Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Memasang Tombol Subscribe YouTube di WordPress

Jika Anda mempunyai situs yang dibagun dengan WordPress dan Anda juga membuat video di youtube yang relevan dengan situs Anda, maka untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan atau pengikut di channel youtube Anda, saya sarankan untuk juga menampilkan tombol dan jumlah pelanggan YouTube yang sudah berlangganan di situs WordPress Anda? Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan cara untuk memasang tombol subsrice YouTube di WordPress.

Baca : Cara Tampilkan Video Terbaru Channel YouTube di WordPress

Memasang Tombol Subscribe Youtube

Dalam memasang tombol subscribe di youtube Anda bisa menggunakan 2 cara, yaitu dengan cara manual dan menggunakan plugin. kita bahas yang menggunakan cara manual terlebih dahulu.

Cara Manual : Pertama, Anda perlu mengunjungi situs YouTube subscribe button pada situs Google Developer. Setelah itu Anda akan dihadapkan halaman pengaturan untuk tampilan tombol yang akan di pasang nantinya.

tombol youtube subscribe

Dalam melakukan konfigurasi ini, Anda Cukup masukkan ID nama atau user dari channel Anda dan memilih tata letak, tema, dan pilihan jumlah pelanggan. Anda akan dapat melihat live preview bagaimana tombol subscribe Anda akan ditampilkan. Setelah Anda puas, silahkan copy kode yang dihasilkan dibagian bawah.

Baca : Cara Memasang Audio Music Player di Widget WordPress

Berikutnya, login ke admin area situs WordPress Anda dan masuk ke menu Appearance » Widgets. Di sana Anda akan perlu untuk drag dan drop widget texts ke sidebar Anda, dan paste kode YouTube subscribe button yang sudah Anda copy tadi ke dalam widget text. Simpan perubahan Anda dan lihat situs web Anda untuk melihat hasil dari tombol YouTube subscribe yang sudah Anda pasang.

Menggunakan Plugin : Jika Anda tidak ingin memasang tombol YouTube Subscribe dengan cara manual, maka Anda dapat menggunakan plugin untuk melakukannya. Pertama, Anda perlu menginstal dan mengaktifkan plugin YouTube Subscribe Button. Setelah aktivasi, silahkan masuk ke menu Appearance » Widgets untuk drag dan drop widget baru hasil dari plugin tersebut yang bernama YouTube Subscribe Button ke sidebar di mana Anda ingin menampilkan tombol tersebut.

youtube subscribe button widget

Widget ini dilengkapi dengan semua opsi konfigurasi resmi dari YouTube Subscribe Button. Pertama Anda harus memberikan ID user Channel Anda, dan Anda dapat memilih tema dan tata letak. Setelah Anda selesai, simpan pengaturan Anda dan lihat situs web Anda untuk melihat hasilnya.

Ya diatas adalah cara memasang tombol Subscribe YouTube di situs WordPress Anda dengan 2 cara yang bisa Anda pilih. Semoga bermanfaat dan meningkatkan pelanggan di channel YouTube Anda.

Baca : Cara Memasang Embed Video Youtube di WordPress

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress DW Timeline Responsive Free

DW Timelina adalah Theme wordpress responsive gratis yang mempunyai desain bersih bergaya Timeline. Tema...

4 Pilar Penting Dalam Pemasaran Bisnis Online

Jika Anda sedang menjalankan bisnis offline atau bisnis yang nyata dengan pelanggan nyata. Anda...

Close