banner octafx broker forex terbaik
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cara Membayar Patreon Dengan Mudah

Cara Membayar Patreon Dengan Mudah – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang sebuah situs atau website yang sangat bermanfaat untuk Anda para artis atau konten kreator yang memiliki sebuah karya. Pasti yang Anda tahu tempat untuk mengekspresikan karya dan menghasilkan uang adalah Youtube atau Tiktok bukan? Padahal, masih ada beberapa situs yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan yang banyak. Website ini memiliki nama Patreon.

cara membayar Patreon

Apa Itu Patreon?

Patreon sendiri adalah sebuah situs atau platform yang dibuat untuk memudahkan para konten kreator dan juga artis untuk berkarya dan menghasilkan pundi-pundi uang. Di dalam patreon sendiri terdiri dari berbagai macam konten kreator, sebut saja seperti Youtuber, Editor, penulis komik, illustrator, penulis, podcast, musisi, penyanyi, hingga konten dewasa pun ada.

Patreon sendiri hampir mirip seperti situs gumroad atau pun onlyfans, yang menjadi pembeda adalah Patreon semua kontennya tidak berunsur dewasa saja seperti situs onlyfans dan gumroad. Namun ada juga konten animasi, video, hingga konten youtube pun tersedia di patreon.

Loading...

Perbedaan lainnya di antara situs tersebut adalah antara kreator dan juga pelanggan sama-sama diwajibkan untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu. Pembayaran untuk konten kreator sendiri dilakukan untuk bisa mengunggah konten miliknya di Patreon. Sedangkan pembayaran untuk pelanggan dimaksudkan agar bisa melihat konten yang ada di dalam Patreon.

Baca : Panduan Lengkap Cara Menarik Uang dari Fiverr

Sejarah dan Perkembangan Patreon

Patreon sendiri di bangun pada bulan Mei tahun 2013 silam oleh Jack Conte dan juga Sam Yam. Saat itu, Jack Conte adalah seorang artis sekaligus musisi dan memiliki channel Youtube sendiri. Saat itu Jack Conte mencari sebuah solusi terkait masalahnya yang berkaitan dengan fans dirinya.

Kurang lebih terdapat jutaan fans Jack Conte yang sangat menyukai karya dan juga video yang dia buat. Namun, dari banyaknya fans tersebut dia hanya mendapatkan beberapa dollar saja yang masuk dan mengalir ke akun bank miliknya.

Maka dari itu, dirinya pun memiliki sebuah ide dan gagasan bagaimana apabila dirinya membuat sebuah situs yang memudahkan fans dirinya untuk mendonasikan sejumlah uang langsung ke Jack Conte. Dengan gagasan tersebut, akhirnya Jack Conte berhasil mendirikan Patreon.

Dan pada bulan Januari 2017 silam, Patreon mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah mengeluarkan uang untuk para konten kreator sebesar USD 100,000,000. Dan pada Mei 2017, setidaknya Patreon memiliki konten kreator yang aktif sebanyak lebih dari 50 ribu orang. Dan di bulan yang sama, apabila penghasilan seluruh konten kreator tersebut ditotalkan maka akan mencapai sebesar USD 150,000,000. Jumlah yang sangat fantastis tentunya.

Baca : 10 Tips Mengelola Keuangan Untuk Karyawan Baru

Loading...

Cara Mendapatkan Uang di Patreon

Dalam situs Patreon sendiri Anda dapat mengunggah karya atau konten kalian seperti gambar, video editing, video animasi, komik, bernyanyi, dan lain sebagainya. Namun, sebelum Anda siap menghasilkan uang dari Patreon, biasanya Anda perlu menunggu terlebih dahulu notifikasi dari Patreon yang berisi approved atau diterima tidaknya akun Anda.

Dan apabila akun Anda sudah di approved atau terima, maka Anda sudah bisa menyebarkan akun kalian ke publik dan sudah bisa mengunggah karya kalian untuk mendapatkan uang.

Sebelum diterima, Anda diwajibkan untuk mengatur akun Anda sendiri. Mulai dari sampul, foto profil, dan lain sebagainya agar cocok dan pas dengan isi konten Anda. Untuk lebih menarik perhatian orang terhadap akun Anda, Anda juga perlu mengisi kolom “About Your Page”, pada kolom ini Anda bisa mengisi deskripsi singkat tentang Anda dan juga tujuan Anda membuat akun Patreon.

Untuk para konten kreator sendiri, Patreon memberikan sebuah fitur atau sistem membership yang diberikan sebagai alat untuk bisa memanajemen, mendapat, dan memberikan pilihan untuk para fans mereka.

Fitur adalah para konten kreator dapat membagi beberapa jenis layanan sesuai dengan ketertarikannya. Misalnya saja fans membeli keanggotaan atau membership ke kreator selama satu bulan, dua bulan, atau bahkan hingga satu tahun. Hal ini bisa Anda atur sesuka kreator itu sendiri.

Dan setiap kategori tersebut tentu saja akan dibedakan dari segi kontennya. Misal seperti konten eksklusif, konten ekstra, ataupun konten lainnya terkait kreator itu sendiri. Sebagai contoh ada sistem membership sebesar lima dolar per bulan untuk animasi, 4 dolar untuk musisi. Anda bisa menggabungkannya menjadi satu untuk mendapatkan konten lebih eksklusif menjadi 20 dolar untuk musisi dan animasi.

Dan untuk sukses di patreon, Anda tentu harus memiliki fans setia yang besar dan Anda mampu menciptakan konten-konten berkualitas yang benar-benar ingin dilihat oleh fans Anda. Jika semua itu tidak Anda miliki maka akan sangat sulit untuk menghasilkan uang di patreon, apalagi pangsa pasar untuk pengguna indonesia.

Cara Daftar Akun Patreon

Untuk Anda yang sudah tertarik dengan Patreon dan ingin mendaftar akun, maka berikut cara daftar akun Patreon dengan mudah yang bisa Anda ikuti :

  • Langkah pertama adalah buka situs resmi Patreon di patreon.com/signup
  • Isi Username, Email, dan yang lainnya
  • Lalu Klik Sign Up.
  • Selesai, mudah bukan?

Cara Membayar Patreon

Setelah proses pendaftaran selesai, Anda sudah bisa melakukan pembayaran untuk berlangganan di situs Patreon. Untuk metode pembayarannya sendiri tersedia dua pilihan, yaitu kartu kredit dan juga PayPal. Simak caranya di bawah ini :

  • Buka situs resmi Patreon
  • Jika sudah punya akun, login
  • Lalu pergi ke laman https://www.patreon.com/product/pricing
  • Disitu Anda akan melihat beberapa paket membership yang bisa dipilih
  • Pilih sesuai keinginan, dan lakukan pembayaran.

Dan itu dia cara membayar Patreon dengan mudah dan juga cepat. Semoga bermanfaat.

Baca : 5 Peluang Bisnis Mainan Anak Terbaik 2021

Loading...

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
5 Plugin Anti Adblock Terbaik Untuk WordPress

5 Plugin Anti Adblock Terbaik Untuk WordPress - Menjadi blogger kebanyakan dari mereka menghasilkan...

10 Software Gratis Terbaik untuk Komputer PC dan Laptop Baru

10 Software Gratis Terbaik untuk Komputer PC dan Laptop Baru - Jika Anda baru...

Close