How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cara Mudah Membuat Link Internal Otomatis di WordPress

Cara Mudah Membuat Link Internal Otomatis di WordPress dengan Internal Link Juicer – Dalam optimasi SEO, Internal link berperan sangat penting dan memberikan efek positif pada peringkat halaman Anda. Seperti yang Anda lihat pada setiap artikel yang saya posting, Anda akan menemukan beberapa link internal yang saya pasang dalam setiap artikel. Hal ini saya lakukan karena memang internal link memiliki dampak yang bagus baik untuk navigasi ataupun peningkatan peringkat di mesin pencarian.

Jadi, jika Anda ingin mengoptimalkan setiap halaman atau artikel Anda, pastikan untuk selalu memasang link internal dengan artikel yang relevan. Karena Google sendiri telah menyatakan secara publik bahwa link internal menjadi bagian dari algoritma untuk “PageRank” dan itu juga membantu pembaca Anda menavigasi situs Anda dengan lebih baik. Dengan kata lain, Anda dapat membantu peringkat situs Anda sendiri agar lebih baik di Google dengan hanya menambahkan link internal ke beberapa halaman Anda.

Selain itu, Link internal memainkan peran penting dalam meningkatkan lalu lintas, meningkatkan waktu tinggal di halaman, menurunkan tingkat bounce rate dan internal link yang dihubungkan dari artikel lama ke artikel baru itu seperti memberikan suntikan vitamin pada artikel baru sehingga artikel baru lebih cepat mendapat peringkat di hasil pencarian.

Sekarang Anda sudah tahu tentang begitu pentingnya Link internal untuk optimasi SEO di setiap artikel website Anda. Sekarang disini saya akan memperkenalkan sebuah plugin WordPress yang dibuat khusus untuk memudahkan Anda dalam membuat link internal secara otomatis dan tepat sesuai dengan kata kunci yang Anda inginkan. Plugin ini bernama Internal Link Juicer.

Baca : Tips SEO: Kata kunci (Keyword) dan On Page SEO

Apa itu Internal Link Juicer?

Internal Link Juicer (ILJ) adalah salah satu plugin yang paling populer dan mendapatkan peringkat bagus dari para pengguna WordPress untuk pembuatan link internal secara otomatis. Plugin ini sangat cocok untuk siapa saja yang memiliki website dengan banyak konten artikel di dalamnya, baik itu blogger, SEO affiliates, agensi, bisnis dan masih banyak lagi.

Internal Link Juicer WordPress

Anda dapat menggunakan plugin Internal Link Juicer (ILJ) ini untuk membuat tautan internal otomatis ke salah satu postingan atau artikel Anda. Untuk setiap postingan yang Anda tulis, Anda dapat menetapkan kata kunci target untuk dijadikan link internal. Ketika ILJ menemukan kata kunci ini di postingan atau artikel lain dalam situs Anda, ILJ akan menghubungkan kembali ke postingan Anda yang lainnya dengan kata kunci tersebut.

Sebagai contoh:

Untuk artikel saya tentang “Daftar Hosting Terbaik”, saya bisa menambahkan beberapa kata kunci seperti “Hosting terbaik indonesia” atau “Hosting Murah”. Setiap kali ILJ menemukan kata-kata ini di salah satu artikel saya, itu akan di tautkan ke artikel tentang “Daftar hosting terbaik”.

Tidak hanya itu saja, menurut saya Internal Link Juicer (ILJ) ini juga sangat cerdas, dimana Anda dapat mengatur “celah” untuk membuat kata kunci agar terlihat lebih organik dan alami. Celah ini berfungsi dengan memungkinkan spasi di antara kata kunci yang Anda tentukan. Jika celah tidak terlalu besar, ILJ masih dapat membuatnya sebagai link internal.

Misalnya, katakanlah kata kunci saya adalah “Kecepatan WordPress”. Jika saya menetapkan jarak 3 dan ILJ menemukan frasa seperti “Cara meningkatkan kecepatan loading situs WordPress”, Maka ILJ akan menautkan “kecepatan loading situs WordPress”. Ada “celah” 2 kata di tengah frasa saya dan saya sudah memberi tahu ILJ untuk ditautkan ketika ada kesenjangan hingga 3 kata. Jadi ILJ akan membuat link internal pada kata yang masih berhubungan.

Dengan cara seperti diatas, ILJ membuat link internal tampak jauh lebih organik daripada hanya kata kunci yang Anda tentukan. Dan karena Anda dapat menetapkan kata kunci tak terbatas untuk postingan apa pun, ini dapat menciptakan beberapa link internal yang relevan dan alami.

Kelebihan Internal Link Juicer

Selain beberapa kelebihan yang sudah saya sebutkan diatas tentang ILJ, disini saya akan memberikan beberapa kelebihan lain yang juga sangat penting untuk Anda ketahui tentang plugin internal link juicer :

  • Diversifikasi maksimum: Ini seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa ILJ memiliki fitur placeholder cerdas, ILJ dapat membuat link internal pada anchor text yang mirip dengan kata kunci jika Anda mengatur dengan benar pada plugin ini sehingga dihasilkan internal link yang terlihat organik dan alami.

Pengaturan link internal juicer 1

  • Otomasi: Hal yang paling menyenangkan adalah fitur otomasinya ILJ, dimana membuat link internal pada artikel secara manual adalah hal yang melelahkan dan benar-benar harus membuat link internal yang tepat secara manual sangat menghabiskan waktu. Dengan Internal Link Juicer (ILJ) ini kita bisa membuat link internal otomatis hanya dengan memasukkan kata kunci, semua akan dibuat dengan cepat dan tepat.

Pengaturan link internal juicer 3

  • Kontrol penuh: Anda sebagai pengguna dapat mengontrol penuh link internal yang dihasilkan. Jika Anda tidak menginginkan kata tertentu dijadikan link internal, Anda dapat memasukkan kata tersebut dalam kolom blacklist. Dan jenis postingan yang harus digunakan untuk menautkan, dapat Anda masukkan dalam kolom whitelist. Opsi ini memberi Anda kontrol penuh atas plugin.
  • Kustomisasi keluaran link: Dengan kemungkinan tag templat yang telah ILJ tentukan, Anda dapat menyesuaikan template untuk link atau tautan, Anda dapat mengatur semua tautan untuk dibuka di tab baru dan Anda juga dapat mengatur link menjadi nofollow.

Pengaturan link internal juicer 2

  • Link Internal dapat dikonfigurasi: Anda dapat menentukan jumlah tautan per halaman, serta tautan per URL target dan menentukan jumlah untuk kata kunci yang ditargetkan, semuanya dapat dikonfigurasi secara fleksibel di halaman pengaturan plugin ILJ.
  • Dashboard Lengkap: Internal Link Juicer memiliki halaman dashboard dengan informasi dan pengaturan yang lengkap. Anda selalu dapat melihat rekam jejak semua link internal Anda, jadi Anda selalu bisa memantau dan mengatur sesuai keinginan Anda.

Pengaturan link internal juicer 4

  • Alur kerja yang sempurna: Panel kata kunci plugin di editor posting menjamin alur kerja yang efisien dan sangat mudah. Rendering pembuatan link internal pada setiap halaman dibuat secara otomatis dan cepat.

Sangat menyenangkan memiliki semua opsi ini. Bahkan jika Anda tidak mengubah apa pun, lebih baik memilikinya dan tidak membutuhkannya daripada membutuhkannya dan tidak memilikinya.

Baca : 5 Teknik Membangun Backlink Terbaik Dari Pakar SEO

Kesimpulan

Plugin Internal Link Juicer (ILJ) ini gratis, jadi Anda bisa mencoba plugin ini untuk diterapkan pada situs web Anda, dan jika Anda mendapatkan manfaat dari plugin ILJ ini, Anda bisa mencoba ILJ versi Pro dengan harga $69 per tahun yang tentunya memiliki fitur yang jauh lebih banyak dan lebih mudah bagi Anda. Saya rasa plugin ini sangat cocok bagi Anda yang ingin benar-benar mengoptimasi setiap halaman agar mendapatkan peringkat yang lebih baik di mesin pencari dan juga ingin menurunkan rasio bounce rate dan tentu akan mendongkrak pengunjung ke situs Anda dari waktu ke waktu.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Elmedia Player – Pemutar Video Terbaik Untuk Mac OS

Elmedia Player Pemutar Video Terbaik Untuk Mac OS - Bagi pengguna Mac OS tentu...

Plugin Pelaporan Terlengkap Untuk Toko Online WooCommerce

Plugin Pelaporan Terlengkap Untuk Toko Online WooCommerce - Apakah Anda memiliki toko online yang...

Close