How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

5 Peluang Bisnis Mainan Anak Terbaik 2020

Bagaimanakah peluang bisnis mainan anak di tahun 2020? Beda dahulu, beda dengan sekarang. Jika dahulu masih banyak anak-anak yang banyak memiliki mainan anak, bagaimana kondisinya sekarang yang notabene telah banyak dari mereka yang terkontaminasi dengan benda bernama gadget. Mungkin anda bertanya-tanya, tepatkah bagi saya berjualan mainan di tahun 2019 ini?

Bisnis mainan terbaik menguntungkan

Jawabannya sangat tepat. Sebab bisnis mainan anak masih menjadi salah satu peluang bisnis modal kecil yang menguntungkan. Buktinya, hingga saat ini masih banyak orang yang berjualan mainan bahkan ada yang sudah memiliki toko dan perusahaan sendiri. Contohnya seperti Lego, Nintendo, Mattel, Disney, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebelum memulai bisnis ini, ada baiknya ada survei lokasi terlebih dahulu. Carilah lokasi yang terdapat banyak anak-anak, bukan didominasi oleh orang dewasa. Hal ini dilakukan dengan tujuan, supaya anda bisa lebih mudah dalam mendapatkan pembeli. Selain itu, survei harga juga perlu dilakukan.

Pastikan anda menjualnya dengan harga pasaran. Jika anda mematok harga yang terlalu mahal, dikhawatirkan anak-anak tidak jadi membeli dan justru beralih ke kompetitor Anda. Selain itu berikan pelayanan terbaik juga demi kepuasan para konsumen.

Peluang Bisnis Mainan Anak Terbaik 2019

Jika anda berencana untuk membuka usaha penjualan mainan untuk anak-anak di tahun ini, berikut saya berikan beberapa rekomendasi mainan yang bisa anda jual. Baik secara langsung maupun melalui media sosial. Apa saja?

Baca : 5 Cara Memulai Bisnis Fotografi Dengan Modal Terbatas

1. Mobil-mobilan

Hingga saat ini, mobil-mobilan masih menjadi favorit anak-anak. Baik mobil konvensional, mobil tamiya ataupun mobil mainan yang telah menggunakan remote control. Untuk memulainya, anda hanya membutuhkan modal 3-4 juta rupiah saja dan bisa menjualnya di dekat sekolah SD atau sekolah TK.

Alternatif lain anda bisa menyewa toko yang lokasinya dengan tempat tinggal anak-anak. Tak perlu waktu lama, kurang dari 3 bulan modal yang anda keluarkan untuk membeli mainan sudah kembali. Dengan bisnis ini juga, anda bisa mendapatkan omset hingga 20 juta Rupiah dalam waktu satu bulan.

2. Jual Mainan Pistol-Pistolan

Sama seperti mobil-mobilan, Pistol-Pistolan juga merupakan mainan yang masih diminati hingga saat ini. Dan menjual Pistol-Pistolan menjadi salah satu bisnis mainan serba serbi dengan modal kecil, namun untungnya sangat besar. Baik anak laki-laki maupun perempuan, semua sangat menyukai mainan yang satu ini.

3. Jual Puzzle

Peluang usaha mainan anak kreatif yang satu ini hanya membutuhkan modal kurang dari 3 juta rupiah. Anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari hasil penjualannya, hingga mencapai lebih dari 15 juta rupiah per bulannya. Tak cuma itu, menjual puzzle, memberi banyak manfaat bagi anak-anak yang membelinya.

Mainan puzzle dapat merangsang perkembangan anak, terutama perkembangan otak. Dengan sering memainkan puzzle, membuat otak anak menjadi sering terlatih melakukan problem solving sejak dini. Dan banyak manfaat lainnya yang dapat meningkatkan kecerdasan anak.

Baca : 5 Rekomendasi Bisnis Anak Kosan yang Menjanjikan

4. Jual Boneka

Bisnis mainan anak berikutnya adalah menjual boneka, yang tentu saja memiliki target konsumen anak perempuan. Berbagai boneka bisa anda jual seperti Dora, Hello Kitty, Teddy Bear, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain dijual ke toko, anda juga dapat menjual boneka secara daring.

Sama seperti mainan lainnya, memulai usaha Mainan anak yang satu ini tidak terlalu membutuhkan modal yang besar. Bahkan bisa saja tanpa modal, jika anda menjadi dropshipper mainan anak dengan hasil yang begitu menggugurkan.

5. Sewa PlayStation

Tak bisa dipungkiri jika anak zaman sekarang sangat gemar bermain PlayStation, bahkan sangat betah berlama-lama di sana. Melihat fakta ini, sejatinya merupakan sebuah peluang bisnis yang seharusnya bisa anda manfaatkan. Salah satunya adalah dengan menyewakan rental PlayStation atau menjual alat-alat PlayStation.

Jika anak-anak yang datang ke rental PlayStation anda semakin banyak, maka omzet yang bisa didapatkan juga semakin banyak. Sementara itu, jika anda menjual alat-alat PS keuntungan dan omzetnya juga tidak kalah besarnya.

Baca : 6 Rekomendasi Bisnis Online untuk Mahasiswa

Itulah beberapa mainan anak yang bisa dijual di tahun 2020 dan menghasilkan keuntungan yang besar. Semoga artikel mengenai bisnis mainan anak ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi terbaik bagi anda yang berencana menjual mainan anak. Sekian dan terima kasih.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
10 Cara Sukses Bisnis Online dan Mendapatkan Banyak Pelanggan

10 Cara Sukses Bisnis Online dan Mendapatkan Banyak Pelanggan - Bisnis online merupakan salah...

KingFin – Program Afiliasi Menguntungkan untuk Cari Penghasilan Online

Bisnis zaman modern tawarkan banyak peluang menggiurkan untuk menghasilkan uang secara online. Memilih sumber...

Close