How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Optimalkan Kinerja Mac OS Anda dengan CleanMyMac X

Optimalkan Kinerja Mac OS Anda dengan CleanMyMac X – Apakah Anda pengguna perangkat Mac OS? jika iya, sudah berapa lama Anda menggunakan perangkat tersebut? Jika masih baru dan beberapa bulan maka ini tidak menjadi masalah, tapi ketika Anda sudah menggunakan laptop atau komputer Mac OS Anda lebih dari satu tahun, Anda akan mendapati ruang penyimpanan atau SSD Anda menjadi penuh dan berjalan terasa agak lambat.

Jika Anda merasakan hal seperti diatas, itu bukan berarti bahwa laptop Mac OS Anda perlu di upgrade atau kurangnya kinerja memori, tapi itu sangat biasa terjadi karena adanya penumpukan file berlebih yang tidak terlihat oleh Anda, entah itu cache atau file temporari yang tidak penting untuk disimpan. File-file ini semakin hari semakin besar dan akan menggunakan sebagian besar ruang penyimpanan Anda tanpa Anda ketahui dimana file tersebut berada. File-file ini bisa kita sebut sebagai file sampah yang harus segera kita bersihkan.

Untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa menggunakan software pembersihan untuk Mac OS yang banyak Anda temukan di internet. Namun, disini saya akan memperkenalkan pada Anda sebuah software yang bernama CleanMyMac X. Software ini sangat bagus dan memiliki fitur sangat lengkap dengan metode pembersihan yang dalam sehingga Anda ketika menggunakan software CleanMyMac X ini untuk pertama kalinya, Anda akan terkejut dimana akan ada puluhan GB dari berbagai macam file yang tidak berguna yang harus dibersihkan, ini akan mengembalikan banyak ruang penyimpanan pada komputer Mac Anda dan kinerja komputer menjadi jauh lebih cepat seperti awal pembelian.

CleanMyMac X

Apa itu CleanMyMac X?

CleanMyMac X 1

CleanMyMac X adalah software yang berguna untuk menjaga perangkat Mac OS Anda tetap bersih, cepat, berjalan lancar, efisien dan terlindungi melalui sejumlah strategi seperti mencari dan menghapus file-file besar yang tersembunyi, uninstall aplikasi, membersihkan browser dan riwayat obrolan, berhenti dari aplikasi yang digantung dan konsumen CPU yang besar. CleanMyMac X ini memiliki fungsi untuk :

  • Mengoptimasi kinerja Mac OS
  • Menghapus malware
  • Mempercepat Mac dengan alat baru
  • Memperbarui aplikasi Anda
  • Menemukan sampah sistem di lebih banyak tempat, dan
  • Dapat memberi Anda tips pembersihan yang dipersonalisasi melalui Asisten.

Software CleanMyMac X ini selain memiliki tampilan yang sangat menarik dengan animasi yang mewah, ini juga membawa fitur baru bernama Space Lens, yang berguna untuk membantu pengguna mengidentifikasi file dan folder yang menghabiskan banyak ruang, memberi Anda kesempatan untuk menghapus file-file yang tidak lagi diperlukan dan memberi ruang untuk proyek Anda berikutnya.

Selain itu, pada software versi terbaru ini telah meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan penggunaan aplikasi, meningkatkan ikon, animasi, dan suara, dan meningkatkan kinerja. Dan software bekerja membersihkan tiga kali lebih cepat dari versi sebelumnya.

Baca : UkeySoft Unlocker – Software Unlock iPhone dan iPad Terbaik

Harga CleanMyMac X

CleanMyMac X bukan aplikasi gratis, tetapi ada versi percobaan gratis sehingga Anda dapat sepenuhnya mengevaluasinya sebelum memutuskan untuk membeli software ini. Anda dapat membayar untuk CleanMyMac X dengan pembelian satu kali atau berlangganan dari tahun ke tahun. Harga tergantung pada berapa jumlah komputer Mac yang ingin Anda install aplikasi ini.

CleanMyMac X harga

  • Untuk 1 Mac: beli seharga $ 89,95, berlangganan seharga $ 34,95 / tahun
  • Untuk 2 Mac: beli seharga $ 134,95, berlangganan seharga $ 54,95 / tahun
  • Untuk 5 Mac: beli seharga $ 199,95, berlangganan seharga $ 79,95 / tahun.

Peningkatan biaya 50% dari harga normal, membuat pembelian yang sedang berlangsung bahkan lebih menarik. Selain itu, Anda juga mendapatkan dukungan penuh 24/7 dan garansi uang kembali selama 30 hari.

Beli CleanMyMac X

Fitur-Fitur Unggulah CleanMyMac X

CleanMyMac X sangat populer sebagai software yang berguna untuk membersihkan berbagai macam file sampah di Mac OS Anda seperti yang dihasilkan oleh dokumen, file media, file sistem, dan aplikasi disimpan di hard drive atau SSD Anda. Tapi itu belum semuanya. Disini CleanMyMac X bertugas membantu mengidentifikasi dan menghapus file-file itu, membebaskan ruang penyimpanan dan menjadikan ruang penyimpanan Anda menjadi lebih leluasa kembali.

System Junk

CleanMyMac X

Pembersihan sampah pada sistem akan menghapus file sementara yang ditinggalkan oleh sistem macOS dan aplikasi yang Anda Install. CleanMyMac X akan menghapusnya dan menjadikan sistem operasi dan aplikasi menjadi berjalan lebih lancar. Saya sudah menggunakan Macbook Air saya selama 2 tahun dan ketika saya melakukan Scan pada area ini saya mendapatkan sekitar 4,23GB ditemukan, dan saya bersihkan. Itu berarti sekarang saya sudah mengembalikan begitu banyak ruang penyimpanan pada SSD saya yang sebelumnya hanya berisikan sampah.

Photo Junk

Jika Anda memiliki banyak foto yang tersimpan di Mac OS Anda, ruang yang terbuang dan file sementara mungkin memakan ruang penyimpanan Anda. Setiap Anda membuka file photo yang tersimpan itu akan membuat file caching dan akan membuat ruang penyimpanan Anda membengkak. Dengan adanya fitur Photo Junk ini maka Anda akan mendapatkan banyak sekali file sampah yang bisa Anda bersihkan untuk mendapatkan kembali ruang penyimpanan Anda yang terbuang.

Mail Attachments

Lampiran surat bisa berukuran besar atau kecil, itu tergantung pada seberapa sering Anda menggunakan email untuk bekerja. Saya pribadi adalah orang yang bekerja dan berkomunikasi melalui email, maka ketika saya melakukan scan pada area ini terdapat ukuran yang besar yang terdiri dari lampiran email. Tetapi saya tidak menghapusnya dan hanya menghapus lampiran email yang sudah di download. Dan ini cukup besar juga, dan ketika saya bersihkan ini juga mengembalikan banyak ruang untuk SSD saya.

iTunes Junk

CleanMyMac X Itunes Junk

iTunes digunakan untuk banyak hal, yang menjadikannya aplikasi kembung, dan bertanggung jawab untuk mengambil banyak ruang hard drive terlalu banyak. Selain memutar musik dan video, iTunes juga mungkin menyimpan cadangan iPhone dan iPad lama — bahkan mungkin beberapa kejadian seperti teman yang pernah meminjam untuk menyambungkan iPhone mereka di laptop saya. Saya pribadi adalah pecinta musik dan video sehingga di sela-sela pekerjaan saya, saya juga memutarnya. Ketika saya melakukan “Scan” pada area ini ditemukan banyak file sampah dan kemudian saya bersihkan sehingga mengembalikan ruang penyimpanan saya pada SSD yang lumayan besar.

Trash Bin

Trash bin atau Tempat sampah berguna – mereka memberi Anda kesempatan kedua bagi Anda yang ingin mengembalikan file yang mungkin tidak sengaja Anda hapus.  Tetapi file di tempat sampah masih memakan ruang di drive Anda. Itu sia-sia jika Anda benar-benar bermaksud menghapusnya. Kosongkan tempat sampah dan kosongkan ruang secara permanen.

Saya memang mengosongkan sampah saya dari waktu ke waktu, tetapi masih berharap menemukan banyak ruang kosong di sini. Saya mengevaluasi banyak aplikasi, dan menghapus file instalasi serta aplikasi yang diinstal begitu saya selesai menggunakannya. Setelah saya yakin tentang file yang berada pada Trash bin dan benar-benar ingin menghapusnya, Saya klik “Scan” untuk mengetahui seberapa buruk masalah sampah saya sebenarnya. Kemudian saya klik “Clean” untuk mengosongkannya lagi.

Malware Removal

CleanMyMac X penghapus malware

Meskipun Mac OS sangat jarang diserang virus. Namun Anda harus tetap waspada, untungnya software CleanMyMac X ini dibekali dengan antivirus yang bertugas untuk mendeteksi dan menghapus malware. Karena bisa jadi Anda mungkin memiliki virus Windows dalam lampiran email, dan tanpa sadar bisa menularkannya ke teman-teman Anda yang menggunakan Windows. Jadi, pastikan Anda menggunakan fitur scan malware ini untuk selalu memantau keamanan perangkat komputer Mac Anda.

Privacy

Privacy Scanning CleanMyMac X secara intrinsik tidak membuat komputer Anda lebih aman. Tetapi itu menghapus informasi sensitif seperti history browser, formulir pengisian otomatis, dan log obrolan, sehingga jika komputer Anda disusupi oleh peretas, mereka akan mendapat akses ke informasi yang lebih sedikit yang dapat digunakan untuk pencurian identitas. Ini termasuk daftar jaringan wi-fi yang terhubung, percakapan Skype dan riwayat panggilan, tab Safari, cookie, dan riwayat browsing yang juga berlaku untuk semua browser seperti Firefox dan Chrome, dan daftar dokumen yang baru dibuka.

Optimization

Seiring waktu, aplikasi dapat memulai proses latar belakang yang berjalan terus menerus, mengambil sumber daya sistem Anda dan memperlambat komputer Anda. Anda bahkan mungkin tidak menyadari bahwa beberapa proses ini sedang terjadi. CleanMyMac X dapat mengidentifikasi hal semacam ini untuk Anda, dan memberi Anda pilihan apakah mereka berjalan atau tidak. Selain itu, semua aplikasi yang sudah tidak Anda gunakan lagi mungkin masih menggunakan sumber daya sistem dan memperlambat komputer Anda.  Dengan melakukan optimasi dengan CleanMyMac X, Anda dapat menemukan beberapa hal yang memperlambat kinerja dari Mac Anda dan Anda dapat memperbaikinya sehingga bekerja dengan normal kembali.

Maintenance

CleanMyMac X Maintenance

CleanMyMac juga mencakup serangkaian skrip yang dirancang untuk mengoptimalkan kinerja sistem. Ini dapat memastikan hard drive saya sehat secara fisik dan logis. Fitur ini dapat memperbaiki izin dan banyak lagi untuk memastikan aplikasi dikomputer Mac Anda berjalan dengan baik. Dan juga software ini dapat mengindeks ulang database Spotlight untuk memastikan bahwa pencarian berjalan dengan cepat dan benar.

Beberapa hal yang bisa dilakukan CleanMyMac X di area ini seperti merekomendasikan untuk mengoptimalkan RAM, membersihkan cache DNS, mempercepat email, membangun kembali layanan peluncuran, pengindeksan ulang Spotlight, memperbaiki izin disk, memverifikasi disk startup dan menjalankan beberapa skrip maintenance lainnya.

Applications

Dibagian applications yang pertama adalah uninstaller. Saat Anda menghapus aplikasi, sering kali kumpulan file yang tidak diperlukan lagi tertinggal, dan memakai ruang penyimpanan. CleanMyMac X dapat melacak file-file itu, sehingga aplikasi dihapus sepenuhnya.

CleanMyMac X juga menawarkan cara untuk memastikan semua aplikasi di perangkat Mac Anda tetap update. Sehingga Anda dapat mengetahui mana aplikasi yang usang dan harus Anda update agar mendapatkan kinerja dari aplikasi yang lebih maksimal dan juga aman untuk digunakan.

CleanMyMac X juga dapat mengelola widget dan ekstensi sistem Mac Anda, memungkinkan Anda untuk menghapus atau menonaktifkannya dari satu lokasi pusat. Sebagai contoh saya menemukan empat ekstensi browser yang tidak lagi saya gunakan, dan perlu untuk saya hapus.

Files

CleanMyMac X Space Lens

Aplikasi ini juga memberi Anda beberapa cara untuk mengelola file. Yang pertama adalah mengidentifikasi file besar dan lama. File besar membutuhkan banyak ruang, dan file lama mungkin tidak lagi diperlukan.

Ada juga fitur shredder yang bertugas untuk menghapus secara permanen dan tidak bisa dipulihkan kembali. Ini sangat bermanfaat ketika Anda ingin menghapus informasi sensitif dengan aman.

Kesimpulan

CleanMyMac X menawarkan berbagai fitur yang mudah digunakan yang akan dengan cepat mengembalikan kapasitas pada hard drive atau SSD Anda, membuat Mac Anda berjalan lebih cepat, dan membantu menjaganya tetap pribadi dan aman. Memang harga yang ditawarkan oleh software ini tidak murah, tapi fitur dan fungsinya sangat bermanfaat untuk menjaga agar SSD Anda tetap memiliki banyak ruang kapasitas tersisa dan juga meningkatkan kinerja komputer Mac Anda.

Baca : Elmedia Player – Pemutar Video Terbaik Untuk Mac OS

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Ulasan Tentang NordVPN – VPN Tercepat, Aman dan Murah

NordVPN adalah salah satu layanan VPN paling populer di dunia dan salah satu yang...

Cara Mengganti Font di WordPress Dengan Google Fonts Typography

Cara Mengganti Font di WordPress Dengan Google Fonts Typography - Dalam dunia desain web,...

Close