How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cara Memasang Iklan Google AdSense Auto Ads [Terbaru]

Google AdSense merupakan program periklanan milik Google yang sangat populer dan sampai saat ini masih belum ada yang bisa menggungguli Google AdSense, meskipun sudah banyak program periklanan yang muncul sebagai alternatif dari Google AdSense, namun nyatanya Google AdSense masih menjadi primadona. Google AdSense merupakan program periklanan yang selalu dikembangkan dan berinovasi terus agar ramah terhadap pengguna dan juga menguntungkan bagi publisher maupun advertiser.

Saat ini Google AdSense mengeluarkan format iklan baru yang bernama “Auto Ads”, meskipun Google AdSense juga belum lama menambahkan beberapa format iklan baru seperti Matched Contents, In-Feed Ads dan In-Articel Ads, Google rupanya masih belum puas dan masih ingin membuat publisher memiliki banyak pilihan dan kemudahan.

Format iklan Ad Unit AdSense

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan secara lengkap tentang format iklan baru Google AdSense yaitu Auto Ads, silahkan baca artikel ini sampai selesai dan temukan apa yang menarik dari format iklan baru dari Google AdSense Auto Ads ini.

Baca : Panduan Lengkap Cara Daftar Google AdSense [Terbaru]

Apa itu Google AdSense Auto Ads?

Auto Ads adalah unit format iklan baru dari Google AdSense yang dibuat untuk memudahkan pengguna dalam menerapkan pemasangan iklan AdSense pada blog atau website Anda. Format iklan Auto Ads diklaim sebagai iklan cerdas karena dapat secara otomatis muncul pada area-area tertentu menggunakan metode pembelajaran mesin untuk membuat keputusan penempatan iklan pada posisi terbaik. Dan yang paling menarik disini adalah Anda hanya perlu menambahkan satu potong kode sekali saja ke halaman Anda dan Google akan mengurus sisanya.

Iklan format AdSense iklan otomatis

Jadi, dengan Auto Ads ini Anda tidak akan dipusingkan lagi dengan pengoptimalan iklan, pemilihan ukuran iklan, pemilihan jenis unit atau format iklan banner, dan pemilihan posisi penempatan iklan di website Anda. Dan banyak pengguna yang sudah mencoba format iklan Auto Ads ini dan mereka mengatakan format iklan ini meningkatkan pendapatan mencapai 10-15% dari sebelumnya.

Baca : 10 Ukuran dan Format Iklan Banner Google AdSense Terbaik

Kelebihan Google AdSense Auto Ads

Dengan Auto Ads Anda hanya perlu menyalin dan menempatkan satu kode iklan pada blog Anda dan Google AdSense yang secara otomatis mengatur semuanya untuk Anda.

  • Dengan Auto Ads Anda tidak perlu menghapus kode iklan AdSense yang sudah dipasang sebelumnya, karena Auto Ads akan secara otomatis mendeteksi iklan tersebut dan menempatkan lebih banyak iklan yang sesuai.
  • Auto Ads secara otomatis sudah mencakup iklan Anchor dan Vignette dan masih banyak lagi format tambahan seperti Text and Display, In-feed dan Ads content ads.
  • Auto Ads secara otomatis melakukan migrasi pada pengguna yang menggunakan iklan Page Level Ads tanpa perlu menambahkan kode ke halaman mereka.
  • Auto Ads memberikan Anda pilihan untuk memilih halaman dimana Anda tidak ingin menerapkan Auto Ads seperti pada Homepage dan masih banyak lagi.

Baca : 30 Tema WordPress Gratis Sempurna Untuk AdSense dan SEO

Cara Memasang iklan otomatis Google AdSense (Panduan Lengkap)

Untuk menggunakan dan memasang iklan Auto Ads Google AdSense pada blog Anda sangatlah mudah. Berikut panduan lengkapnya :

Langkah 1 : Mendapatkan Kode Auto Ads

Silahkan masuk ke akun Google AdSense Anda, dan klik menu My ads » Auto Ads.

Disitu Anda akan melihat pilihan Auto Ads dengan sedikit penjelasan dan langsung saja klik tombol “Get Started”.

Format iklan Ads Auto AdSense

Selanjutnya Anda akan dibawa pada halaman pengaturan umum atau “Global Settings”, pada bagian ini Anda dapat memilih format iklan apa saja yang ingin Anda aktifkan pada Auto Ads. Silahkan pilih sesuai dengan keinginan Anda.

Dan jangan lupa untuk mencentang “Automatically Get New Format”, hal ini bertujuan agar Auto Ads dapat menampilkan format iklan baru di blog Anda jika Google AdSense membuat format iklan baru lagi. Jika sudah silahkan klik tombol “Save”.

Global Settings Ads Auto GA

Selanjutnya silahkan klik tombol “Setup Auto Ads” dan Anda akan melihat popup muncul dengan kode iklan Auto Ads Anda. Silahkan copy kode iklan tersebut.

Kode Format iklan Ads Auto AdSense

Langkah 2 : Memasang Kode Iklan Auto Ads

Disini saya akan membuat dua cara pemasangan yang dapat Anda implementasikan pada blog yang dibuat dengan WordPress dan Blogger, karena kedua platform ini merupakan platform terbanyak digunakan di indonesia.

WordPress

  • Silahkan masuk ke area admin WordPress Anda, dan masuk pada menu Appearance » Editor, dan buka file header.php.
  • Silahkan paste kode iklan auto ads sesudah tag <head>.
  • Dan klik tombol “Save Changes”

Blogger

  • Silahkan masuk ke akun Blogger Anda, dan buka dashboard blogger Anda.
  • Pilih Themes » Edit HTML
  • Silahkan cari tag kode <head> dan paste kode iklan auto ads dibawah tag <head>.
  • Klik tombol “Save”.

Dan itu saja cara untuk mendapatkan kode dan memasang iklan Auto Ads dari Google AdSense, silahkan untuk refresh blog anda dan lihat sekarang iklan Google AdSense Auto Ads Anda sudah ditampilkan.

Anda juga dapat memeriksa kinerja iklan Google Auto Ads Anda dengan membuka My Ads » Auto Ads dan klik Statistic.

Baca : Jumlah Iklan Google AdSense yang di Perbolehkan pada Halaman Blog

Kesimpulan

Auto Ads merupakan format iklan baru yang sangat mudah digunakan dan dengan adanya format iklan ini menjadikan pengguna tidak perlu memusingkan pengoptimalan iklan karena Auto ads merupakan format iklan cerdas yang akan mempelajari website Anda dan menempatkan iklan pada posisi yang tepat.

Auto Ads memang masih belum sempurna dan Anda tidak bisa mengontrol berapa jumlah iklan yang dapat ditampilkan dan penempatan iklan sesuai dengan layout website Anda, tapi seiring berjalannya waktu pasti format iklan ini akan sangat populer dikalangan pengguna AdSense dan akan berkembang menjadi lebih baik.

Perlu Anda ketahui, jika Anda sudah memiliki area penempatan iklan khusus pada website Anda tentu sebaiknya Anda menggunakan format iklan yang sudah Anda atur secara manual agar tidak mengacaukan desain web Anda, tapi jika website Anda tidak memiliki area penempatan iklan secara khusus maka menggunakan auto Ads adalah pilihan yang sangat tepat.

Baca : Cara Mudah Menerima Pembayaran dari Google AdSense

Dan itulah penjelasan lengkap dari saya tentang format iklan baru Google AdSense yaitu Auto Ads, semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba, semoga menambah penghasilan AdSense Anda.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

10 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Theme WordPress Samurai Responsive Free

Samurai adalah Tema WordPress Responsive Gratis yang dibuat khusus untuk blog dengan desain minimalis...

10 Ukuran dan Format Iklan Banner Google AdSense Terbaik

Google AdSense memang menjadi salah satu program iklan internet yang paling populer dan banyak...

Close