How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

5 Plugin 301 Redirection Terbaik WordPress

Jika Anda merupakan seorang blogger atau pemilik situs dengan WordPress maupun pengguna blogger yang beralih ke WordPress dan merupakan pengguna WordPress yang sudah lama, Anda pasti akan menemukan saat dimana Anda akan berhubungan dengan memindahkan konten, link rusak atau migrasi situs yang mengakibatkan link berubah (misal migrasi dari blogger ke WordPress).

Link yang tidak bekerja atau rusak dalam sebuah website memiliki dampak yang tidak bagus karena dapat berpengaruh buruk pada pengalaman pengguna dan tentunya SEO. Dan untuk mengatasi masalah link berubah atau rusak adalah dengan mengalihkannya atau menghapus jika sudah tidak berguna. Tapi kalau masih berguna maka Anda perlu mengalihkannya ke link yang tepat dan itu disebut sebagai Redirect.

Redirect WordPress

Sebuah redirect berguna untuk mengarahkan pengguna yang mengakses link ke arah yang tepat. Jadi dengan redirect ini pengunjung Anda tidak tersesat pada halaman 404 not found atau halaman tidak ditemukan.

Pada Artikel ini saya akan memberikan 5 daftar plugin 301 redirect WordPress terbaik dan gratis untuk Anda download yang bisa Anda gunakan untuk mengalihkan link atau halaman dengan mudah.

Baca : Struktur URL SEO Friendly untuk WordPress

Redirections

Redirections adalah plugin redirect WordPress paling populer yang memiliki fitur penting untuk mengelola pengalihan link 301 redirect dan pelacakan kesalahan 404 not found. Selain itu plugin ini juga mempunyai fitur canggih yang dapat melacak link rusak, 404 pemantauan kesalahan, link berpotensi menjadi 301 dan halaman hilang.

Plugin ini dapat Anda gunakan dengan mudah dan sebagian besar pekerjaan redirect dilakukan otomatis. Plugin ini juga secara otomatis menghasilkan pengalihan ketika Anda memperbarui URL posting, manual menambahkan 302 atau 307 pengalihan, dan kontrol pengalihan untuk index.php, index.html, dan index.htm (tanpa perlu menyentuh file .htaccess ).

Simple 301 Redirects

Simple 301 Redirects menawarkan cara mudah untuk mengarahkan halaman atau website ke halaman website lain. Umumnya, Anda tidak dapat mempertahankan struktur URL Anda yang lama jika Anda mentransfer website untuk WordPress. Namun, plugin ini dapat membantu Anda membuatnya menjadi mudah. Setelah menggunakan Simple 301 Redirects dan mengaturnya dari halaman lama ke yang baru, pengunjung dapat langsung masuk di arahakan ke halaman baru Anda secara otomatis. Plugin ini terutama berkaitan dengan penciptaan 301 ketika Anda secara permanen pindah konten dari satu lokasi ke lokasi lain.

Hal ini sangat berguna ketika Anda mengubah domain atau host dan ingin tetap mempertahankan peringkat halaman website Anda di mesin pencari. Link lama akan tetap utuh, namun lalu lintas pengguna akan diarahkan ke konten baru Anda.

Quick Page/Post Redirect

Quick Page/Post Redirect adalah Plugin menawarkan berbagai pilihan redirect dibagi menjadi dua mudah digunakan kategori: Pengalihan cepat dan Pengalihan Individual. Plugin ini sangat membantu dan memberi anda cara mudah untuk mengarahkan link halaman atau posting ke halaman atau posting lain. Plugin ini datang dengan banyak fitur yang berguna, dan juga anda dapat menempatkan sebuah attribute rel = “nofollow” ke halaman atau link menu, mengganti URL halaman default, dan banyak fungsi lainnya.

Untuk Redirect Individual adalah untuk konten yang sudah ada di situs Anda. Ia menambahkan kotak meta pada layar edit post yang memungkinkan Anda untuk menentukan lokasi redirect dan tipe redirect. Hal ini juga memungkinkan pengalihan item menu dan duplikat posting.

Baca : Cara Cek Kode Berbahaya di Theme WordPress

Redirect

Redirect adalah plugin redirect sederhana yang menciptakan menu drop-down untuk mengarahkan halaman dan posting. Dibutuhkan pendekatan langsung dalam menghasilkan pengalihan dan merupakan pilihan yang solid untuk pengguna hanya mencari fungsi redirect dasar.

Redirect membantu mempertahankan peringkat SEO dengan memperbarui permalinks dan item menu untuk menunjuk langsung ke lokasi baru dari konten Anda. Hal ini untuk mencegah crawler mesin pencari tersandung pada link yang lebih tua atau redirect halaman.

SEO Redirection

SEO Redirection adalah Plugin yang menawarkan dukungan untuk menghasilkan 301, 302, dan 307 pengalihan dan juga mendukung 404 pemantauan kesalahan dengan satu-klik redirection.

Mendukung semua protokol redirect utama – termasuk wild card redirection (seluruh direktori) – dengan cara sederhana dan intuitif pilihan menu. Hal ini juga memberikan laporan histori redirect secara rinci untuk kemudahan manajemen.

Baca : Cara Mencari Broken Link di WordPress

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Theme WordPress University Hub Responsive Free

University Hub adalah Theme WordPress Responsive Gratis yang ditujukan untuk website Pendidikan seperti universitas,...

Cara Menghilangkan Admin Toolbar di WordPress

WordPress secara otomatis menampilkan menu toolbar di bagian atas halaman situs WordPress Anda ketika...

Close