banner octafx broker forex terbaik
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

7 Aplikasi Jual Beli Emas Terbaik Indonesia

7 Aplikasi Jual Beli Emas Terbaik Indonesia – Salah satu investasi yang sering dilakukan oleh orang-orang Indonesia adalah investasi emas. Mulai dari anak muda hingga orang dewasa semua melakukannya.

Terutama di masa pandemi seperti saat ini. Kondisi perekonomian menurun, membuat orang harus menjual emas yang dimilikinya supaya bisa mendapatkan uang.

Sebagian dari Anda, mungkin masih mendatangi toko emas untuk menjual emas tersebut. Padahal ada cara yang lebih simpel dan cepat untuk menjualnya, yaitu melalui aplikasi jual beli emas.

Bahkan bukan hanya untuk menjual saja, Anda juga bisa membeli emas secara online melalui aplikasi tersebut. Tinggal order saja, maka tak berapa lama emas pun akan tiba di rumah Anda.

Aplikasi Jual Beli Emas Terbaik Indonesia

Jika Anda ingin membeli ataupun menjual emas, bisa melalui aplikasi-aplikasi yang akan saya rekomendasikan pada konten berikut ini, tapi yang saya maksud disini tentu bukan emas perhiasan melainkan emas murni atau batangan. Dan apa sajakah aplikasi terbaik untuk jual beli emas di indonesia itu?

Baca : Jenis Investasi yang Bisa Dimulai Sejak Masih Pelajar

Pegadaian Digital

pegadaian aplikasi jual beli emas

Pegadaian saya yakin sudah tidak asing lagi di telinga Anda bukan? Pegadaian merupakan perusahaan BUMN yang melayani penjualan, pembelian, dan pegadaian emas.

Kalau dulu, untuk menjual emas harus datang ke kantor Pegadaian. Tapi untuk sekarang, Anda bisa langsung menjual atau membeli emas langsung dari aplikasi via ponsel cerdas.

Ada banyak metode pembayaran yang tersedia. Bukan hanya via transfer bank saja, Anda juga bisa melakukan pembayaran via Virtual Account BNI dan Mandiri Clickpay. Cukup scan saja, Anda bisa langsung mendapatkan emas tanpa harus datang ke kantor pegadaian.

Tokopedia

Tokopedia tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda. Tak banyak yang tau, selain sebagai salah satu toko online terbaik di indonesia, Tokopedia juga memiliki sebuah fitur yang membuat Anda bisa berinvestasi emas dengan menjualnya.

Fitur tersebut bernama Tokopedia Emas. Tokopedia sendiri bekerja sama dengan Pegadaian untuk menjual semua emas-emas.

Lewat Tokopedia Emas juga, Anda bisa menabung emas mulai dari Rp 500 saja. Dan yang pasti investasi emas di Tokopedia itu legal dan halal karena mendapatkan pengawasan langsung dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Bukaemas

Kalau Tokopedia punya Tokopedia Emas, maka Bukalapak punya Bukaemas sebagai fitur untuk berinvestasi emas.  Emas yang Anda investasikan akan tersimpan dengan baik di  ANTAM dan bersertifikat LBMA (London Bullion Market Association).

Melalui fitur Bukaemas, Anda bisa menjual, membeli, hingga mencetak emas batangan mulai dari Rp 3000 saja. Kalau emas sudah 1 gram, maka bisa ditarik dan bisa langsung diantarkan ke rumah Anda setelah proses permintaan penarikan.

Bukalapak sendiri sudah menghadirkan fitur Bukaemas ini sejak tahun 2017 silam.

Indogold

Indogold merupakan salah satu aplikasi investasi emas terpercaya yang berada di bawah naungan PT Indogold Solusi Gadai. Indogold merupakan perusahan investasi yang sudah hadir sejak tahun 1978.

Indogold adalah perusahaan resmi yang berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Tak hanya itu saja, IndoGold juga telah memiliki sertifikasi ISO sebagai standar internasional transaksi keuangan digital.

Tak hanya itu saja, lewat Indogold Anda bisa menjual, membeli, serta nabung emas mulai dari Rp 10.000 saja. Dalam pembelian emas, Indogold mendukung banyak sekali metode pembayaran OVO, Link Aja, Shopee Pay, Dana, Gopay, KlikBCA, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika Anda berinvestasi emas lewat aplikasi Indogold, maka bisa dicairkan dalam bentuk emas batangan Antam. Penarikan cukup dilakukan dari aplikasi saja.

Shopee Emas

Melalui salah satu fitur dalam Shopee ini, Anda bisa menabung emas dengan cepat dan sangat mudah langsung dari ponsel cerdas. Anda dapat menabung mulai dari Rp 500 saja.

Shopee bekerja sama langsung dengan Pegadaian serta legal di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Emas bisa dicairkan kapan pun dan dimana pun.

Lakuemas

Ingin menjual atau membeli emas secara online? Manfaatkan saja aplikasi Lakuemas.

Aplikasi yang satu ini sudah ada sejak 2018 dan memberikan kemudahan bagi Anda untuk berinvestasi emas. Lewat aplikasi ini Anda bisa jual beli emas, transfer emas, tukar emas, simpan emas, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tamasia

Rekomendasi aplikasi jual beli emas selanjutnya adalah Tamasia yang dikembangkan oleh PT Tamasia Global Sharia. Lewat aplikasi yang satu ini, Anda bisa membeli emas Antam dengan harga minimal 10 ribu saja.

Jual emas bisa kapan saja. Jual saat itu, tak butuh waktu lama uang akan masuk ke rekening Anda. Sangat cocok bagi Anda yang butuh dana cepat tanpa harus meminjam uang.

Jika ingin berinvestasi emas untuk masa depan, Anda bisa menggunakan fitur impianku yang sudah tersedia pada aplikasi. Nantinya saldo akan terpisah, supaya Anda tidak bisa mengambilnya.

Baca : Saham, Reksadana, Emas. Mana Investasi Terbaik?

Itulah dia beberapa aplikasi jual beli emas terbaik di Indonesia. Sekarang untuk menjual dan membeli emas tidak perlu repot-repot keluar rumah berkat kecanggihan teknologi.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published.