Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Membatasi Karakter Pada Judul Artikel di WordPress

Dalam menjalankan situs, SEO begitu sangat penting untuk mendongkrak situs mendapatkan pengunjung yang melimpah dari mesin pencari dan bersaing di urutan halaman pertama dari hasil pencarian, Judul berperan penting dalam hal optimasi SEO, tapi apakah Anda tahu bahwa panjang judul yang optimal untuk SEO adalah antara 55 sampai 60 karakter? Tentunya ini akan menjadi sulit untuk mengelola panjang judul ketika Anda menjalankan sebuah blog dengan beberapa penulis. Untuk memudahkan dalam mengontrol panjang judul artikel di wordpress maka dalam artikel ini, saya akan menunjukkan cara untuk membatasi karakter pada judul di artikel WordPress.

Baca : Cara Tambahkan Spesial Karakter di Post WordPress

Cara Membatasi Karakter Judul

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan Plugin Limit Post Title. Setelah aktivasi, cukup masuk ke Settings Ā» Limit Post Title untuk melakukan pengaturan plugin.

membatasi karakter judul

Anda harus memasukkan jumlah batas karakter dan memilih jenis posting di mana Anda ingin mengaktifkan plugin batas karakter ini, karena judul yang optimal adalah 55 sampai 60 karakter, masukkan nilai 55 atau 60 pada kolom Charater limit. Berikutnya, klik tombol Save changes untuk menyimpan pengaturan Anda.

popup limit judul

Sekarang Anda dapat membuat posting baru dan silahkan buat judul posting. Anda akan melihat bahwa plugin ini akan menunjukkan batas karakter dari judul Anda dan Anda tahu jumlah batasan karakter yang tersedia. Jika judul yang Anda buat melebihi batas, saat Anda publish atau di Draft maka akan muncul popup yang menunjukkan keterangan bahwa judul Anda melebihi limit seperti gambar diatas.

Perbedaan Antara Judul Posting dan Judul SEO

Jika Anda menggunakan plugin SEO seperti WordPress SEO by Yoast atau All in One SEO, maka Anda akan disediakan kolom untuk menambahkan judul SEO untuk setiap posting. Berikut adalah gambar contoh dari kolom untuk mengatur judul SEO dengan plugin All in one SEO.

judul seo all in one seo

Judul SEO ini tidak mengubah judul posting Anda. Sebaliknya, digunakan sebagai HTML tag untuk posting. Hal ini memungkinkan Anda untuk memberikan judul pendek alternatif untuk SEO dan judul yang lebih deskriptif untuk judul postingan Anda. Keduanya memberikan dorongan SEO signifikan. Namun, sebagian besar pemilik situs tetap menggunakan judul yang sama untuk keduanya untuk menghindari hukuman dari isian kata kunci dari mesin pencari, seperti yang saya lakukan untuk blog centerklik.com ini juga mengisi sama untuk Judul Posting dan Judul SEO.

Saya berharap artikel ini membantu Anda untuk dapat menambahkan batas karakter untuk menulis judul di WordPress.

Baca : Mengatur Minimum Panjang Komentar WordPress

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • Ulfajaim Ulfajaim

    saya belum paham dengan maksud “hukuman dari isian kata kunci dari mesin pencari?” apa ada hukuman dari Google kalo beda judul ya gan?

Must Read...!
Theme WordPress Simple Business Responsive Free

Simple Business WP adalah theme wordpress responsive gratis dengan desain minimalis dan sederhana menggunakan...

WordPress SEO : Cara Optimalkan Meta Description

SEO adalah salah satu faktor penting yang terhadapa keberhasilan situs online. Karena ada banyak...

Close