How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Alasan Kenapa Anda Harus Segera Pindah Web Hosting

Apakah Anda merasa frustrasi dan kesal dengan penyedia hosting yang sedang Anda gunakan saat ini? Apakah Anda yakin harus beralih ke layanan web hosting yang lain?

Semua penyedia layanan web hosting pasti menjual kata-kata yang indah dan semua mengatakan bahwa sistem hosting yang ditawarkan adalah yang terbaik dan memberikan layanan yang terbaik, pokoknya semua yang di tulis adalah serba yang terbaik. Tapi perlu Anda ketahui bahwa memilih hosting itu tidak mudah, Anda harus melakukan banyak penelitian sebelum benar-benar mengeluarkan uang Anda untuk menyewa hosting pilihan Anda.

Anda bisa membaca panduan berikut untuk memilih hosting yang tepat untuk website Anda ⇒ 10 Faktor Pertimbangan Penting sebelum memilih web hosting.

Pindah hosting

Pada artikel kali ini, saya akan berbagi beberapa Alasan kunci untuk membantu Anda memutuskan kapan saat yang tepat bagi Anda untuk segera melakukan pindah hosting.

Alasan Kenapa Anda Harus Segera Pindah Web Hosting

Sebelum saya masuk ke poin-poin penting dari artikel ini, mungkin ada banyak pengguna pemula yang mungkin memiliki rasa takut karena tidak memahami masalah teknis tentang cara melakukan pindah hosting.

Jika iya? Maka hilangkan rasa takut itu mulai sekarang.

Karena sebagian besar penyedia layanan hosting terbaik akan memberikan layanan pindah hosting atau migrasi hosting secara GRATIS untuk semua pengguna yang ingin melakukan pindah hosting. Salah satu penyedia hosting indonesia yang bagus dan memberikan layanan migrasi gratis tersebut adalah idwebhost.com.

Anda hanya tinggal menghubungi bagian support penyedia hosting yang Anda tuju dan biarkan mereka bekerja untuk Anda. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terjadi kesalahan ketika melakukan proses pindah hosting karena sudah dilakukan oleh orang-orang yang berpengalaman.

Baca : Cara Pilih Web Hosting Tepat Untuk WordPress

Dan berikut adalah alasan-alasan Anda harus segera melakukan pindah hosting :

1. Sering Downtime

website downtime

Website Anda sering mengalami Downtime atau gagal dimuat maka itu bisa menjadi buruk bagi reputasi Anda secara keseluruhan baik dari segi peringkat SEO, lalu lintas, bisnis dan masih banyak lagi.

Tak seorang pun ingin mengunjungi situs yang tidak terbuka separuh waktu.

Jika situs Anda sedang down beberapa kali seminggu, maka itu indikasi yang jelas bahwa Anda butuh untuk melakukan pindah hosting.

Bagaimana untuk mengetahui apakah situs Anda sedang down? Karena Anda tidak mengunjungi situs Anda 24/7, sulit untuk tahu tanpa layanan monitoring. Untungnya ada layanan seperti Pingdom yang tersedia yang membantu Anda memonitor uptime situs Anda secara gratis.

Anda juga selalu dapat meminta staf pendukung atau bagian support dari layanan hosting Anda tentang downtime yang terjadi. Jika mereka tidak meyakinkan atau masalah tersebut sering Anda alami meskipun sudah berkali-kali melakukan protes, maka saatnya untuk pindah.

Baca : Cara Mudah Migrasi dari CMS Joomla ke WordPress

2. Kesalahan Koneksi Database

error establishing database connection

Jika Anda sering mengalami pesan kesalahan seperti “Error establishing connection to the database” itu berarti ada masalah dengan koneksi database di situs Anda, maka itu berarti bahwa situs web Anda tumbuh melampaui server hosting Anda atau kemungkinan Anda swdang memasang plugin yang buruk.

Dalam kasus kedua ini, bagian dukungan web hosting Anda harus juga dapat membantu Anda. Jika mereka tidak dapat membantu, maka Anda harus beralih ke seseorang yang ahli untuk membantu Anda dengan kata lain harus pindah ke layanan hosting yang lain dengan dukungan tim yang profesional.

Baca : Cara Perbaiki Error Database Connection WordPress

3. Kesalahan Internal Server Aneh

internal server error wordpress

Internal server error adalah salah satu kesalahan WordPress yang paling umum dan mungkin yang paling membuat frustrasi juga. Pesan kesalahan itu sendiri tidak dapat menunjukkan pengguna ke arah yang benar untuk memperbaikinya.

Jika website Anda sering mengalami kesalahan server internal seperti ini, maka itu pertanda buruk. Maka carilah penyedia hosting yang tahu bagaimana cara yang benar dalam mengkonfigurasi server mereka untuk situs WordPress.

Baca : Cara Memperbaiki Internal Server Error WordPress

4. Suspended

website suspended

Kebanyakan penyedia web hosting berhak untuk melakukan penangguhan atau suspend pada situs Anda khususnya jika ada kegiatan ilegal yang terjadi.

Namun perusahaan hosting tertentu kadang melakukan suspend akun Anda tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Kadang mereka melakukan suspend hanya karena masalah seperti overages.

Penyedia Hosting yang bagus tentu harus peduli pada situs web Anda karena Anda mempercayai mereka. Jika sebuah perusahaan hosting melakukan suspend pada situs Anda tanpa pemberitahuan, maka Anda harus berbicara dengan mereka. Dan jika percakapan yang tidak berujung pada solusi yang tepat, maka saatnya untuk beralih ke perusahaan penyedia layanan web hosting lain yang lebih peduli pada Anda.

Dan juga pastikan untuk selalu melakukan backup rutin secara pribadi karena beberapa penyedia hosting akan menahan data Anda.

Baca : Website Hosting – Fitur Apa yang anda butuhkan?

5. Dukungan Customer Services Buruk

bad-customer-service

Dukungan atau bagian support dari penyedia layanan hosting adalah sangat penting, karena di pastikan semua pengguna hosting akan memerlukan mereka untuk menyelesaikan berbagai masalah yang mungkin akan terjadi. Dan perlu Anda kethaui bahwa tidak semua perusahaan hosting memiliki tim support yang bagus dalam membantu pengguna.

Maka dari itu, pastikan layanan hosting yang Anda pilih memiliki tim dukungan yang siap, cepat dan didukung dengan pengetahuan yang luas sehingga mereka dapat dengan baik menyelesaikan masalah Anda.

Kadang-kadang penyedia hosting sangat lambat dalam menyelesaikan masalah Anda dan mereka memberikan pelayanan yang buruk untuk Anda. Dengan pelayanan buruk, itu akan berakibat fatal pada website dan bisnis Anda. Jadi, jika Anda sekarang memiliki tim support yang buruk di layanan hosting Anda, segeralah untuk beralih ke penyedia hosting yang terbaik.

Baca : Solusi Web Hosting yang Tepat untuk Usaha Kecil

6. Page Speed Lambat

Slow websites

Kecepatan merupakan faktor yang sangat penting untuk mengoptimalkan situs Anda untuk pengalaman pengguna yang lebih baik dan peringkat pencarian yang lebih tinggi.

Biasanya situs yang lambat disebabkan oleh terlalu banyak permintaan atau terlalu banyak pengguna di server. Dalam kedua kasus, hosting Anda harus dapat membantu Anda mengetahui mengapa situs Anda berjalan lambat.

Jika masalah terlalu banyak permintaan, maka dapat diperbaiki dengan beberapa tweaking seperti menggunakan plugin caching, menghapus plugin yang tidak penting atau lebih pada mengoptimalkan server. Namun, jika masalah ini terjadi karena terlalu banyak pengguna, maka penyedia web hosting akan meminta Anda untuk meng-upgrade rencana hosting Anda.

Namun, jika hal-hal diatas sudah Anda lakukan dan situs Anda masih mengalami masalah lambat ketika dimuat, itu bisa dipastikan bahwa hosting yang Anda gunakan sangatlah buruk. Anda harus mulai berfikir untuk melakukan pindah hosting dengan jaminan server yang handal.

Baca : 13 Cara Mempercepat Loading Website Blog WordPress

7. Miskin Paket Hosting

WordPress hosting

Seiring berjalanya waktu dipastikan situs web atau blog Anda akan berkembang dan memiliki pengunjung yang banyak. Ketika website Anda sudah sering mengalami kelebihan server maka itu dipastikan Anda harus segera melakukan upgrade pada paket hosting yang lebih besar.

Jika penyedia hosting Anda tidak menyediakan paket hosting yang lengkap dan tidak bisa memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut pada situs web Anda. Maka Anda harus segera mencari hosting yang memiliki paket hosting yang lengkap sehingga ketika situs Anda mengalami perkembangan lalu lintas, mereka bisa segera melakukan upgrade pada paket hosting yang lebih besar.

Kesimpulan

Tujuh masalah diatas merupakan sebagian besar alasan yang paling umum kenapa pengguna hosting harus segera melakukan pindah hosting ke layanan yang lebih baik. Hosting yang bagus harus bisa mengatasi atau terbebas dari masalah-masalah yang sering muncul seperti diatas. Bagi Anda yang saat ini sedang mengalami masalah-masalah hosting seperti diatas, pikirkan dengan segera untuk segera melakukan pindah hosting. Dan hosting bagus di indonesia yang perlu Anda coba adalah idwebhost, mereka memiliki tim profesional dengan layanan server hosting yang handal.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Theme WordPress Clean Gallery Responsive Free

Clean Gallery adalah tema WordPress responsive gratis yang bersih dan minimalis, tema mudah untuk...

Tambahkan Sistem Pembayaran BitCoin di Toko Online WooCommerce dengan Apirone

Saat ini diperkirakan sudah ratusan ribu pelaku bisnis menerima pembayaran dengan mata uang digital...

Close