How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Folx 5 – Internet Download Manager Gratis Untuk Mac OS

Jika Anda adalah pengguna komputer dari Apple yaitu Macbook dan hobi mendownload berbagai macam file dari Internet maka Anda akan membutuhkan sebuah software Download Manager. Terlebih jika sebelumnya Anda adalah pengguna Windows yang sudah nyaman dengan download manager yang bernama IDM, pasti Anda akan mencari-cari alternatif sebanding dengan software IDM tersebut di Mac OS Anda.

Tentu melakukan pencarian software download manager di Mac OS akan terasa sulit bagi pengguna baru Mac, tapi tenang disini saya akan memberikan alternatif terbaik untuk Anda yang sedang mencari software download manager sebanding bahkan lebih baik dari IDM untuk Windows. Software tersebut adalah Folx 5 yang dikembangkan oleh Eltima.

Folx 5

Apa itu Folx 5?

Folx 5 adalah software atau aplikasi internet download manager untuk Mac OS yang memiliki banyak fitur mengagumkan. Software Folx 5 ini memiliki dua versi yaitu gratis dan premium. Aplikasi Folx 5 ini menggabungkan dua fungsi yaitu pengelola unduhan dan klien torrent. Itu membuat pengunduhan menjadi sangat mudah: cukup buka halaman dengan file yang akan Anda download, klik URL di browser Anda, dan Folx akan memulai Proses download untuk Anda.

Ada banyak fitur dasar yang termasuk dalam uji coba gratis. Namun, versi Pro membawa fitur praktis seperti membagi unduhan menjadi 20 bagian yang mempercepat Proses download, menjadwalkan tugas unduhan sesuai dengan kenyamanan Anda; opsi penyesuaian kecepatan pintar (kecepatan unduh akan disesuaikan secara otomatis kapan pun Anda perlu menggunakan lalu lintas Internet untuk menjalankan aplikasi lain), integrasi iTunes, mencari web untuk torrent langsung dari Folx dan pengelola kata sandi.

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya bahwa Folx 5 ini bukan downloader biasa, ini mendukung torrent dan bahkan menjadi aplikasi klien torrent terbaik untuk Mac. Ini dikarenakan Folx 5 sebagai satu-satunya klien torrent yang sepenuhnya kompatibel dengan macOS Catalina dan menawarkan cara mudah mendownload file torrent. Anda dapat dengan mudah mengatur prioritas file unduhan, kecepatan download dan upload, memberikan tag download untuk memudahkan Anda dalam melakukan pencarian cepat melalui konten.

Selain itu, dengan Folx 5 Anda dapat mendownload torrent dari tracker, serta melalui magnet link. Magnet link adalah cara populer untuk mempermudah pengunduhan dan berbagi konten bittorrent.

Baca : SyncMate – Menyinkronkan Data dan Perangkat Lain dengan Mac

Fitur-fitur Unggulan Folx 5

Dalam pembahasan fitur ini, saya akan membagi dua pembahasan yaitu fitur yang akan Anda dapatkan dari Folx 5 versi gratis dan premium.

folx torrent download manager mac

Antarmuka Modern

Internet download manager Folx 5 untuk Mac OS ini memiliki antarmuka atau tampilan yang modern dengan dukungan Retina display. Ini menawarkan sistem unik untuk menyortir dan menyimpan konten yang diunduh dengan pratinjau file yang diunduh.

Mendukung Browser populer

Folx 5 secara otomatis terintegrasi dengan berbagai macam web browser populer, fitur ini sangat bagus karena jika Anda menemukan sesuatu yang ingin Anda download di web, Folx dapat secara otomatis menangkap unduhan atau hanya dapat menangkap jenis file tertentu untuk diunduh. Folx juga memiliki ekstensi browser, yang memiliki opsi untuk download all, download selected, dan download with Folx. Browser yang didukung adalah: Safari, Firefox, Opera, Chrome.

Download melalui Proxy

Jika Anda memiliki Proxy, maka itu sangat bisa Anda manfaatkan dengan software download manager Folx 5 ini. Karena Server Proxy dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Menjelajah melalui Proxy menawarkan anonimitas, memungkinkan Anda mengunduh konten yang mungkin tidak tersedia melalui alamat IP Anda, dan juga memungkinkan mengelola lalu lintas Internet di jaringan perusahaan dengan membagi aliran lalu lintas antara saluran langsung dan Proxy.

Fitur Unik

Download Manager Folx 5 ini memiliki beberapa fitur unik yaitu dapat membagi unduhan menjadi 2 bagian yang berguna untuk Proses download yang lebih cepat, dapat secara otomatis melanjutkan unduhan yang terputus, dan menawarkan banyak cara untuk menambahkan tugas unduhan.

Smart Tagging System

Apa saja yang Anda download dengan Folx 5 dapat Anda tandai dengan tag atau banyak tag sekaligus. Fitur ini berguna untuk mengurutkan unduhan di panel Tag. Dengan mengklik tag apa pun, Anda akan diperlihatkan file lain yang ditandai dengan tag yang sama. Berkat pemberian tag, Anda dapat menemukan file yang diunduh di Mac dengan mudah dan cepat.

Pencarian torrent (Pro)

Versi Pro dari Folx 5 memiliki fitur pencari torrent yang luar biasa – Anda tidak perlu membuka banyak torrent tracking di web browser untuk menemukan yang Anda butuhkan, semuanya langsung bisa Anda cari melalui fitur pencarian torrent terbaik dalam aplikasi dan aplikasi Folx akan mencari melalui daftar pelacak torrent sekaligus. Ketika Anda melihat torrent yang sesuai untuk Anda – klik Download di sebelahnya, sangat mudah bukan?

Selain itu, Aplikasi Folx 5 ini juga mendownload file torrent dan juga menciptakan torrent baru untuk berbagai pelacak. Fitur penandaan membuat pencarian melalui konten yang diunduh lebih cepat dan lebih mudah. Folx memungkinkan Anda memprioritaskan tugas unduhan Anda dan mengontrol kecepatan download dan upload sesuai kebutuhan Anda.

Magnet Link (Pro)

Selain mendownload file dari pelacak torrent, Folx 5 memungkinkan Anda mengunduh menggunakan tautan magnet. Yang terakhir berarti Anda tidak perlu menyimpan file terpisah sebelum memulai unduhan yang sebenarnya. Ini juga memungkinkan Anda untuk tidak mengiklankan fakta bahwa Anda menggunakan teknologi P2P.

Download Cepat (Pro)

Untuk versi Pro, Anda akan mendapatkan kecepatan download yang jauh lebih cepat dibanding versi gratis, dimana setiap unduhan dapat dibagi menjadi beberapa (hingga 20) bagian. Berkat beberapa koneksi simultan mengambil file yang sama dalam potongan, Proses download dapat memakan waktu lebih sedikit daripada yang seharusnya.

Baca : Download Video di Mac Jadi Mudah dengan VideoDuke

Kontrol kecepatan (Pro)

Untuk mendapatkan alokasi lalu lintas yang paling optimal, Anda dapat menyesuaikan kecepatan download secara manual atau cukup menyerahkan semuanya pada aplikasi Folx 5 untuk mengontrol bandwidth secara otomatis. Dengan cara ini aplikasi lain yang juga menggunakan internet dalam jaringan tidak terlalu lemot.

Penjadwalan Download (Pro)

Anda dapat memilih waktu yang paling cocok untuk memulai unduhan dan mengatur bagaimana Folx akan berperilaku setelah menyelesaikan unduhan seperti matikan sistem, beralih ke mode sleep, atau cukup keluar dari aplikasi download manager Mac.

Integrasi musik (Pro)

Anda dapat memerintahkan Folx untuk mengirim semua musik dan video yang diunduh ke aplikasi Music secara otomatis. Konten akan dialokasikan dalam daftar putar yang dinamai sesuai tergantung pada tag apa yang Anda tetapkan untuk setiap unduhan.

Menyimpan login dan password (Pro)

Saat memulai unduhan baru dari situs web yang membutuhkan otentikasi, Anda dapat meminta Folx untuk menyimpan login dan password. Jadi ketika lain kali Anda mengunduh dari situs web ini, Folx akan otomatis mengunduh dan Anda tidak perlu memasukkan login dan kata sandi lagi. Anda juga dapat menyimpan kata sandi untuk situs web FTP dan HTTP di Folx. Khusus versi gratis dari Folx hanya memungkinkan Anda menyimpan dua entri. Situs web yang membutuhkan otentikasi web juga didukung.

Download video dari Internet (Pro)

Folx 5 juga memungkinkan Anda untuk dapat mendownload video dari web dan ada pilihan untuk mengatur format untuk video yang di download. Anda juga dapat mengunduh video terbatas usia dan pribadi. Selain itu, ada fitur menarik dimana Anda dapat juga hanya mengambil suara dari video tersebut.

Baca : Optimalkan Kinerja Mac OS Anda dengan CleanMyMac X

Kesimpulan

Ini adalah software atau aplikasi download manager Mac dengan banyak fitur canggih didalamnya. Anda dapat mendownload aplikasi Folx dengan gratis. Namun, ada banyak fitur menarik hanya terdapat pada versi premium seperti yang sudah saya sebutkan pada pembahasan fitur diatas. Untuk membeli versi premium, Anda cukup membayar dengan harga $19.95 untuk personal license dan $39.95 untuk Family Pack. Jangan ragu lagi untuk menggunakan Download Manager Folx 5 untuk menemani hobi download Anda dalam satu aplikasi yang keren ini.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
10 Aplikasi Edit Foto Instagram Terbaik dan Gratis di 2020

10 Aplikasi Edit Foto Instagram Terbaik dan Gratis di 2020 - Hampir sebagian anak...

5 Tema WordPress Terbaik Untuk AdSense 69 Ribu

Tema WordPress Premium Murah Terbaik Untuk AdSense - Dalam dunia blogging, mendapatkan penghasilan dari...

Close