Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Plugin Share Konten WordPress Keren Selection Sharer

Menambahkan fitur berbagi atau Share social pada situs WordPress Anda dapat memberikan manfaat bagi situs Anda sendiri dan juga dapat memudahkan pengguna jika ingin membagikan artikel Anda ke media social atau email temannya. Keuntungan bagi Anda sebagai pemilik situs tentu saja dapat meningkatkan peringkat SEO di mesin pencari dan juga dapat untuk meningkatkan pengunjung kesitus Anda melalui media social. Pada artikel centerklik sudah sering membagikan tutorial tentang plugin social share yang sangat bagus yang dapat Anda gunakan di situs WordPress Anda. Tapi kali ini saya akan membagikan satu plugin lagi yang mempunyai fitur dan fungsi sama yaitu untuk membagikan konten Anda ke media social, namun kali ini plugin yang akan digunakan mempunyai cara yang lebih mudah dan menarik.

Jika Anda pernah mengunjungi situs berita indonesia okezone, saat Anda membaca artikelnya dan Anda menyorot atau memblok beberapa kata dalam artikel tersebut akan muncul icon twitter dan email, jika Anda klik salah satu dari icon tersebut maka secara otomatis akan kalimat yang Anda blok dengan mouse Anda akan dishare berikut di tautkan url lengkap dari artikel tersebut. Lihat contoh dibawah ini, contoh dibawah ini saya ambil langsung dari salah satu artikel di situs berita okezone.

selection sharer wordpress

Pada screenshot diatas ada kalimat yang saya blok dengan mouse dan muncul icon twitter dan email diatasnya. Bagaimana memasang fitur share seperti milik okezone di WordPress? pada artikel kali ini saya akan menunjukkan kepada Anda cara mudah memasang fitur share konten pada setiap teks yang dipilih di WordPress dengan menggunakan plugin selection sharer.

Baca : Cara Menambahkan Tombol WhatsApp Share di WordPress

Plugin Selection Sharer

Plugin Selection Sharer dapat memudahkan pengguna untuk berbagi konten di situs WordPress Anda dan mengarahkan pengunjung baru ke situs Anda. Dengan Selection Sharer, setiap pengunjung di website atau blog dapat dengan mudah menyorot setiap bagian dari konten Anda dan membagikan dengan cepat dan mudah ke sosial media seperti Twitter, Facebook, LinkedIn atau bahkan membagikan konten Anda melalui email.

Plugin Selection Sharer dapat digunakan pengunjung untuk menyoroti beberapa teks di website WordPress Anda dan icon share akan ditampilkan dalam ukuran Medium seperti menu popover untuk berbagi konten yang disorot. Plugin ini mendukung baik di tampilan desktop (dengan pop-over) serta perangkat mobile (dengan pop-under).

Memasang Plugin Selection Sharer di WordPress

Untuk menggunakan plugin selection sharer di situs WordPress, yang perlu Anda lakukan adalah dengan menginstall dan mengaktifkan plugin Selection Sharer by Hans van Gent, dan plugin ini tidak ada menu pengaturan di halaman admin WordPress Anda. Anda dapat langsung mencoba plugin ini dengan menyorot kalimat atau beberapa kata salah satu dari artikel Anda dan Anda akan melihat icon sosial network dan email muncul seperti gambar dibawah ini.

selection sharer wordpress desktop

 

selection sharer wordpress mobile

Jika saat Anda coba icon facebook tidak muncul, Anda perlu untuk membuat aplikasi di facebook untuk website Anda di https://developers.facebook.com/. Setelah Anda selesai masukkan tag header di situs WordPress Anda:

<meta property="fb:app_id" content="APP ID"/>

atau Anda bisa menggunakan WordPress SEO by Yoast untuk menambahkan meta id aplikasi yang benar tanpa perlu berurusan dengan kode.

Diatas adalah cara menambahkan fitur share konten dengan menyorot teks artikel di WordPress dengan plugin Selection Sharer, semoga tutorial ini dapat membantu Anda dan semoga bermanfaat. 🙂

Baca : Tutorial Membuat Share Social di WordPress Tanpa Plugins

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • Taufik Nurhasan

    kalau kolom komentar yang di page ini pake plugin atau bawaan theme?

Must Read...!
Theme WordPress Amadeus Responsive Free

Amadeus adalah Theme Wordpress Responsive Gratis yang mempunyai desain elegan untuk tujuan situs blogging...

Mengatasi Masalah Googlebot Cannot Access CSS and JS files WordPress

Apakah Anda melihat Googlebot tidak dapat mengakses CSS dan JS file dan terdapat peringatan...

Close