fbpx
How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

10 Software Internet Donwload Manager Gratis Terbaik

Donwload Manager adalah software khusus dan ekstensi browser yang membantu menjaga unduhan dalam jumlah besar sebagaimana seharusnya dan membuat unduhan terorganisir dengan baik.

Pada dasarnya, Anda tidak memerlukan sebuah software khusus seperti Donwload Manager untuk mengunduh musik atau perangkat lunak atau apa pun yang Anda cari, karena browser Anda sudah dapat menangani unduhan dengan cukup baik, tetapi dalam beberapa situasi khusus, Download Manager bisa sangat berguna.

Beberapa software Donwload Manager bahkan dapat meningkatkan kecepatan proses download dengan mendownload item Anda dari berbagai sumber sekaligus. Donwload Manager juga memiliki fitur yang penting seperti “Stop and Resume”, meskipun fitur ini juga sudah terdapat di berbagai browser terbaik dan populer, namun banyak orang yang masih belum menyadarinya.

Baca : 3 Cara Mudah Download Video YouTube Tanpa IDM

10 Software Download Manager Gratis Terbaik

Berikut adalah 10 software Donwload Manager gratis dan pengunduh musik yang saya pikir akan Anda sangat menyukainya dan ini bisa Anda gunakan sebagai alternatif terbaik dari software download manager berbayar seperti IDM (Internet Download Manager):

1. Free Download Manager (FDM)

Internet download manager gratis 4

Free Donwload Manager, ya seperti namanya itu berarti software download manager gratis. Software ini dapat memonitor dan mencegat unduhan dari browser web, tetapi juga dapat bekerja secara terpisah dari browser.

Anda dapat membuat unduhan batch, mengunduh torrent, melihat pratinjau file ZIP sebelum diunduh dan bahkan membatalkan pilihan file yang tidak Anda inginkan dari folder terkompresi, mengunduh seluruh situs web, melanjutkan unduhan yang rusak, mengunduh semua link dari clipboard, dan dengan cepat mengontrol alokasi bandwidth untuk semua unduhan.

Unduhan dilakukan sesuai urutannya dalam FDM, tetapi Anda dapat memindahkan file ke atas atau ke bawah daftar untuk menentukan mana yang Anda inginkan untuk diselesaikan.

Selain hal-hal di atas, Anda dapat melihat dan mengonversi file audio dan video sebelum selesai diunduh, serta menetapkan batas lalu lintas dan menjadwalkan unduhan hanya terjadi pada hari-hari tertentu saja.

Free Download Manager berjalan di Windows dan Mac. Juga tersedia ekstensi browser untuk Internet Explorer, Chrome, dan Firefox.

Download

2. Internet Download Accelerator (IDA)

Internet download manager gratis 4

Software Donwload Manager gratis lainnya adalah Internet Download Accelerator (IDA), yang dapat di integrasikan dengan Firefox untuk membuat proses download file menjadi sangat mudah.

IDA memiliki monitor langsung untuk browser lain sehingga file dapat diunduh dengan IDA dan ditempatkan dalam kategori file yang tepat untuk pengaturan yang mudah. Ini dapat dilakukan dengan unduhan HTTP biasa atau yang diunduh dari server FTP.

Internet Download Accelerator dapat mengambil sekelompok unduhan melalui variabel URL, secara otomatis memindai virus, menggunakan tombol cepat, mengubah informasi agen pengguna, dan mengunduh file secara otomatis dengan ekstensi file tertentu yang Anda pilih.

Ada beberapa plugin yang tersedia untuk diunduh yang memperluas fungsionalitas seluruh program IDA. Fungsi penjadwalan download adalah salah satu contoh yang sangat berguna.

IDA hanya berjalan di komputer Windows. Juga terdapat ekstensi untuk browser terbaik seperti Chrome, Opera, Internet Explorer, Safari, Yandex.Browser, dan Vivaldi.

Download

3. JDownloader

Internet download manager gratis 4

Mungkin fitur paling keren di JDownloader adalah kemampuan manajemen jarak jauhnya. Gunakan aplikasi seluler atau situs web JDownloader untuk memulai, menghentikan, dan memantau unduhan Anda dari mana saja.

LinkGrabber di JDownloader menambahkan tautan unduhan apa saja dari clipboard langsung ke dalam program sehingga Anda dapat memulai unduhan segera setelah menyalin tautan.

Donwload Manager ini juga dapat menyimpan daftar link download sebagai file terenkripsi yang dilindungi kata sandi sehingga Anda dapat dengan mudah mengimpornya lagi nanti.

Tombol mulai, pause, dan stop ada di bagian atas program, yang membuat mengendalikan semua unduhan yang tertunda menjadi sangat mudah.

Ini juga sangat mudah untuk mengontrol kecepatan download dan jumlah maksimum koneksi dan unduhan simultan dari bagian bawah program JDownloader kapan saja.

Download Manager gratis JDownloader mendukung sistem operasi Windows, Linux, dan Mac, dalam browser Firefox dan Chrome.

Download

4. GetGo Download Manager

Internet download manager gratis 4

GetGo Download Manager gratis ini mendukung unduhan batch serta kotak drop mengambang untuk mendownload file dengan cepat melalui fitur drag and drop.

Anda dapat menempelkan tautan langsung ke program atau mengimpor file LST yang berisi semua link download.

Menentukan kategori tempat pengunduhan sangat mudah karena Anda dapat menentukan ekstensi file yang tepat yang harus dianggap sebagai kategori tertentu. Melakukannya akan menempatkan file yang dapat dieksekusi, misalnya, ke dalam folder software, dan untuk file MP4 dan AVI dapat ditempatkan dalam folder Video.

GetGo Download Manager dapat menyimpan kredensial masuk untuk mengunduh file dari situs web yang dilindungi dengan kata sandi. Itu juga dapat melihat preview file gambar sebelum mengunduhnya, menjalankan unduhan sesuai jadwal, dan menangkap video dari situs web streaming video.

Windows adalah satu-satunya sistem operasi yang bekerja pada GetGo Download Manager. Itu juga dapat diintegrasikan dengan ekstensi browser Firefox, Chrome, dan Internet Explorer.

Download

5. EagleGet

Internet download manager gratis 5

EagleGet memiliki antarmuka yang sangat bersih yang dapat digunakan di browser web Anda untuk mengambil unduhan dengan secara otomatis mengimpornya langsung ke dalam program.

Beberapa fitur dari EagleGet adalah Menjadwalkan download, menambahkan URL secara batch, mengunduh dari torrent, scan virus, dan mematikan komputer ketika EagleGet selesai mengunduh.

Lainnya termasuk fitur Pause dan Resume unduhan, mengimpor dan backup unduhan, memantau video streaming, dan mengkategorikan file yang diunduh secara otomatis dengan pengaturan penyaringan lanjutan.

EagleGet juga dapat menonaktifkan mode sleep dan hibernasi di Windows saat file sedang di download, agar tidak mengganggu proses yang sedang berlangsung.

Ada juga jendela mengambang kecil yang disebut TaskMonitor yang menunjukkan berapa banyak file yang sedang diunduh dan pada kecepatan berapa. Ini juga memudahkan untuk menambahkan unduhan baru dan memulai atau menjeda yang sekarang tanpa membuka program lengkap.

EagleGet bekerja di Windows, dan dapat digunakan untuk mencegat unduhan di Chrome, Firefox, Internet Explorer, Safari, dan Opera.

Download

6. Download Accelerator Manager (DAM)

Internet download manager gratis 6

Seperti beberapa Donwload Manager lainnya, DAM memiliki tombol Drop Target yang ada di layar Anda untuk mempermudah memulai unduhan file.

Download Accelerator Manager juga mendukung unduhan batch, penjadwal, pemeriksa virus, suara konfirmasi, dan kredensial yang disimpan. Fitur lain adalah MediaGrabber, yang dapat secara otomatis memeriksa streaming video, musik, dan file Flash di browser apa pun di komputer Anda.

Program ini dapat diintegrasikan dengan browser Firefox, IE, Chrome, Opera, Netscape, dan Safari, hanya di Windows.

Download

7. FlashGet

FlashGet memonitor unduhan di Firefox dan Internet Explorer, selain itu juga dapat menscan unduhan dengan program antivirus Anda dan dapat memberi tahu Anda seberapa besar suatu file sebelum Anda mengunduhnya, yang sangat mengagumkan.

Unduh file melalui HTTP, FTP, BitTorrent, dan protokol lainnya dengan integrasi tanpa batas ke dalam tombol unduh All In One. Ini berarti bahkan jika Anda menambahkan file torrent atau file gambar / video untuk diunduh, Anda menggunakan tombol yang sama untuk itu dan FlashGet akan segera tahu cara menangani unduhan.

Program ini juga memiliki tombol desktop mengambang sehingga Anda dapat memantau proses download di browser, melakukan start atau pause unduhan, dan tambahkan link download baru.

Anda dapat mengunduh FlashGet untuk sistem Windows.

Baca : 200+ Download Tema WordPress Gratis Terbaik

8. LeechGet

LeechGet adalah Donwload Manager gratis lain tetapi belum diperbarui sejak 2009. Namun, masih dapat memantau clipboard untuk link download, melanjutkan unduhan yang belum selesai, dan menetapkan prioritas unduhan.

Fitur hebat di LeechGet adalah kemampuannya untuk secara otomatis membuka jenis file tertentu yang Anda tentukan. Dengan begitu, ketika Anda mengunduh, katakanlah, sebuah video MP4, Anda dapat membuat video terbuka di pemutar MP4 Anda secara otomatis.

Juga, jadwal dapat diatur untuk secara otomatis memproses antrian unduhan pada tanggal dan waktu yang ditentukan. LeechGet juga dapat mengirim tipe file tertentu ke anti virus ketika mereka selesai mengunduh dan selanjutnya anti virus melakukan scanning.

LeechGet berjalan pada Windows.

9. Download Accelerator Plus (DAP)

Download manager Download Accelerator Plus menyertakan browser web bawaan. Anda dapat menambahkan link Anda sendiri dari browser Anda sendiri, melalui fitur drag and drop.

Beberapa fitur DAP mencakup kemampuan untuk mengimpor daftar tautan melalui M3U atau file teks biasa, opsi untuk memutuskan sambungan dari internet setelah semua file diunduh, pemeriksa virus, dan kemampuan untuk memulai unduhan segera setelah mengimpor link.

DAP dapat bekerja sesuai jadwal dan mendukung integrasi dengan browser aman seperti Chrome, IE, Safari, Opera, dan Firefox. Ini berjalan pada Windows saja.

10. Xtreme Download Manager (XDM)

Xtreme Download Manager (XDM) memiliki antarmuka yang sangat sederhana, yang sangat membantu ketika Anda menganggap bahwa sebagian besar Donwload Manager dalam daftar ini dibanjiri banyak menu dan opsi.

XDM menyertakan download preview sehingga Anda dapat mengintip file media. Ini juga memungkinkan Anda melanjutkan unduhan yang rusak, membatasi kecepatan unduhan, mengonversi file, secara otomatis mengunduh file dari format tertentu, menjadwalkan unduhan, dan menjalankan parameter mematikan tertentu setelah unduhan.

Program XDM adalah untuk Windows, Mac, dan Linux. Pemantauan browser didukung di Chrome, Firefox, Opera, dan browser lainnya.

Baca : 5 Cara Mudah Download Video di Instagram pada 2019

Dan itulah 10 software internet download manager gratis yang bisa Anda gunakan untuk aktivitas download Anda menjadi lebih cepat dan terorganisir. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Konversi Video YouTube ke MP3 Hanya 10 Detik Menggunakan Viral Converter

Konversi Video YouTube MP3 dengan Viral Converter. Banyak orang sangat menyukai lagu, karena lagu...

10+ Layanan Hosting Terbaik di Indonesia [Murah Banget]

Layanan web hosting terbaik di indonesia. Pada artikel kali ini saya akan memberikan ulasan...

Close