fbpx
How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Google Meluncurkan Aplikasi Galeri Baru Bernama Gallery Go yang Lebih Ringan

Google telah resmi meluncurkan aplikasi baru untuk galeri foto yang lebih ringan bernama “Gallery Go”. Google terus memberikan versi Android yang lebih ringan, yang disebut dengan Android Go, hal ini dibuat untuk selalu memberikan aplikasi tangguh dan penting namun ringan untuk perangkat smartphone entry-level agar memiliki kinerja tinggi. Google sudah memiliki banyak aplikasi Go resmi yang tersedia saat ini tetapi hari ini mereka telah meluncurkan Gallery Go, yang merupakan versi lebih ringan dari Google Photo. Sekarang tersedia untuk diunduh di seluruh dunia.

Google Gallery Go

Menjadi aplikasi yang dioptimalkan untuk Android Go, Gallery Go memiliki ukuran download yang sangat kecil hanya di bawah 10MB dan aplikasi hanya membutuhkan waktu 20MB setelah instalasi. Ini jauh lebih kecil dari ukuran instalasi untuk Google Photo yang mencapai 90MB. Sehingga Gallery Go bisa menjadikan aplikasi yang sempurna untuk perangkat entry-level dari Alcatel, Xiaomi, dan Nokia.

Baca : Cara Menjadwalkan Email di Gmail Secara Gratis

Terlepas dari ukuran yang lebih kecil, Gallery Go tetap memberikan fitur yang bagus seperti secara otomatis mengatur foto pada perangkat Anda. Aplikasi ini juga dapat bekerja offline dan tidak memerlukan Internet untuk mengatur gambar Anda dalam kategori seperti selfie, nature, food, tangkapan layar, dan banyak lagi.

“Anda tidak perlu melabeli foto Anda secara manual dan semua fitur ini berjalan di ponsel Anda, tanpa menggunakan data Anda”

Fitur organisasi kategori saat ini tidak tersedia di semua negara karena saat ini saya masih tidak dapat melihat kategori yang berbeda. Galeri Go memiliki tampilan yang cerah dan sederhana dan ini benar-benar terlihat cukup minimalis seperti yang Anda lihat gambar atas.

Fitur praktis lain yang dibawa Galeri Go kepada pengguna tingkat pemula adalah pengeditan foto. Ya, aplikasi ini tidak kekurangan fitur yang diinginkan dan akan digunakan pengguna. Anda akan mendapatkan editor foto sederhana di mana Anda dapat dengan mudah memotong, memutar, dan menerapkan filter ke foto Anda. Folder perangkat Anda dengan gambar juga muncul di aplikasi ini.

Baca : Panduan Terbaik #1 Pemula dalam Memahami Google Analytics

Tidak ada opsi yang tersedia di bawah menu “Settings” sekarang, kecuali opsi untuk “Feedback” atau mengirim umpan balik. Namun, saya mengharapkan Google untuk meningkatkan serangkaian fitur Gallery Go over time, menawarkan opsi untuk backup dan sharing media melalui Google Photo.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
3 Layanan Sistem Pembayaran Online Terbaik Selain PayPal

PayPal telah menjadi sistem layanan pembayaran online paling populer diseluruh dunia dan ini merupakan...

9 Platform Toko Online e-Commerce Terbaik Tahun 2019

Apakah Anda ingin membuat toko online sendiri atau sedang mendapatkan proyek untuk membuat toko...

Close