How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

2 Cara Mudah Mengatur Posisi Iklan AdSense di Tengah

2 Cara Mudah Mengatur Posisi Iklan AdSense di Tengah – Ketika Anda menempatkan iklan Google AdSense atau iklan jenis banner dari pihak lain selain Google AdSense di situs web atau blog Anda, iklan secara otomatis akan ditampilkan pada posisi kiri dari tata letak area. Ini adalah properti default dari semua tag HTML (seperti container div), hal ini bertujuan untuk menyelaraskan kontennya ke sisi kiri.

Namun, hal ini tentu saja akan terlihat kurang menarik dan terasa tidak pas jika ada ruang yang tersisa di sebelah iklan, mungkin ditempati oleh elemen HTML lainnya. Masalah ini biasanya terjadi ketika Anda menempatkan iklan AdSense di antara konten dalam postingan atau artikel dan atau di bagian header di situs web atau blog Anda.

Iklan ditampilkan di posisi kiri tidak hanya mengubah tata letak situs web Anda, tetapi juga memengaruhi pengalaman pengguna dan dapat menyebabkan klik tidak disengaja dan bahkan menjadikan situs blog Anda terlihat sangat tidak menarik. Di artikel ini saya akan membagikan dua cara mudah yang dapat membantu Anda untuk menempatkan posisi iklan AdSense di situs web Anda tepat pada posisi tengah agar terlihat lebih menarik dan tidak mengacaukan desain dari tema WordPress atau blog Anda.

iklan Google AdSense posisi tengah

Penting: Cara ini dapat Anda gunakan ke situs web / blog yang dibuat dengan Blogger maupun WordPress. Dan juga berlaku untuk jenis iklan lain selain Google AdSense.

Baca : 30 Tema WordPress Gratis Sempurna Untuk AdSense dan SEO

Cara Mengatur Posisi Iklan AdSense di Tengah

Salah satu metode untuk mengatur iklan AdSense agar di posisi tengah atau center adalah dengan menggunakan bahasa coding CSS. CSS memiliki properti bernama perataan teks (text-align) yang memungkinkan Anda untuk menempatkan konten tag HTML tepat di posisi tengah, kanan, atau kiri. Cara lain adalah dengan menggunakan tag HTML <center> Mari kita lihat bagaimana menggunakan kode ini :

1. Tempatkan kode AdSense dalam Container <div>

Pada cara pertama ini, saya akan menempatkan kode iklan AdSense di dalam Container HTML <div> baru dan menambahkan properti text-align CSS dalam tag <style>. Berikut kode contoh untuk mengatur posisi iklan adsense di posisi tengah yang pertama :

<div style = "clear: both; text-align: center; margin: 5px;">

<!--Kode AdSense Anda disini-->

</div>

Anda harus menempatkan kode iklan AdSense Anda di dalam wadah atau container div. Seperti yang Anda lihat dalam kode contoh di atas, saya telah menambahkan Properti CSS text-align: center; di tag style container <div> yang akan menyelaraskan semua elemen / konten turunannya tepat di posisi tengah.

Saya juga telah menambahkan properti CSS margin dalam kode di atas yang akan membuat jarak di sekitar iklan AdSense. Jika Anda tidak ingin menambahkan margin, Anda bisa menghapus kode margin: 5px; dari tag style.

Catatan: Jika Anda ingin menempatkan posisi iklan AdSense di sisi kiri atau kanan, maka Anda dapat mengubah nilai properti CSS text-align ke kiri atau kanan (center ganti left atau right.

2. Tempatkan kode iklan AdSense di tag <center> HTML

HTML juga memiliki jenis tag khusus bernama <center> yang dapat membantu Anda memusatkan iklan AdSense di situs web Anda. Dan berikut cara menggunakan tag <center> ini.

<center>

<! - kode AdSense Anda di sini ->

</center>

Pastikan untuk mengganti <! - kode AdSense Anda di sini -> dengan kode iklan AdSense Anda dan kemudian Anda dapat menambahkannya di mana saja di situs web Anda. Metode ini cukup sederhana dan mudah.

Apakah cara di atas melanggar Kebijakan Adsense?

Beberapa dari Anda mungkin penasaran untuk mengetahui apakah dengan menambahkan kode seperti diatas akan melanggar kebijakan AdSense, jawabanya tentu tidak melanggar karena Anda tidak mengubah kode iklan AdSense dengan cara apa pun, dan Anda hanya menyesuaikan posisi iklan AdSense saja.

Jadi itulah dua cara sederhana dan sangat mudah yang dapat Anda lakukan untuk menempatkan posisi iklan AdSense di posting Anda atau di mana saja di situs web / blog Anda pada posisi tengah. Saya harap panduan ini bermanfaat bagi Anda. Jika Anda ingin menanyakan sesuatu yang berkaitan dengan tutorial ini, jangan ragu untuk meninggalkan komentar dibagian bawah artikel ini.

Dan jika Anda ingin mencari tema WordPress yang bagus untuk menghasilkan uang dari iklan AdSense di blog atau website Anda. Silahkan untuk melihat koleksi tema WordPress premium yang dijual dengan harga sangat murah yaitu 69.000 ribu aja di halaman berikut → Tema WordPress Premium Murah.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Ulasan dan Dokumentasi Tema WordPress Revenue Plus Terlaris √

Tema WordPress Revenue Plus adalah tema WordPress untuk blogger yang ingin memaksimalkan pendapatan dari...

Panduan Cara Upgrade ke Ubuntu 20.04 Terbaru

Panduan Cara Upgrade ke Ubuntu 20.04 Terbaru - Ubuntu 20,04 LTS (Focal Fossa) dirilis...

Close