Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Mudah dan Cepat Melakukan Ping dengan Pingler

Aktivitas ping pada kalangan blogger tentunya bukanlah hal yang baru, bisa jadi kegiatan ping ini dilakukan setiap hari oleh para blogger setelah melakukan update pada blog nya. Melakukan ping pada blog bertujuan agar artikel dengan cepat terindex oleh mesin pencari, dengan begitu artikel seperti berita terbaru akan mudah di temukan di daftar hasil pencarian.

cara menggunakan ping pingler

Pada artikel kali ini saya akan menunjukkan kepada Anda cara termudah dan cepat dalam melakukan ping blog Anda agar artikel Anda terindex dengan cepat. Tool yang bisa Anda gunakan adalah Pingler, sebelum ke tutorial menggunakan pingler, sebaiknya Anda baca dan pahami apa itu pingler.

Baca : Cara Cepat Artikel di Index Cepat Oleh Google

Apa pingler?

Pingler adalah alat pemasaran internet yang berbasis Web yang digunakan untuk ping blog atau website secara otomatis. Ini adalah perangkat lunak berbasis web yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan URL posting blog mereka di ping ke mesin pencari seperti Goggle, Bing dll. Dan aktivitas Ping masih merupakan salah satu trik rahasia yang banyak digunakan untuk mendapatkan blog mendapatkan peringkat cepat di mesin pencari karena situs Anda dan halaman (s) mendapatkan diindeks lebih cepat. Alasan utama yang saya suka dari pingler adalah pingler secara otomatis melakukan proses ping dengan beberapa klik.

Cara Menggunakan pingler

Pingler mungkin salah satu alat paling mudah untuk digunakan. Ini adalah alat berbasis web yang Anda gunakan secara gratis atau juga bisa Anda membayarnya dengan biaya bulanan yang murah untuk ping blog link situs Anda. Sebenarnya versi gratis sudah bekerja cukup baik untuk Anda, namun kelebihan versi berbayar adalah banyaknya URL ping yang Anda dapatkan.

Ada beberapa cara untuk menggunakan layanan pingler ini, Anda bisa langsung mengunjungi situs website pingler, atau menggunakan add-ons browser dan plug-in jika Anda menggunakan WordPress, tapi semuanya melakukan fungsi yang sama. Berikut akan saya jelaskan secara lengkap beberapa metode penggunaan pingler :

Baca : Cara Agar Artikel Terindex Cepat oleh Bing

Menggunakan Website Pingler

Jika Anda Menggunakan Website pingler untuk melakukan Ping posting blog atau situs URL, silahkan kunjungi situsnya disini. Setelah Anda mengunjungi situsnya, maka Anda akan dihadapkan dengan halaman “Welcome to Pingler” dan silahkan scroll kebawah untuk mengisi beberapa informasi:

  • Judul (Keyword)
  • URL (URL utama or URL artikel)
  • Kategori (Anda dapat memilih sampai 3 kategori)
  • Isi kode captcha dan klik tomblo Ping, maka pingler akan mulai mengirimkan situs Anda ke mesin pencari dan URL yang terdapat pada daftar ping service.

Menggunakan Add-Ons

Untuk menggunakan Add-ons, caranya juga cukup mudah, Add-ons pingler saat ini hanya tersedia untuk 3 browser, yaitu Mozilla firefox, Google chrome dan safari. Pada tutorial penggunaan Add-ons pingler disini saya akan menggunakan untuk browser mozilla firefox.

add ons pingler settings

Silahkan Anda install Add-ons firefox disini. Setelah Anda menginstall Add-ons pingler, maka browser mozilla firefox akan meminta Anda untuk melakukan restart browser, setelah restart selesai silahkan masuk ke menu Tools » Add-ons » Pingler » Options dan selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan API key dari Pingler, Untuk mendapatkan API key pingler silahkan daftar disini. Selanjutnya check email yang Anda gunakan untuk mendaftar di pingler, maka Anda akan mendapatkan API Key dan masukkan pada pengaturan Add-Ons dan klik OK. Dan lihat pada toolbar browser mozilla Anda, maka Anda akan melihat terdapat icon huruf “P”, untuk menggunakannya Anda hanya perlu membuka halaman yang akan Anda ping, dan klik icon “P” tersebut.

Berikut diatas adalah tutorial menggunakan pingler dengan beberapa metode. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa pingler bukan untuk membangun back-link, tujuan utamanya adalah untuk membiarkan mesin pencari tahu posting baru Anda atau untuk memberitahu situs Anda telah di perbarui. Satu hal yang harus Anda pastikan sebelum Anda mulai melakukan ping website adalah bahwa permalinks Anda sudah benar dan diatur untuk SEO. Berikut adalah beberapa informasi tentang pengaturan permalinks untuk blog Anda.

 

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Pixova Lite Responsive Free

Pixova lite adalah theme wordpress responsive gratis yang bisa Anda gunakan untuk membangun situs...

Cara Menambahkan Tombol WhatsApp Share di WordPress

Whatsapp adalah aplikasi pesan instan terpopuler saat ini yang digunakan oleh lebih dari 800...

Close