari 5 font subtitle, sementara ada juga opsi untuk memilih ukuran subtitle atau apakah mereka memiliki batas atau latar belakang. Ini adalah jenis fleksibilitas yang akan membuat Anda benar-benar terkesan dengan JustStream.

Kesimpulan

JustStream adalah software yang mungkin akan menjadi teman Anda dalam menemani menonton video lokal atau streaming di perangkat Mac Anda untuk ditampilkan di layar smart TV Anda. JustStream juga software yang mudah digunakan sehingga tidak diperlukan konfigurasi yang sulit. Anda cukup menginstal aplikasi ini, sambungkan dengan perangkat TV Anda dan tonton konten di TV Anda melalui Mac hanya dengan satu sentuhan. Anda bisa melakukan uji coba dengan software JustStream ini selama 40 menit, dan jika Anda tertarik maka bisa membeli lisensi dengan hanya $19.95. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut Anda bisa menikmati menonton video secara lebih lega, menghilangkan kerumitan, tidak ada kabel dan perangkat keras dibutuhkan. Apakah Anda ingin mencoba JustStream sekarang? Silahkan kunjungi kunjungi JustStream Mirror Mac to TV.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Melihat Versi Ubuntu Server dan Desktop

Ketika Anda masuk ke sistem Ubuntu untuk pertama kalinya, sebelum melakukan pekerjaan apa pun,...

Perbedaan dan Kelebihan dari USB 3 Vs USB4

Perbedaan dan Kelebihan dari USB 3 Vs USB4 - USB Implementers Forum (USB-IF) baru...

Close