fbpx
How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Codelobster IDE Editor PHP, HTML, CSS, JavaScript Gratis

Pada artikel ini, saya sarankan Anda untuk berkenalan dengan editor gratis untuk bahasa pemrograman web yang bernama Codelobster IDE. Ini sudah disajikan di software marketplace untuk waktu yang lama, dan memenangkan banyak penggemar dari seluruh dunia.

Codelobster IDE editor memungkinkan Anda untuk mengedit file PHP, HTML, CSS dan JavaScript, itu menyoroti sintaks dan memberikan petunjuk untuk tag, fungsi dan parameternya. Editor ini dengan mudah menangani file-file yang berisi konten campuran.

Jika Anda memasukkan kode PHP di template HTML Anda, maka editor dengan benar menyoroti kedua tag HTML dan fungsi PHP. Hal yang sama berlaku untuk kode CSS dan JavaScript, yang terkandung dalam file HTML.

Program ini mencakup fungsi penyelesaian otomatis, yang sangat mempercepat pekerjaan programmer dan menghilangkan kemungkinan terjadinya kesalahan.

IDE codelobster

Codelobster IDE memberikan bantuan kontekstual pada semua bahasa pemrograman yang didukung, ia menggunakan dokumentasi paling mutakhir saat ini, Anda bisa mengunduhnya secara gratis dari situs resminya. Jadi kita dapat dengan cepat mendapatkan deskripsi tentang tag HTML, atribut CSS, fungsi PHP atau JavaScript dengan menekan tombol F1 pada komputer Anda.

PHP debugger bawaan memungkinkan Anda untuk mengeksekusi skrip PHP langkah demi langkah, secara berurutan bergerak melalui baris kode. Anda dapat menetapkan titik pemeriksaan, melihat proses kerja loop, dan memantau nilai semua variabel selama eksekusi skrip.

Anda dapat melihat templat HTML secara langsung di editor, menyorot elemen menarik di halaman dan menjelajahi style CSS yang terkait. Inspektur HTML dan CSS bekerja berdasarkan prinsip dari addon FireBug atau addon sejenis yang Anda kenal.

Fungsi dan fitur lain dari IDE yang bermanfaat:

  • Sepasang sorot tanda kurung dan tags – Anda tidak akan pernah harus menghitung tanda kurung atau tanda kutip, editor akan mengurusnya.
  • Menyoroti blok, memilih dan menciutkan cuplikan kode, bookmark untuk memfasilitasi navigasi pada file yang diedit, pengakuan dan pembangunan struktur lengkap proyek PHP – fungsi-fungsi ini memastikan pekerjaan yang mudah dengan proyek-proyek skala apa pun.
  • Dukungan untuk 17 bahasa pada antarmuka pengguna, di antaranya Bahasa Inggris, Jerman, Rusia, Spanyol, Prancis, dan lainnya.
  • Program ini bekerja pada sistem operasi berikut: Windows 7, Windows 8, Windows 10, Mac OS, Linux, Ubuntu, Fedora, Debian.

Versi profesional dari Codelobster IDE memberi programmer lebih banyak fitur.

Misalnya, Anda memiliki kesempatan untuk bekerja dengan proyek-proyek di server jauh dengan menggunakan klien FTP bawaan. Anda dapat mengedit file yang dipilih, melihat pratinjau hasil dan kemudian menyinkronkan perubahan dengan file di hosting.

Selain itu, versi profesional mencakup serangkaian plug-in:

IDE codelobster plugin

  • Dukungan yang sepenuhnya diimplementasikan untuk library JavaScript, seperti jQuery, Node.js, AngularJS, BackboneJS, dan MeteorJS.
  • Seperangkat ekstensi besar yang membantu bekerja dengan kerangka kerja PHP – CakePHP, CodeIgniter, Laravel, Phalcon, Smarty, Symfony, Twig, dan plug-in Yii.
  • Plugin untuk bekerja dengan CMS paling populer – Drupal, Joomla, Magento dan WordPress.

Kita dapat mengunduh dan menginstal kerangka kerja apa pun secara langsung dari program tanpa terganggu dari tugas-tugas utama.

Baca : Panduan Lengkap Editor Baru WordPress Gutenberg

Secara umum, selama satu tahun bekerja, tim dibalink Codelobster tidak memiliki keluhan terhadap editor. Codelobster IDE bekerja dengan cepat, tidak hang dan memungkinkan Anda untuk bekerja bahkan dengan proyek PHP skala besar.

Anda dapat mengunduh Codelobster IDE dari situs web resmi http://codelobsteride.com.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Install dan Settings WP Super Cache WordPress

Kecepatan website atau blog menjadi penting jika Anda ingin bersaing dengan situs-situs lain di...

3 Alasan Saya Ngeblog Di Era Digital Ini

Ngeblog adalah sebuah aktivitas menulis dan membagikan tulisan secara online dalam sebuah platform web,...

Close