How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

7 Bisnis Dropship Terlaris yang Layak Anda Coba

Salah satu jenis bisnis online yang cukup populer di masa kini adalah bisnis dropship. Bahkan bisnis yang satu ini boleh dibilang tidak perlu membutuhkan modal yang terlalu besar untuk memulainya. Sekila, memang bisnis seperti ini mirip seperti reseller. Mungkin anda juga mengira bahwa bisnis reseller dan dropship adalah dua hal yang sama. Padahal? Jelas keduanya berbeda.

Dropshipper sama sekali tidak dipusingkan dengan pengiriman barang kepada penjual. Yang harus dilakukan hanyalah “menawarkan” produk tersebut kepada calon pembeli. Usaha seperti ini lebih fleksibel karena bisa dilakukan dimana saja, bahkan dari rumah sekalipun. Secara sistem, dropship tidak terlalu rumit hanya memerlukan gadget dan koneksi internet saja.

Bingung? Begini ilustrasinya

Penjual atau pengecer terlebih dahulu memilih beberapa produk yang akan dijual kepada supplier. Kemudian menawarkannya kepada calon pembeli melalui media sosial, blog pribadi (Panduan cara membuat blog sendiri), toko online, ataupun forum. Beberapa produk dianggap sangat potensial untuk bisa cepat laris sehingga menguntungkan para dropshipper. Apa saja produk tersebut? Simak daftarnya di bawah ini.

Baca : 10 Bisnis Online Menjanjikan di 2019 Untung Besar

Bisnis Dropship dengan Produk Paling Laris

Dibawah ini adalah beberapa daftar kategori produk yang bisa Anda pilih untuk Anda jual sebagai dropshiper, Pastikan Anda memilih yang sesuai dengan kesukaan Anda dan benar-benar menguasai tentang produk yang akan anda jual sehingga Anda mampu menjualnya dengan baik dan tidak cepat bosan.

Cara kerja dropshipping

1. Pakaian

Pakaian memang menjadi salah satu barang yang paling cepat laku ketika dijual. Terutama pakaian untuk kaum wanita. Hal ini bukanlah tanpa alasan, mengingat wanita lebih mudah bosan dengan pakaian yang digunakan. Di samping itu, dunia fashion yang semakin berkembang membuat produk seperti lebih cepat laris ketika dijual. Sebaiknya jika ingin menjual pakaian via daring, targetkan kepada wanita dewasa karena biasanya mereka mudah tertarik sehingga akan membeli produk anda.

2. Kosmetik

Sama seperti di atas, produk kosmetik juga banyak diburu oleh kaum hawa. Bagi wanita, kecantikan itu kebutuhan hidup yang harus terpenuhi. Mayoritas dari mereka pasti memiliki alat kosmetik di rumah, walaupun itu hanya sekedar bedak. Kebanyakan sih, mereka ingin terlihat cantik layaknya wanita-wanita Korea, maka dari itu produk yang berhubungan dengan kecantikan seperti bedak, sabun cuci muka, lipstik, bulu mata, atau lainnya pasti langsung di cari ketika sudah habis. Ini menjadi lahan jualan online yang sangat menguntungkan untuk para dropshipper.

3. Smartphone

Sudah bukan rahasia lagi jika smartphone merupakan teknologi yang paling banyak digunakan pada saat ini. Siapapun kini memiliki ponsel cerdas yang digunakan untuk berbagai keperluan seperti telepon, SMS, chatting, browsing, berswafoto dan lain sebagainya. Selain itu di zaman sekarang model smartphone sudah sangat bervariatif. Beberapa alasan itulah yang membuat smartphone menjadi barang laris jika diperjualbelikan secara online.

4. Sepatu atau Tas

Sepatu merupakan barang yang berguna sebagai alas dan juga pelindung kaki kita. Sementara itu, tas digunakan untuk menyimpan barang-barang penting yang akan di bawah ke suatu tempat. Jika kita melihat web toko online, kedua barang tersebut menjadi produk yang cukup sering diperjualbelikan. Seiring dengan berkembangnya tren dan mode, membuat banyak orang terutama kaum wanita menjadi tertarik untuk membeli jenis barang yang satu ini.

Baca : Mudah dan Sukses Bisnis Dropship Menggunakan Dropship.me

5. Produk Pelangsing

Lagi-lagi produk yang satu ini juga ditargetkan kepada wanita. Badan langsing dan singset memang merupakan dambaan setiap wanita. Namun pada faktanya orang-orang Indonesia sangat suka sekali ngemil, banyak makan makanan berkarbohidrat tinggi sehingga tubuh menjadi mudah gemuk. Untuk melangsungkannya, mereka biasanya lebih memilih suplemen pelangsing badan dibandingkan harus capek-capek berolahraga lagi. Maka dari itu, bilamana anda ingin menjalankan bisnis dropship, produk pelangsing menjadi barang yang bisa untuk ditawarkan.

6. Jam Tangan

Baik cewek maupun cowok semuanya cocok apabila memakai jam tangan. Karena jam tangan memang ada yang untuk pria dan ada yang untuk wanita. Selain berguna untuk melihat waktu, jam kini sudah menjadi tren fashion dan gaya baru dalam hal penampilan. Pastikan anda memahami dan tau terlebih dahulu jenis-jenis dan model jam tangan yang banyak diminati. Beberapa merk jam tangan yang sudah terkenal diantaranya yaitu Casio, Expedition, Fossil, Michael Kors, Fossil, dan Daniel Wellington.

7. Produk Custom

Produk custom adalah produk yang dibuat secara khusus berdasarkan order yang diterima. Desain yang dibuat sesuai dengan keinginan pemesan. Ada banyak produk custom , diantaranya yaitu mug, casing, ponsel kue ulang tahun, kaus, dan masih banyak lagi. Produk seperti ini mungkin tidak selaris keenam produk diatas, tetapi anda tetap memiliki peluang untuk berkembang. Selain itu, bisnis seperti ini juga memiliki tingkat persaingan yang tidak terlalu sulit sehingga lebih memudahkan anda ketika menjalankannya.

Baca : 5 Trik Jualan Online Supaya Laku Keras

Tips Agar Bisnis Dropship Sukses

Apabila anda ingin menekuni bisnis dropship secara serius, cobalah lakukan beberapa tips singkat berikut ini.

a. Usahakan hanya menjual satu produk saja, pastikan tau target pembeli yang dituju. Bukan asal berjualan tetapi tidak tau siapa kira-kira yang akan tertarik membeli produk anda. Biasakan lakukan riset produk dan pelanggan sebelum memulai bisnis yang satu ini. Dan satu hal lagi, berhati-hatilah saat memilih supplier pastikan anda memilih yang terpercaya dengan tingkat reputasi yang bagus.

b. Jual produk yang legal, telah terdaftar resmi di badan yang berwenang sehingga tidak akan timbul masalah saat bisnis anda sudah semakin besar, hal ini juga membuat Anda aman ketika memperdagangkan produk yang Anda jual.

c. Ada baiknya jika anda memilih produk dengan profit di atas 50% ke atas baik itu produk berupa fashion, makanan, craft, dan lain sebagainya. Bila tidak, cobalah memilih produk yang memiliki profit margin yang cukup besar, sehingga anda bisa segera merasakan kenaikan profit tersebut.

d. Tentukan target yang pasti terkait bisnis yang anda jalankan. Selain itu biasakan lakukan evaluasi paling tidak setiap satu kali dalam sebulan untuk mengetahui apakah target penjualan anda berjalan dengan baik.

e. Dan yang tak kalah penting adalah utamakan konsumen atau pelanggan. Jadikan konsumen layaknya seorang raja yang diberikan pelayanan atau servis terbaik. Jangan pernah sampaikan kebohongan tentang produk yang anda jual. Selain itu, pastikan anda selalu terbuka akan kritik dan saran. Semuanya demi kemajuan bisnis yang anda jalankan.

Insyaallah jika beberapa tips diatas anda jalankan dengan sebaik mungkin, maka bisnis dropship yang dijalankan bisa mendatangkan banyak keuntungan dan jangan lupa untuk mengeluarkan uang ketika Anda sudah mendapatkan untung untuk beriklan agar penjualan anda meningkat dari hari ke hari dengan menerapkan strategi digital marketing yang tepat. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan Terima kasih sudah membaca postingan ini dan semoga sukses dalam menjalankan bisnis dropship Anda.

Baca : Panduan Terbaik #1 Digital Marketing untuk Bisnis Online

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *