Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

5 Pertanyaan Penting Sebelum Memulai Sebuah Blog

Jika Anda tertarik pada dunia blogging, ingin membuat blog dan ingin menghasilkan uang dari blog? Berikut adalah beberapa pertanyaan penting yang perlu Anda tanyakan pada diri Anda sendiri sebelum memulai untuk membuat blog dan berhasil dengan blog tersebut. Pada artikel ini saya akan membantu Anda untuk bagaimana memulai dan mulai bekerja untuk mencapai tujuan blogging Anda tanpa basa basi.

Berikut beberapa pertanyaan penting yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memulai sebuah blog atau website :

membuat blog dan sukses dari blog

Pertanyaan 1: Platform blogging yang saya Pilih?

Jika Anda seorang pemula, langkah pertama Anda sebelum memulai membuat sebuah blog atau website adalah melakukan pemilihan platform blogging. Kebanyakan pemula melakukan kesalahan dalam memilih platform blogging atau menghabiskan terlalu banyak waktu dan uang untuk desain blog.

Jika Anda bingung untuk memilih platform yang lebih baik untuk menjalankan website Anda, maka saya akan sangat menyarankan Anda untuk menggunakan WordPress. Ini adalah satu-satunya platform blogging yang menawarkan hampir semua tool yang Anda butuhkan, mulai dari optimasi mesin pencari (SEO) yang lebih baik.

Baca : Cara Mulai Membuat Blog dalam Waktu 30 menit

Berikut adalah beberapa fitur utama dari WordPress :

  • Update otomatis
  • Anda memiliki kontrol penuh atas situs Anda tidak seperti platform blogger lain
  • Dapat Anda kustom sesuai keinginan
  • Mempunyai Ribuan plugin dan tema yang akan membuat situs Anda menjadi mengagumkan
  • WordPress adalah gratis
  • WordPress sangat Aman
  • Google mencintai situs WordPress (WordPress SEO Friendly)

Pertanyaan 2: Tujuan blog saya untuk uang atau passion?

Menemukan niche Anda dalam blogging adalah penting. Anda tidak dapat memulai sebuah blog dan membuatnya berhasil tanpa berfokus pada niche tertentu. Jangan mencoba untuk mengikuti tren jika Anda belum mahir dalam dunia blogging, cobalah untuk menjadi tuan pada satu niche tertentu dan menguasainya. Anda pasti akan menuai hasil terbaik dalam jangka panjang.

Pertama, menganalisis apa yang memberi Anda kekuatan untuk meningkatkan blog? Apakah itu membuat uang atau Anda bersemangat tentang topik Anda?

Tidak peduli apakah Anda blogging untuk uang atau tidak, Anda harus memiliki gairah atau passion terlebih dahulu. Tanpa minat pada niche Anda, Anda tidak dapat menghasilkan artikel berkualitas tinggi karena Anda akan melakukannya sebagai sebuah tugas yang benar-benar akan membebani Anda.

Blogging bukan tugas. Jika Anda benar-benar ingin membuat uang, memulai sebuah blog tentang topik yang membuat Anda bergairah, dan kemudian baru berpikir tentang rencana monetisasi. Dengan begitu Anda akhirnya akan menemukan pelanggan yang akan membayar Anda untuk apa yang Anda lakukan.

Jangan memulai blog hanya karena ikuta-ikutan banyak orang mulai pada topik yang sama, Anda harus memahami di mana Anda benar-benar tertarik, maka barulah memulai membuat sebuah blog.

Pertanyaan 3: Jenis Monetasi yang akan Saya Pilih?

Apakah Anda setuju atau tidak, kebanyakan dari kita melakukan blogging karena bertujuan untuk menghasilkan uang secara online. Jika Anda seseorang yang seperti saya yang ingin berkarir di mana tidak ada bos dan bekerja mandiri, bekerja secara online adalah pilihan yang sempurna. Tapi Anda perlu mempertimbangkan fakta bahwa, membuat uang secara online tidaklah semudah orang bicara yang sering kita temui di berbagai blog atau website atau mungkin seminar, jika itu mudah, maka semua orang akan bekerja dari rumah mereka untuk membuat uang.

Anda harus terlebih dahulu merencanakan model monetisasi untuk website Anda. Tidak peduli yang niche Anda inginkan di blog Anda, tapi Anda harus memiliki rencana juga bagaimana menghasilkan uang dari blog tersebut. Tanpa blueprint, Anda mungkin tidak akan berhasil untuk membuat uang secara online di hutan belantara ini.

Berikut adalah beberapa cara yang paling banyak digunakan blogger untuk membuat uang online, Anda dapat mempertimbangkan salah satu dari cara ini untuk Anda jadikan ide.

Baca : Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog Anda?

Freelance: Mulai dari menulis lepas untuk SEO, jika Anda pandai memiliki keahlian tertentu, Anda dapat menggunakannya untuk membuat uang secara online menggunakan website Anda. Ada ribuan blogger yang menggunakan situs mereka untuk mendapatkan lebih banyak klien menggunakan jasa freelance mereka.

Afiliasi pemasaran: Salah satu cara terbaik untuk membuat pendapatan online pasif menggunakan situs Anda dengan menjual produk orang lain menggunakan link Anda. Anda dapat membuat ribuan dolar jika Anda tahu bagaimana menjual tanpa melakukan kecurangan.

Layanan: Jika Anda pandai dalam mendesain dan menguasai pemrograman, Anda bisa menjual tema WordPress atau plugin WordPress.

Coaching: Apakah Anda seorang programmer yang baik atau marketer hebat? Anda dapat meluncurkan layanan pembinaan di situs Anda untuk mendapatkan klien yang mau membayar Anda untuk layanan Anda. Anda harus memberikan hasil terbaik untuk mendapatkan bayaran dari pelanggan dan pastikan untuk memiliki portofolio yang bagus.

Iklan: Jika situs Anda benar-benar mendapatkan pengunjung yang melimpah, Anda bisa menyediakan slot iklan untuk Anda sewakan, Anda bisa menggunakan slot tersebut untuk menghasilkan uang dari iklan mandiri maupun dari iklan Google Adsense.

Ada ribuan pilihan yang tersedia dan salah satunya mungkin adalah cara di atas, Anda harus memutuskan mana rencana yang akan Anda pilih dan bekerja baik untuk Anda dan juga mempertimbangkan audiens yang ditargetkan bahkan sebelum Anda memulai membuat blog atau website Anda.

Pertanyaan 4: Berapa frekuensi posting ideal blog saya?

Frekuensi posting blog yang ideal adalah tergantung pada niche Anda. Jika Anda seorang SEO / IM / blogging blogger terkait, Anda tidak perlu memperbarui posting blog setiap hari, posting secara teratur dapat membantu Anda membangun audiens di seluruh jaringan blogging Anda.

Jika Anda menjalankan situs berita, hiburan atau situs teknologi terkait, Anda harus menulis posting hampir setiap hari untuk memberikan update terbaru untuk pengunjung Anda. Jadi itu tergantung pada bisnis ke bisnis.

Tapi Anda harus konsisten tidak peduli apa niche Anda adalah salah satu hal utama yang perlu Anda ingat sebelum memulai blog. Konsisten dengan frekuensi posting Anda itu sangat penting.

Pertanyaan 5: Bagaimana membuat blog saya sukses?

Membuat blog atau website yang menguntungkan adalah impian setiap blogger. Tapi kebanyakan orang gagal untuk bahkan membuat $100 dari blog mereka, dan mereka berhenti ketika mereka melihat hasilnya adalah $0.

Anda harus ingat bahwa, menciptakan sebuah blog yang sukses selalu membutuhkan waktu. Dibutuhkan lebih banyak waktu jika Anda baru ke dunia online yang tahu apa-apa tentang seni menjual.

“Jangan fokus untuk membuat uang dari blogging pada tahun pertama”

Itulah satu-satunya mantra keberhasilan dari setiap blog yang menguntungkan. Amati beberapa blog besar yang top di niche Anda, dan Anda akan memahami bahwa sebagian besar dari mereka tidak membuat uang ketika blog mereka diluncurkan. Pemiliknya masih percaya pada naluri mereka sendiri bahwa bekerja sangat keras maka akhirnya akan mendapatkan keberhasilan dalam membuat uang secara online.

Ingat : ketika Anda baru pada dunia blogging, Anda tidak akan tahu bagaimana untuk menjual dan membuat keuntungan online. Jadi dibutuhkan setidaknya satu atau dua tahun untuk mempelajari semua keterampilan pemasaran yang diperlukan untuk membuat aliran pendapatan pasif dari online. Bersabarlah, konsisten memperbarui blog Anda, dan selalu perhatikan pesaing Anda ~ Anda akan berhasil.

Baca : Cara Mulai Ngeblog dan Sukses dengan Blog

Itu adalah 5 pertanyaan penting yang harus Anda tanyakan pada diri Anda sendiri sebelum Anda mulai untuk terjun pada dunia blogging. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat Anda. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress FBiz Responsive Free

fBiz adalah theme wordpress responsive gratis yang mempunyai desain bersih, tema WordPress ini cocok...

Psikologi Warna Untuk Pemasaran Bisnis yang Efektif

Warna adalah spektrum tertentu yang terdapat di dalam suatu cahaya sempurna (berwarna putih). Identitas...

Close