Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

2 Cara Mudah Download Video YouTube Tanpa IDM

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Pada Oktober 2006 Google telah membeli situs YouTube $1.65 miliar dalam bentuk saham. (id.wikipedia)

Youtube merupakan situs yang berkembang sangat pesat setelah di beli oleh google, YouTube juga semakin melebarkan sayapnya sebagai situs penyedia konten video terbesar saat ini. Dengan semakin banyaknya pemilik smartphone dan juga di berbagai negara dan daerah sudah mendukung akses internet yang cepat membuat YouTube semakin populer begitu juga di Indonesia.

Dengan banyaknya video menarik di YouTube tentu banyak pengguna internet ingin mendownload video di YouTube, tapi pada situs YouTube tersebut tidak ada fasilitas download bagi pengunjung, namun kita masih bisa melakukan aktifitas download video YouTube dengan mudah. Jadi Anda tidak perlu lagi membutuhkan software berbayar seperti IDM atau software lain yang sejenis.

Baca : Cara Memasang Tombol Subscribe YouTube di WordPress

Pada artikel kali ini saya akan memberikan 2 cara mudah download video YouTube yang bisa Anda gunakan salah satu yang menurut Anda paling memudahkan Ada dalam mendownload video.

1. Download Video Youtube Mozilla Firefox

Install Add Ons Download YouTube Videos as MP4 atau 1-Click YouTube Video Download di browser kesayangan Anda Mozilla firefox. Dalam contoh ini saya akan mencoba menggunakan Add ons 1-Click YouTube Video Download.

Klik 1-Click YouTube Video Download untuk menginstall Add Ons.

1 click download youtube

Klik tombol hijau + Add to Firefox dan akan muncul pop up dan klik install dan tunggu sampai proses install selesai dan klik tombol restart.

download video youtube

Sekarang buka video YouTube yang ingin Anda download, dan lihat akan terdapat tombol baru yaitu tombol Download disebelah Tombol Subscribe dan silahkan klik tombol tersebut, selanjutnya akan muncul terdapat berbagai macam jenis format video dan ukurannya. Pilih salah satu, misal klik MP4 360p dan kemudian klik maka video akan terdownload.

2. Menggunakan situs Savefrom.net

download video youtube ss

Cara yang kedua ini terbilang sangat mudah dan praktis karena Anda tidak perlu meginstall Add Ons, Anda hanya perlu menambahkan huruf “ss” tanpa tanda petik di awal URL setelah www. seperti gambar diatas pada URL video YouTube yang ingin Anda download dan Enter.

download video youtube ss 2

Tunggu sampai muncul tombol Download, dan silahkan pilih format video yang Anda inginkan dan klik maka akan muncul popup untuk menyimpan video tersebut, kemudian proses download video YouTube akan berjalan.

Baca : Cara Memasang Embed Video Youtube di WordPress

Diatas adalah tutorial cara mudah download video YouTube dengan mudah tanpa perlu install Software seperti IDM. Semoga tutorial ini bermanfaat buat Anda. Selamat mencoba. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Athena Responsive Free

Athena adalah Theme Wordpress Responsive Free dengan fitur-loaded, user-friendly, sepenuhnya responsif, Parallax theme modern...

Penjelasan Paypal dan Cara Membuat Akun Paypal Terbaru

Penjelasan Paypal dan Cara Membuat Akun Paypal Terbaru. Ketika Anda ingin terjun ke bisnis...

Close