How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

10 Software Desain Denah Rumah Gratis Terbaik

10 Software Desain Denah Rumah Gratis Terbaik – Dibutuhkan banyak waktu, keahlian, dan yang paling penting, penggunaan software desain 3D berdaya tinggi untuk membuat desain denah rumah komprehensif dengan rendering mewah, gambar elevasi, dan tampilan 3D. Tetapi ketika semua yang Anda inginkan adalah gambaran umum tentang bagaimana gambaran desain denah lantai akan terlihat setelah rumah selesai dan diperlengkapi, software desain 3D yang mahal tampaknya terlalu mahal dan itu untuk para profesional di bidangnya.

Jika Anda seorang pemula yang ingin membangun rumah dan membuat desain denah rumah Anda sendiri, maka Anda tidak perlu membeli software yang terlalu rumit dan mahal. Karena ada banyak software denah lantai rumah gratis terbaik yang dirancang untuk membantu Anda membayangkan proyek untuk dekorasi atau renovasi. Tidak seperti software arsitektur, aplikasi denah lantai rumah gratis terbaik ini dapat membantu Anda memvisualisasikan ide spasial umum, tanpa menyertakan desain rumit yang biasanya membutuhkan bantuan desainer profesional untuk menguraikan. Solusi ini menggunakan teknik visualisasi untuk membantu Anda membuat desain denah lantai rumah Anda sendiri sehingga Anda tidak perlu membutuhkan seorang profesional untuk membuatnya.

Dalam artikel ini, saya telah mendaftar 10 software desain denah lantai gratis terbaik dengan fitur-fiturnya untuk membantu Anda memahami cara kerjanya. Secara khusus, saya sangat memperhatikan fungsi desain real estate dan arsitektur dari solusi ini. Dengan cara ini, setelah Anda membaca artikel ini, Anda akan memiliki wawasan untuk memilih software denah lantai yang dapat membantu Anda mengembangkan desain terbaik untuk rumah pribadi, perumahan, industri, atau ruang komersial Anda. Beberapa produk dalam daftar secara eksplisit dirancang sebagai solusi desain denah lantai rumah, sedangkan yang lain terutama software CAD dengan alat untuk merampingkan pembuatan denah lantai.

Baca : 8 Software Pembuat Animasi Gratis Terbaik 2019

Apa itu Denah Lantai Rumah?

Denah lantai adalah peta 2D dan 3D sederhana yang menunjukkan panjang dan lebar dinding seperti yang terlihat dari tampilan atas. Ini adalah gambar struktural yang memberikan skala seberapa jauh jarak antara pintu, dinding, dan jendela. Ada beberapa jenis denah lantai yang dapat dibuat untuk menyertakan peralatan built-in seperti wastafel, lemari, bak mandi, dan furnitur.

Secara keseluruhan, denah lantai hanya mengungkapkan tata letak umum sebuah ruangan atau rumah. Itu tidak memberikan detail yang cukup untuk pembangunan secara nyata sebagaimana software yang dibuat khusus untuk para profesional. Menariknya, sesederhana itu, denah lantai adalah alat yang berguna bagi individu yang ingin membuat denah rumah mereka sendiri atau untuk pemasaran yang sangat diperlukan bagi marketing real estate dan pengembang properti.

Jika Anda memiliki bakat artistik dan terbiasa dengan software desain grafis terbaik, ini sangat bagus untuk Anda. Software ini memungkinkan Anda membuat desain yang menginspirasi dalam membuat denah lantai yang mengesankan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Seperti yang Anda perhatikan, daftar 10 software desain denah lantai rumah gratis terbaik ini memiliki solusi yang menawarkan alat untuk membantu Anda mengoptimalkan pemasaran real estate Anda.

Baca : 10+ Software Untuk Kloning Hard Disk Terbaik 2019

1. Floorplanner

floorplanner software denah rumah

Seperti namanya, Floorplanner adalah software desain denah lantai rumah gratis inovatif yang dirancang terutama untuk agen real estate dan desainer interior. Solusinya membantu pengguna untuk membuat denah lantai yang memberikan gambaran kepada calon pemilik rumah bagaimana ruangan yang direnovasi akan terlihat. Apakah Anda menginginkan denah lantai 2D / 3D yang cepat atau terperinci, Floorplanner memiliki alat untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda.

Aplikasi ini memiliki editor floorplan sederhana yang bekerja dengan lancar di browser web apa pun. Ini, ditambah dengan kemampuan render cloud yang inovatif, memungkinkan Anda untuk bekerja pada visualisasi arsitektur dan memberikan diagram yang indah untuk tujuan bangunan atau pemasaran. Auto-furnish adalah fitur Floorplanner yang paling menonjol. Alat ini memungkinkan Anda untuk dengan cepat melengkapi denah lantai hanya dengan beberapa klik.

Fitur Utama Floorplanner

  • Ini memiliki editor intuitif yang dioptimalkan untuk pembuatan denah lantai rumah yang mudah dan cepat.
  • Software datang dengan fitur Auto-furnish.
  • Mudah untuk mengimpor dan mengekspor desain.
  • Ini menyediakan perencana ruang dan penampil interaktif.

Baca : 10 Software Remote Desktop Gratis Terbaik [Download]

2. SmartDraw

Smartdraw software denah rumah

SmartDraw adalah software pembuat desain denah lantai ruangan rumah gratis, pembuat bagan org, dan pembuat diagram alur yang kuat namun mudah digunakan bagi siapa saja yang perlu membuat diagram, dari arsitek dan insinyur hingga agen real estate dan manajer proyek. Ini adalah aplikasi yang kuat yang membuatnya mudah untuk membuat visual yang rumit dari browser web atau perangkat apa pun, termasuk Windows, Mac, atau tablet. Dengan lebih dari 4.500 template diagram, berbagi file, dan fitur kolaborasi, SmartDraw adalah salah satu alat paling efektif untuk membuat denah lantai ruangan rumah.

SmartDraw menyediakan editor online gratis yang cukup mudah untuk memulai. Juga, dengan template mulai cepat dan pemformatan otomatis yang cerdas, dan juga mudah untuk membuat tata letak yang menakjubkan. Yang lebih bagus lagi, pembuat desain lantai rumah SmartDraw memiliki 34.000 simbol desain arsitektur dan kemampuan menggambar seperti CAD yang membantu Anda membuat denah lantai dalam hitungan menit.

Fitur Utama SmartDraw

  • Ini menyediakan 4.500+ template dan 34.000+ simbol arsitektur.
  • Ini merampingkan desain dengan format cerdas.
  • Ini memiliki editor online yang mudah digunakan yang dapat diakses di mana saja, kapan saja.
  • Sangat mudah untuk mencetak diagram untuk skala.
  • Ini terintegrasi dengan mulus dengan layanan Cloud Storage terbaik seperti Box, Dropbox, OneDrive, Google Drive.

Baca : 5 Software dan Aplikasi Terbaik untuk Trading Forex 2019

3. RoomSketcher

roomsketcher software denah rumah

RoomSketcher (sebelumnya dikenal sebagai Home Designer oleh RoomSketcher) adalah software desain arsitektur berbasis cloud yang mudah digunakan untuk arsitek, agen real estate, dan desainer interior. Ini adalah solusi inovatif yang memungkinkan pengguna untuk membuat desain denah lantai rumah yang menakjubkan, proyek perkantoran, dan desain properti real estat dan memvisualisasikannya dalam pemandangan 3D yang indah. Satu hal yang Anda sukai dari RoomSketcher adalah bahwa semua denah lantai yang dirancang pada platform ini mudah diedit. Anda cukup mengklik dan seret untuk mengubah ukuran, memindahkan, menambahkan item, dan menyesuaikan desain rumah dengan berbagai warna dan tekstur.

Hal hebat lainnya adalah RoomSketcher menyediakan penelusuran 3D interaktif. Terlepas dari tingkat keahlian Anda, penelusuran dapat sangat membantu, terutama ketika Anda ingin membuat denah lantai terperinci dengan perspektif dan kedalaman yang rumit. Bagian yang paling menarik adalah bahwa, jika Anda tidak punya waktu untuk membuat denah, Anda dapat meminta vendor untuk membuatkannya untuk Anda.

Fitur Utama RoomSketcher

  • Ini membuatnya mudah untuk membuat denah lantai 3D, dan bahkan live.
  • Ini menyediakan alat untuk membuat foto 3D yang menakjubkan.
  • Mudah untuk melihat desain rumah Anda dan proyek real estate dalam pemandangan panorama 360 derajat.

Baca : 10 Software Internet Donwload Manager Gratis Terbaik

4. SketchUp

Sketchup software denah rumah

SketchUp, software desain 3D yang andal yang dibangun oleh Trimble untuk merampingkan desain 3D di web. Solusi ini memberikan rangkaian lengkap fitur perancangan dan pemodelan yang kuat yang berguna ketika Anda membutuhkan desain interior, arsitektur, lanskap, film, dan teknik sipil. SketchUp mudah digunakan, dan dapat digunakan oleh pembangun, perancang, arsitek, dan insinyur di setiap fase proses desain.

Apa yang membuat SketchUp unik adalah versi dasarnya, meskipun tersedia secara gratis, ini menawarkan semua alat penting yang Anda butuhkan untuk membuat model 3D dengan cepat. Lebih penting lagi, SketchUp Free adalah aplikasi berbasis web yang dilengkapi dengan pemodel inti 3D yang dapat diakses di mana saja, kapan saja. Lebih baik lagi, SketchUp Free memungkinkan Anda memvisualisasikan ide-ide Anda di atas kertas, dan mengubahnya menjadi proyek nyata dengan kebijaksanaan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Solusi ini menggabungkan penyimpanan cloud 10GB, perpustakaan model 3D, tampilan seluler, dan pemodel 3D yang kuat untuk memfasilitasi pembuatan denah lantai. Mempertimbangkan interoperabilitasnya dan Anda akan merasa tenang mengetahui bahwa Anda dapat berkolaborasi, menyimpan, mengakses, dan menggambarkan model 3D di mana saja, kapan saja.

Fitur Utama SketchUp Gratis

  • Ini mendukung berbagai format file impor dan ekspor.
  • Ini memiliki pemodel 3D yang kuat.
  • Ini menawarkan ruang penyimpanan cloud 10GB.
  • Ini menyediakan banyak model 3D yang dibuat pengguna.
  • Ini mendukung tampilan model 3D di ponsel.

Baca : 5+ Software Terbaik untuk Penambang Bitcoin Tahun 2019

5. Civil 3D

Autocad Civil 3d

AutoDesk Civil 3D adalah software desain infrastruktur sipil gratis yang tangguh di lokasi yang dibangun untuk perusahaan konstruksi, arsitek, dan insinyur sipil. Aplikasi ini terutama dirancang untuk mendukung Building Information Modeling (BIM) dengan fitur-fitur inovatif yang meningkatkan efisiensi dan kolaborasi alur kerja, dari desain infrastruktur hingga fase produksi. Selain itu, solusinya menyediakan serangkaian fitur terintegrasi yang memungkinkan arsitek meningkatkan dokumentasi konstruksi dan desain.

Apa yang akan Anda perhatikan dari kesan pertama adalah bahwa Civil 3D memiliki rangkaian alat teknik sipil yang meyakinkan dan cukup mumpuni ketika digunakan untuk mendukung proyek infrastruktur sipil yang rumit seperti jalan, kereta api, dan struktur bandara. Namun, setelah dicermati secara mendalam, Anda akan menyadari bahwa solusi ini menawarkan beberapa fitur teknis ringan untuk mendukung pembuatan lantai dan denah rumah 3D.

Satu-satunya berdalih adalah bahwa sekuat itu, 3D Sipil tidak mampu membuat rencana lantai rinci, dan itu mungkin bukan solusi terbaik untuk perusahaan desain perusahaan. Selain itu, Autodesk Civil 3D menyediakan versi gratis 3 tahun untuk siswa. Jika Anda seorang arsitek atau desainer rumah profesional, Anda harus berlangganan paket berbayar untuk mendapatkan akses ke fitur-fitur canggih.

Fitur Utama 3D Sipil

  • Ini memiliki editor traverse
  • Itu datang dengan alat resolusi koridor tumpang tindih.
  • Ini mendukung pembuatan lembar rencana.
  • Ini fitur alat pelabelan properti.
  • Ini memiliki profil offset dinamis

Baca : 10 Perusahaan Pembuat Software Terbesar di Dunia

6. Sweet Home 3D

sweet home

Sweet Home 3D adalah software desain denah interior rumah gratis yang dibangun untuk membantu arsitek dan desainer interior membuat denah rumah dan mengatur furnitur secara lebih efektif. Dengan solusinya, Anda dapat menggambar rencana dan bermain-main dengan aspek-aspek seperti ukuran dan ketebalan dinding, warna & tekstur lantai / langit-langit, dan bahkan lokasi & orientasi furnitur. Itu tidak semua, Sweet Home 3D memungkinkan Anda dengan mudah membuat catatan rencana, mengontrol efek sinar matahari, dan menyesuaikan lampu untuk membuat gambar fotorealistik.

Tidak seperti software lain dalam daftar, Sweet Home 3D adalah software open source. Ini berarti, vendor memberi Anda akses ke kode sumber software, dan Anda dapat memodifikasinya agar sesuai dengan cara Anda bekerja. Selain itu, Anda dapat memperluas fungsionalitas Sweet Home 3D menggunakan plugin. Bagian terbaiknya adalah solusinya jika gratis apakah Anda menggunakannya untuk penggunaan komersial atau pribadi. Ini juga berjalan dengan lancar di perangkat Mac, Solaris, Windows, dan Linux, dan versi online-nya berfungsi dengan lancar di browser apa pun.

Fitur Utama dari Sweet Home 3D

  • Mudah menggambar dinding miring, bulat, atau lurus.
  • Ini memungkinkan Anda untuk memasukkan jendela dan pintu dengan mudah.
  • Anda dapat menambah dan mengatur ulang furnitur.
  • Muncul dengan kompas mawar untuk membantu merencanakan anotasi.
  • Ini dapat diakses dalam 27 bahasa.

7. AutoCAD Architecture

Autocad Architecture software denah rumah

Arsitektur AutoCAD adalah software lain untuk desain denah rumah gratis yang dirancang oleh Autodesk. Ini adalah versi unik dari software AutoCAD yang dipreteli sesuai dengan cara kerja arsitek. Ini adalah solusi khusus industri yang dirancang khusus untuk merampingkan dan mempercepat desain dan penyusunan arsitektur.

Dengan lebih dari 8.000 objek Arsitektur, teknik, dan konstruksi (AEC) dan toolset yang dipilih dengan cermat, Arsitektur AutoCAD memungkinkan arsitek dan desainer untuk membuat desain dan dokumentasi yang menakjubkan tanpa kesulitan. Ketika digunakan untuk merancang denah lantai, Arsitektur AutoCAD memberikan denah lantai 3D yang realistis. Namun, seperti produk Autodesk lainnya, solusi ini menyediakan versi siswa yang gratis selama 3 tahun.

Fitur Utama Arsitektur AutoCAD

  • Ini mendukung renovasi arsitektur.
  • Ini memiliki fitur Roombook untuk dokumentasi kamar yang bermanfaat.
  • Ini memberikan komponen utama dan detail yang kuat.
  • Itu membuatnya mudah untuk mendefinisikan dinding, jendela, dan pintu.

8. Roomle

Roomle software denah rumah

Roomle adalah konfigurator 3D inovatif yang dirancang khusus untuk membantu desainer furnitur menciptakan tampilan produk yang cantik. Namun, Roomle hadir dengan perencana denah lantai rumah gratis dengan kemampuan merancang denah lantai yang sangat baik. Anda dapat menggunakan perencana lantai online atau di perangkat iOS Anda untuk membuat denah lantai yang menakjubkan dan membaginya dengan mudah. Kemampuan untuk berbagi denah lantai dapat menjadi fitur yang sangat diperlukan oleh agen real estat dan manajer proyek.

Satu hal yang Anda sukai adalah Fungsionalitas Virtual Reality (VR) Roomle. Fitur VR menggunakan teknologi inovatif untuk menghadirkan penelusuran interaktif dan virtual. Panduan ini menginspirasi kreativitas dan menyederhanakan pembuatan denah lantai.

Fitur Utama dari Roomle

  • Ini memiliki fungsi VR untuk penelusuran virtual.
  • Mudah berbagi desain dengan keluarga, tim, dan calon klien.
  • Mudah memberi label putih pada desain Anda sebelum membaginya secara online.
  • Ini memungkinkan Anda untuk menanamkan desain ke situs web Anda.

9. AutoCAD LT

autocad-lt software denah rumah

AutoCAD LT adalah software CAD 2 dimensi (2D) gambar dan dokumentasi yang dibuat oleh Autodesk untuk arsitek, perancang, dan insinyur. Melihat solusi ini dari sudut pandang pakar, Anda akan melihat bahwa itu adalah versi AutoCAD yang dilucuti. Selain itu, AutoCAD LT masih merupakan solusi yang dapat Anda gunakan untuk membuat desain denah lantai terperinci dan diagram teknis lainnya

Menampilkan antarmuka yang sederhana, intuitif, dan serangkaian anotasi canggih, desain, dan alat pengeditan, aplikasi ini adalah yang terbaik untuk membuat gambar teknis dan dokumentasi terperinci. Selain itu, AutoCAD LT bergantung pada teknologi TrustedDWG inovatif untuk memfasilitasi penyimpanan dan berbagi gambar. Bagian terbaiknya adalah dengan AutoCAD LT, Anda dapat membuat, mengedit, dan melihat gambar pada perangkat apa pun – web, desktop, atau seluler. Namun, seperti 3D Sipil, AutoCAD LT gratis selama tiga tahun untuk siswa.

Fitur Utama dari AutoCAD LT

  • Ini menyediakan alat 2D, anotasi, dan dokumentasi yang kuat.
  • Ini berfungsi secara mulus dengan solusi AutoCAD.
  • Ini mendukung penggunaan web dan seluler.
  • Ini menawarkan fitur-fitur canggih seperti DWG yang ditingkatkan, membersihkan desain ulang, dan palet blok.

10. PlanningWiz Floor Planner

planningwhiz software denah rumah

PlanningWhiz Floor Planner adalah software perencanaan desain lantai rumah gratis 2D / 3D untuk desainer interior, agen real estate, pengembang properti, dan pengecer furnitur. Ini adalah alat perencanaan lantai yang mudah digunakan yang memungkinkan pengguna untuk membuat rencana lantai yang rumit atau langsung untuk menyampaikan konsep kepada pelanggan. Solusinya tersedia pada versi gratis dan berbayar. Paket gratisnya yang terbatas memungkinkan Anda membuat lima proyek 2D / 3D dan, tergantung pada jenis proyek yang Anda tidak dapat cetak atau bahkan ekspor paket.

Meskipun alat ini menawarkan seperangkat alat desain ringan, alat ini masih menciptakan denah lantai berkualitas tinggi dan merupakan yang terbaik untuk merencanakan ruang luar. Salah satu yang menarik adalah bahwa PlanWhiz Floor Planner memungkinkan Anda untuk memasukkan logo Anda ke dalam proyek jadi. Menambahkan identitas Anda ke rencana selesai dapat memengaruhi kredibilitas merek dan meningkatkan strategi pemasaran properti.

Fitur Utama dari PlanningWhiz Floor Planner

  • Ini menyediakan alat perancangan dan perancangan khusus industri.
  • Ini dirancang agar sesuai dengan perencanaan ruang outdoor dan indoor
  • Itu dapat menghasilkan desain 2D dan 3D.
  • Ini fitur editor WYSIWYG.

Baca : 7 Software Video Editing Gratis dan Terbaik

Dan itulah 10 Software desain denah lantai rumah gratis terbaik yang bisa Anda pilih untuk membuat denah rumah atau untuk kebutuhan pembangunan lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Memindahkan Semua Data ke HP Android Baru

Memiliki HP Smartphone baru memang mengasyikkan, tetapi hal yang membuat kita sedikit jengkel adalah...

Cara Hapus Powered by WordPress di Tema WordPress

Saat Anda menggunakan WordPress dan menginstall tema WordPress maka Anda akan melihat tulisan “Powered...

Close