How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cara Mudah Memasang Iklan AdSense di WordPress dengan WP Quads

Google AdSense merupakan program periklanan yang paling banyak digunakan oleh blogger diseluruh dunia, popularitas Google AdSense tidak bisa diragukan lagi karena sudah terbukti jutaan blogger menjalankan program periklanan ini untuk menghasilkan uang melalui blog-blog mereka. Google AdSense juga mendukung untuk ditampilkan di aplikasi andorid PlayStore dan juga video di YouTube.

Pada artikel kali ini saya akan khusus membahas Google AdSense untuk website atau blog, banyak blogger baru yang selalu ingin diterima oleh Google AdSense, tapi diterima oleh Google AdSense saja ternyata masih belum cukup untuk sukses dalam menghasilkan uang yang banyak karena Anda masih harus bekerja keras untuk selalu membuat artikel berkualitas tinggi agar bisa bersaing di halaman pertama google dan mendapatkan pengunjung yang banyak. Tidak hanya itu saja, niche blog Anda juga harus yang memiliki nilai harga klik tinggi dan juga memasang iklan pada posisi yang tepat agar banyak mendapatkan klik iklan dari pengunjung Anda.

Dan pada artikel ini saya menyempitkan lagi pembahasan tentang Google AdSense yang di fokuskan secara khusus pada cara mudah memasang iklan AdSense di blog WordPress. Bagi pengguna platform WordPress maka untuk menerapkan strategi penempatan iklan AdSense yang tepat adalah dengan menggunakan bantuan plugin yang khusus untuk mengatur pemasangan iklan di berbagai area yang Anda inginkan. Dengan mengoptimalkan posisi iklan maka penghasilan iklan dari Google AdSense akan meningkat karena banyak klik dari pengunjung. Dan plugin tersebut adalah WP Quads Pro.

Apa itu WP Quads?

WP Quads adalah Plugin WordPress sebagai pengganti plugin AdSense Quick yang populer namun sudah lama atau lebih dari empat tahun tidak diperbarui lagi oleh pengembangnya. Plugin WP Quads ini memberikan Anda kemampuan untuk memasang iklan di berbagai area di situs WordPress Anda dengan mudah, Selain itu plugin ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam iklan lain dan tidak hanya berpaku pada Google AdSense. Dengan WP Quads, Anda dapat memilih untuk memasukkan iklan Anda ke posisi tertentu atau menampilkannya secara acak di konten Anda. Bahkan Anda bisa menampilkan hingga sepuluh iklan per halaman (Tapi untuk Google AdSense Anda hanya di batasi untuk memasang 3 iklan saja, karena itu adalah peraturan yang diterapkan oleh Google).

WP Quads Pro

WP Quads juga memberikan Anda kemampuan untuk menggunakan tag untuk mengaktifkan atau menonaktifkan iklan atau penempatan tertentu secara manual. Dan untuk versi premium dari plugin WP Quads ini akan memberikan Anda lebih banyak fitur seperti dukungan AMP, pilihan tata letak yang lebih banyak, iklan mendukung responsive, pendeteksi pengguna yang menggunakan pemblokiran iklan seperti Adblock plus dan Anda juga akan mendapatkan “kondisi”, yang memungkinkan Anda mengaktifkan atau menonaktifkan iklan pada perangkat tertentu atau untuk jenis post / peran pengguna tertentu.

Harga WP Quads Pro

Harga WP Quads Pro

WP Quads adalah gratis dan bisa Anda download langsung melalui direktori plugin resmi WordPress.org, dan plugin ini akan selalu mendapatkan pembaharuan yang berkelanjutan sehingga Anda tidak perlu khawatir akan mengalami masalah di kemudian hari. Untuk WP Quads Pro atau versi premium di tawarkan dengan 4 paket harga yang berbeda, sehingga Anda dapat membelinya sesuai dengan kebutuhan dan dana yang Anda miliki. Dan berikut daftar lengkap harga dari WP Quads Pro :

  • Personal : €49 (1 Site, Satu tahun update dan dukungan, Mendukung berbagai macam perangkat, Iklan Responsive)
  • Business : €89 (5 Site, Satu tahun update dan dukungan, Mendukung berbagai macam perangkat, Iklan Responsive)
  • Pro : €199 (Unlimited Site, Satu tahun update dan dukungan, Mendukung berbagai macam perangkat, Iklan Responsive)
  • Ultimate : €449 (Unlimited Site, Update dan dukungan Selamannya, Mendukung berbagai macam perangkat, Iklan Responsive).

Buy WP Quads Pro

Diatas adalah harga dari QP Quads Pro, harga diatas adalah harga yang wajar mengingat plugin ini akan memberikan Anda peluang untuk mendapatkan uang yang lebih banyak dari program periklanan yang Anda ikuti seperti Google AdSense. Dan jika Anda tidak menyukai plugin WP Quads Pro dalam masa penggunaan sebelum 30 hari, Anda bisa meminta uang Anda kembali secara 100% dan tidak akan ada pertanyaan yang diajukan.

Fitur-Fitur Unggulan WP Quads Pro

WP Quads Pro Features

WP Quads Pro saat ini telah digunakan lebih dari 20.000 pengguna yang merasa puas akan kelebihan dari plugin ini, untuk versi gratis WP Quads sudah digunakan lebih dari 60.000 pengguna dan berikut beberapa alasan kenapa mereka percaya menggunakan WP Quads.

Mendukung AMP

WP Quads Pro memiliki fitur yang memudahkan Anda mengaktifkan iklan Google AdSense pada blog WordPress Anda saat di akses di versi Accelerated Mobile Pages (AMP), Sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk membuat blog Anda cepat dan akan tetap mendapatkan penghasilan dari iklan ketika Anda mengaktifkan blog ke versi AMP.

Iklan Responsif

WP Quads Pro mendukung penampilan iklan pada perangkat yang memiliki ukuran layar berbeda baik itu perangkat seluler, tablet ataupun desktop. Dan juga terdapat fitur pengaktifan mode yang secara otomatis akan mendeteksi ukuran iklan terbaik untuk ditampilkan sesuai dengan ukuran layar perangkat dari pengunjung Anda.

Kondisi

WP Quads Pro memberikan Anda kontrol untuk menampilkan dan menyembunyikan iklan sesuai dengan spesifikasi jika iklan ditampilkan di perangkat seluler, tablet, atau desktop. Dan juga anda dapat sembunyikan & tampilkan iklan pada jenis post maupun peran pengguna khusus.

Custom Position

WP Quads Pro memberikan Anda kemampuan untuk membuat posisi iklan kustom, dengan ini Anda akan lebih leluasa dalam membuat posisi baru sesuai dengan keinginan Anda.

Caching Power

WP Quads Pro juga mendukung sistem cache dan plugin-plugin cache populer seperti WP Rocket, W3 Total dan plugin Caching lainnya.

Bantuan ekstensif

WP Quads Pro memiliki team profesional dibidang optimasi Google AdSense, hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri dan bermanfaat bagi pengguna WP Quads yang ingin menanyakan seputar Google AdSense.

Opsi Tata Letak Lainnya

WP Quads Pro memberikan Anda ruang margin secara terpisah untuk keempat penjuru area iklan di sekitar iklan Anda pada posisi (atas, kanan, bawah, kiri), ini akan menjadikan iklan tidak menyatu dengan konten Anda.

Mainkan sesuai peraturan

WP Quads Pro memiliki pilihan untuk pengguna yang ingin menambahkan tulisan seperti “Iklan” di bagian atas atau di bawah iklan yang Anda gunakan, hal ini untuk memberitahukan pengunjung Anda bahwa yang ditampilkan adalah iklan.

Kinerja Tinggi

WP Quads Pro dibuat dengan coding bersih dan dikembangkan dengan baik sehingga dapat memuat dengan cepat untuk pengalaman pengguna dan hasil pencarian yang lebih baik sehingga tidak akan membebani situs WordPress Anda.

Setup Sederhana

WP Quads Pro memiliki tampilan dan pengaturan yang mudah dan sederhana, ini yang membuatnya sangat mudah untuk memberikan iklan konversi dengan baik kepada audiens Anda.

Deteksi Pemblokir Iklan

WP Quads Pro memiliki fitur Deteksi Adblock. Ini merupakan fitur penting dan keren yang bisa Anda dapatkan. Jadi dengan plugin ini Anda tidak perlu lagi membeli plugin khusus untuk mendeteksi pemblokir iklan dan tentu akan lebih hemat buat Anda. Fitur deteksi adblock ini dapat mengetahui apakah pengunjung Anda menggunakan pemblokir iklan dan juga memiliki kemampuan untuk menampilkan pesan yang dapat disesuaikan untuk pengunjung pengguna adblock. Selain itu juga integrasi Google Analytics untuk mengukur jumlah total pengunjung menggunakan penghambat iklan.

Unlimited Ads Support

WP Quads Pro memberikan Anda kemampuan untuk menambahkan iklan sebanyak mungkin ke situs WordPress Anda dan Tidak ada batasan yang ditentukan. Dan untuk WP QUADS versi gratis memberikan batasan iklan konten sampai 10 iklan.

Cara Menggunakan WP Quads di WordPress

Pada bagian ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan WP Quads di WordPress dan pada prakteknya saya mencoba untuk menggunakan WP Quads versi premium. Dan saya sangat menyarankan pada Anda untuk versi Pro dari plugin ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk memulainnya silahkan login ke area admin situs WordPress Anda, dan install plugin WP Quads versi gratis terlebih dahulu. Silahkan klik menu Plugins » Add New dan ketik kata kunci “AdSense Plugin WP Quads”.

WP Quads Plugin

Setelah itu silahkan install dan aktifkan plugin. Selanjutnya Anda Install WP Quads Pro yang sudah Anda beli dan download. Klik Plugins » Add New » Upload Plugin, silahkan upload plugin WP Quads Pro dari komputer Anda dan aktifkan.

Setelah kedua plugin versi gratis dan pro Anda aktifkan, maka Anda akan melihat menu baru bernama “WP Quads Pro” pada sidebar admin WordPress Anda. Dan silahkan aktifkan plugin tersebut dengan lisensi yang sudah dikirimkan ke email Anda, atau Anda bisa Anda lihat di akun WP Quads milik Anda. Masukkan lisensi plugin pada menu tab “Licenses” pada kolom yang sudah disediakan. Dan klik tombol “Save Changes”.

WP Quads Settings License

Selanjutnya silahkan masukkan code Google AdSense Anda pada menu tab “AdSense Code”. Pada bagian ini Anda memiliki dua pilihan yaitu AdSense (pilih ini jika Anda menggunakan iklan AdSense) dan Plain Text HTML dan JS (pilih ini jika Anda menggunakan iklan selain AdSense).

WP Quads Settings Code AdSense

Untuk contoh ini saya memilih “AdSense” dan klik tombol Copy / Paste AdSense Code. Dan akan muncul popup tempat dimana Anda menaruh kode Google AdSense Anda. Silahkan paste code AdSense Anda dan klik tombol “Get Code”.

WP Quads Get Code

Pada bagian tersebut Anda juga bisa mengatur posisi iklan di konten Anda seperti Default, Kanan, Tengah dan Kiri. Juga terdapat pengaturan margin atau jarak iklan dengan area di sekitar iklan. Dan jangan lupa klik tombol “Save Changes”.

Langkah terakhir adalah mengatur posisi iklan Anda, Silahkan masuk ke menu tab “General & Position”. Pada bagian ini Anda akan melihat banyak sekali area yang bisa Anda gunakan untuk menampilkan iklan Anda. Caranya cukup mudah hanya tinggal mengaktifkan pilihan “Assign” dan pilih iklan mana yang ingin Anda tampilkan atau bisa menggunakan pilihan default yaitu “Random Ads”.

WP Quads Settings

Pada bagian tersebut juga terdapat pengaturan posisi dan kondisi iklan ditampilkan atau disembunyikan sesuai dengan kondisi yang tersedia. Sebagai contoh, Anda bisa menyembunyikan iklan AdSense pada Tags tertentu.

Dan itulah langkah-langkah cara menggunakan plugin WP Quads di WordPress, Anda bisa mempelajari lebih dalam lagi tentang penggunaan WP Quads secara lengkap langsung melalui dokumentasi remsi disitus WP Quads yang bisa Anda pelajari disini » WP Quads Documentation.

Kesimpulan

WP Quads merupakan plugin yang praktis dan efisien untuk mengoptimalkan nilai klik iklan di blog Anda. Ini merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan pendapatan Anda dari program iklan seperti Google AdSense dan juga membeli WP Quads Pro bisa menjadi investasi yang murah tapi akan mendapatkan hasil yang lebih dari harga plugin tersebut. Plugin WP Quads mudah digunakan dan memberikan Anda kemampuan penuh untuk menempatkan iklan di situs WordPress Anda di berbagai area.

Baca : Cara Membuat Website Staging atau Web Kloningan WordPress

Dan itulah ulasan saya mengenai plugin WP Quads, semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan menjadi solusi untuk meningkatkan pendapatan Anda dari iklan seperti Google AdSense. Silahkan dicoba dan semoga sukses. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Shuban Responsive Free

Shuban adalah Theme WordPress Responsive Gratis yang memiliki desain yang bersih dan profesional untuk...

Chatwing – Sistem Chat Room Paling Populer dan Multifungsi

Dengan kemajuan teknologi dan internet membawa banyak perubahan besar dalam melakukan komunikasi dengan orang-orang...

Close