How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

27 Aplikasi Terbaik Yang Anda Butuhkan Untuk Smartwatch

Aplikasi SmartWatch Wear Terbaik: Download aplikasi penting yang Anda butuhkan dalam kehidupan sehari-hari di jam tangan pintar Anda.

Apakah Anda saat ini sedang memiliki jam tangan pintar Wear OS baru untuk Android atau iPhone mewah Anda dan Anda sedang mencari beberapa aplikasi yang paling Anda butuhkan untuk smartwatch Anda.

Saat ini Google memutuskan untuk mengubah citra dari Android Wear ke Wear OS sehingga bisa lebih menarik bagi pengguna iPhone (bit Android agak membingungkan ketika jam tangan ini bekerja dengan iPhone).

aplikasi smartwatch wear os terbaik

Meskipun namanya telah berubah, namun, Anda masih harus menginstall aplikasi tersebut ke smartwatch Wear Anda. Anda dapat menjelajah dari aplikasi pendamping atau, berkat Wear 2.0, Anda dapat download langsung beberapa aplikasi dari Play Store di jam tangan Anda untuk membuat jam tangan pintar Anda lebih keren.

Jadi aplikasi ini juga dapat digunakan untuk smartwatch dari merek lain entah itu F Q Explorist HR atau Emporio Armani Connected, atau menggunakan Fossil Sport atau Skagen Falster 2. Dan silahkan baca terus untuk mendapatkan aplikasi terbaik untuk smartwatch Anda dibawah ini.

Baca : 12 Smartwatch Terbaik Dan Terbaru Hadir Pada Tahun 2020

UV Index Now

Aplikasi ini berguna bagi pengguna yang peduli dengan kulit mereka, terutama bagi wanita yang sangat takut kepanasan. Karena aplikasi UV Index Now ini dapat melacak indeks sinar UV dan itu juga akan memberi Anda saran berdasarkan jenis kulit Anda, seperti memberi tahu Anda berapa jam dalam sehari untuk memakai tabir surya.

Ini bisa menjadi Aplikasi smartwatch terbaik Anda dan ini sangat cocok untuk Anda gunakan ketika musim panas dan bisa membantu Anda ketika Anda akan pergi untuk bersenang-senang di bawah sinar matahari.

Google Keep

Mungkin tidak mengherankan bahwa Google memiliki beberapa aplikasi bagus untuk Wear OS, dan aplikasi kali ini adalah Google Keep. Aplikasi ini berguna untuk pembuatan catatan, Google Keep tersedia di web, dan memiliki aplikasi seluler untuk sistem operasi seluler Android dan iOS. Keep menawarkan berbagai alat untuk membuat catatan, termasuk teks, daftar, gambar, dan audio. Sekarang Anda bisa menghubungkan aplikasi ini dari hp smartphone Anda dengan smartwatch wear.

Foursquare

Aplikasi Foursquare yang diperbaiki pada Wear OS sangat menyenangkan untuk digunakan, dengan navigasi yang mudah membantu Anda menemukan tempat untuk mencari makanan, minuman, dan aktivitas terbaik di area lokal Anda. Ada beberapa komplikasi untuk dipilih, yang berarti Anda bisa langsung menuju tempat kopi terbaik di area terdekat Anda dengan satu ketukan mudah.

Strava

Aplikasi Strava sekarang bekerja secara independen. Untuk perangkat Wear OS seperti LG Watch Sport, yang mencakup GPS bawaan dan LTE, ini berarti Anda sekarang dapat melacak aktivitas olahraga Anda seperti lari dan sesi bersepeda tanpa smartphone. Ini juga memberi Anda platform kebugaran lain untuk dipilih selain aplikasi Google Fit Workout default.

Wear Casts

Aplikasi podcast mandiri pertama untuk Wear, Wear Casts memungkinkan Anda mendownload podcast ke, dan streaming dari, jam tangan pintar Anda. Aplikasi ini juga akan membuat daftar putar, dan memberi tahu Anda kapan episode terbaru dari aplikasi favorit Anda tersedia. Sekarang Anda bisa keluar rumah dan menikmati podcast Anda tanpa membawa HP Smartphone Anda.

App in the Air

Jika Anda sedang terbang, Anda tidak akan menemukan asisten yang lebih baik daripada app in the air. Ini memberi Anda semua informasi penerbangan, di pergelangan tangan Anda, termasuk boarding waktu-nyata dan status penerbangan. Anda juga akan mendapatkan tip dan peta bandara. Dan yang menarik ini bekerja secara offline, dan hadir dengan tampilan jam tangan Wear itu sendiri. Dan juga ada fitur check-in otomatis.

Uber

Layanan taksi online juga merupakan aplikasi mandiri, jadi jika Anda memiliki konektivitas LTE Anda bahkan tidak perlu menginstallnya ke smartphone Anda. Aplikasi Uber di jam tangan pintar Anda ini sudah cukup memungkinkan bagi Anda untuk memanggil taksi dan memeriksa status perjalanan Anda, meskipun belum memiliki fungsionalitas penuh seperti di aplikasi smartphone.

Wear Reader

Jam tangan pintar Anda mungkin bukan perangkat yang ideal untuk digunakan membaca konten besar tetapi jika Anda harus membaca satu atau dua artikel saja maka Wear Reader adalah pilihan aplikasi yang sempurna, ini memberi Anda kemampuan untuk membaca ePub, PDF, Word, dan dokumen teks biasa satu kata pada suatu waktu. Anda dapat mengatur tingkat kata Anda sendiri dan juga tersedia ada mode malam.

Wear Audio Recorder

Jika Anda sedang mengikuti kuliah atau wawancara, atau Anda ingin merekam percakapan seseorang atau teman Anda, Anda dapat dengan cepat merekam suara di sekitar Anda menggunakan aplikasi wear audio recorder di smartwatch. Ini juga dapat Anda sinkronkan ke Google Drive dan Dropbox, dan Anda bahkan dapat merekam dengan tampilan layar mati untuk menghemat baterai.

Pulse SMS

Aplikasi Pesan Android default memiliki komponen Wear OS, tetapi jika Anda memerlukan sesuatu yang berbeda maka Pulse SMS sangat bagus untuk Anda miliki. Pada kenyataannya, aplikasi ini memungkinkan Anda membaca teks dari perangkat apa pun dan melalui browser web. Namun untuk fitur penuh, Anda harus membayar aplikasi ini dengan berlangganan mulai dari $0,99 per bulan, tetapi untuk percobaan gratis juga tersedia.

Baca : 8 Smart TV Murah dan Terbaik di Tahun 2020

Facer Watch Faces

Aplikasi ini berguna untuk merubah tampilan jam tangan pintar Anda agar lebih menarik, ada banyak pilihan tersedia yang bisa Anda pasang dengan mudah. Bahkan Anda dapat membuat tampilan sesuai dengan keinginan anda sendiri. Dalam hal ini Facer sudah dekat dengan aplikasi penyesuai wajah Wear yang luar biasa. Dan sementara Anda dapat membangun sendiri, Facer telah bermitra dengan pembuat jam tangan seperti MVMT untuk memberikan tampilan jam tangan eksklusif.

Spotify

Layanan streaming musik paling terkenal di dunia akhirnya berhasil masuk ke smartwatch Wear, meskipun itu bukan pengalaman Spotify terbaik yang bisa Anda dapatkan seperti di smartphone. Anda tidak dapat mencari, tetapi Anda dapat menelusuri daftar putar dan lagu / album yang baru diputar untuk memutarnya lagi dengan ketukan layar jam tangan pintar Anda.

Nest

Bahkan pada Wear OS Anda masih memerlukan aplikasi HP Smartphone untuk membuat Nest berfungsi, tetapi begitu dipasangkan Anda dapat menggunakan Jam tangan pintar Anda untuk mengontrol suhu di rumah Anda (dengan asumsi Anda memang memiliki termostat Nest). Ada juga rotasi input dan friends. Dengan asumsi Jam tangan pintar Anda memiliki digital crown, maka Anda dapat menggunakannya untuk menyesuaikan suhu.

Glide

Aplikasi telepon Glide dapat mengirim dan menerima pesan video seperti mengirim pesan teks, dan pada aplikasi Wear ini Anda dapat menonton video dan mendengar audio dari percakapan Anda. Anda juga dapat mengirim kembali audio jika Jam tangan pintar Anda menggoyang mikrofon seperti yang ada di LG Watch Sport.

Google Maps

Seperti yang telah sudah saya sebutkan, Google telah memastikan aplikasinya sendiri akan dapat digunakan dengan baik di perangkat Wear OS mereka, dan tidak terkecuali Google Maps. Ini bisa menjadi aplikasi terbaik untuk smartwatch Anda karena bisa mendapatkan petunjuk arah ke berbagai tempat tepat melalui pergelangan tangan Anda, serta meluncurkan serangkaian petunjuk arah baru – lengkap dengan petunjuk langkah demi langkah – tanpa menyentuh HP Smartphone Anda.

Baca : Cara Menambahkan Lokasi Alamat dan Tempat ke Google Maps

Lifesum

Jika Anda ingin melacak asupan makanan Anda, sulit untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik daripada Lifesum. Ini aplikasi terbaik untuk smartwatch yang bisa Anda gunakan untuk melacak asupan makanan yang Anda butuhkan. Anda tidak hanya bisa melacak secara independen di pergelangan tangan Anda, tetapi Anda juga mendapatkan widget komplikasi untuk permukaan jam tangan. Mengawasi kalori dan lainnya sekarang lebih sederhana dan lebih mudah dari sebelumnya.

Telegram

WhatsApp mendukung Wear tetapi masih tidak memiliki aplikasi mandiri, jadi jika Anda mencari sesuatu yang lebih fungsional, Telegram adalah pilihan yang bagus sebagai aplikasi terbaik untuk smartwatch sebagai pendamping Whatsapp. Ini menawarkan pengalaman olahpesan penuh di berbagai perangkat Anda, dan berfungsi dengan baik dengan stiker yang dikenakan.

Seven

Jadikan jam tangan pintar Anda menjadi pelatih kebugaran dengan alat bantu latihan komprehensif yang mengejutkan ini – mengejutkan karena ia berhasil mengemas begitu banyak pada layar sekecil itu. Rutinitasnya mudah untuk diikuti, meskipun Anda harus membayar untuk mengaksesnya. Anda tidak perlu peralatan apa pun untuk memulai mengikuti arahan dari olahraga sederhana ini dan seperti namanya, masing-masing membutuhkan waktu tujuh menit untuk diselesaikan.

IFTTT

IFTTT adalah singkatan dari ‘If This Then That’, dan memungkinkan Anda untuk menautkan aplikasi bersama-sama untuk membuat applet untuk melakukan tindakan tertentu – misalnya, JIKA aplikasi cuaca Anda mengatakan akan turun hujan, maka beri tahu Philips Hue Anda lampu menyala biru. Aplikasi IFTTT Wear memungkinkan Anda untuk mengotomatisasi sejumlah tugas seperti mengirim pesan SMS otomatis dengan mengetuk jam tangan pintar Anda.

Calculator for Wear OS

Sederhana namun bermanfaat dan ini bisa menjadi aplikasi terbaik untuk smartwatch dan akan akan sering Anda gunakan, aplikasi Calculator for Wear melakukan persis seperti yang tertulis, menghadirkan kalkulator sederhana untuk pergelangan tangan Anda. Tombol-tombolnya mudah ditekan, skema warna dan tata letaknya mudah dilihat, dan bahkan ada fungsi ilmiah yang bisa digunakan. Anda juga dapat mengontrolnya menggunakan suara Anda.

Hole19

Hole19 adalah salah satu asisten golf Android paling komprehensif dan ekstensi Wear menyediakan detail jarak untuk lebih dari 34.000 kursus di seluruh dunia, ini bisa menjadi aplikasi terbaik untuk smartwatch bagi Anda yang hobi bermain golf. Aplikasi itu sendiri sangat mendalam, tetapi karena mengeluarkan HP Smartphone Anda di lapangan adalah hal yang tidak boleh, Anda akan lebih baik memanfaatkan fitur skor jarak jauh di jam tangan pintar Anda.

Bring! Shopping List

Jika Anda tinggal dengan orang lain, atau bekerja dengan orang lain, dan Anda perlu mengoordinasikan pembelian barang untuk rumah atau kantor, Anda tahu betapa frustasinya membuat dan berbagi daftar belanja. Bring! membuat itu mudah, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah membuat dan berbagi daftar belanja dengan keluarga, teman, dan kolega. Ini juga punya aplikasi Wear yang keren yang akan membuat Anda melihat daftar Anda dengan antarmuka yang indah.

Runkeeper

Dari banyak aplikasi pelacakan kebugaran yang bekerja dengan Wear, RunKeeper adalah salah satu opsi aplikasi smartwatch terbaik untuk melacak jarak yang Anda tempuh ketika berolahraga. Ini kelengkapan aplikasi yang paling mengesankan – ia memonitor kecepatan, jarak, ketinggian dan kalori yang terbakar, dan bekerja dengan berjalan kaki dan kegiatan olahraga seperti bersepeda dan lari Anda. Plus, itu adalah aplikasi mandiri yang dapat memanfaatkan GPS.

Sleep As Android

Ini bisa menjadi aplikasi favorit Anda, aplikasi Sleep As Android memungkinkan Anda memantau pola tidur hanya dengan meletakkan HP Smartphone cerdas di kasur di malam hari. Jika Anda memiliki jam tangan Wear maka aplikasi dapat memberi Anda lebih banyak data tentang bagaimana Anda tidur: aktifkan opsi wearable di dalam aplikasi HP Smartphone dan Anda kemudian dapat mulai melacak tidur dari kedua perangkat.

Citymapper

Google Maps sudah melakukan pekerjaan yang baik di Wear, tetapi jika Anda berada di bagian dunia yang menikmati cakupan Citymapper, aplikasi ini bisa dibilang lebih baik digunakan untuk bepergian melalui transportasi umum. Anda bisa mendapatkan pembaruan langsung di bus, kereta api dan trem, serta petunjuk arah tepat di pergelangan tangan Anda. Dengan aplikasi ini Anda tidak perlu terjebak di halte yang salah lagi.

Cardiogram

Cardiogram adalah salah satu aplikasi terbaik untuk detak jantung paling canggih bisa Anda install di smartwatch Anda. Menggunakan DeepHeart AI-nya, Cardiogram dapat melacak detak jantung Anda dan memberi Anda tren berdasarkan informasi itu. Di masa depan, itu mungkin melibatkan deteksi kondisi berbahaya seperti atrial fibrilasi dan sleep apnea.

Shazam

Google membuat Jam tangan pintar yang secara otomatis mendeteksi lagu untuk Anda, Anda masih ingin mengidentifikasi lagu yang menarik itu di bilah atau Target lokal Anda. Untuk itu, tidak ada pilihan yang lebih baik daripada aplikasi Shazam di pergelangan tangan Anda. Anda cukup mengetuk, menunggu, dan menikmati lagu terbaik untuk Anda.

Baca : Cara Download dan Install Aplikasi di Smartwatch Anda

Dan itulah 27 daftar aplikasi terbaik yang bisa Anda download dan install untuk jam tanga pintar atau smartwatch wear Anda. Semoga artikel ini dapat memberikan referensi bagi Anda yang baru memiliki jam tangan pintar dan bingung mencari aplikasi apa yang harus Anda pasang di jam tangan Anda. Selamat mencoba 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Download dan Install Aplikasi di Smartwatch Anda

Cara Download dan Install Aplikasi di Smartwatch Anda - Apakah Anda baru saja membeli...

Cara Membuat Dual Boot Windows 10 dan Linux Ubuntu Terbaru

Cara Membuat Dual Boot Windows 10 dan Linux Ubuntu Terbaru - Apakah Anda seorang...

Close