Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

10 Tips Agar Konten Blog Anda dibaca Pengunjung

Sebagai blogger tentunya Anda selalu membuat artikel atau konten untuk disajikan dalam blog Anda, dengan memanfaatkan konten tersebut, Anda mengharapkan mendapatkan kunjungan trafik yang melimpah agar blog Anda ramai dan menjadi blog yang bernilai, bayangkan jika Anda sudah susah payah membuat artikel tetapi tidak terbaca, tentunya itu akan menjadi hal yang sia-sia dan membuang waktu Anda. Dengan mendapatkan kunjungan trafik yang besar dari pembaca Anda, Anda bisa menghasilkan uang dengan berbagai cara. Saya tidak akan menjelaskan bagaimana menghasilkan uang dari blog, karena Anda bisa membaca artikel saya sebelumnya yang berjudul – Cara Menghasilkan Uang dari Blog.

tips artikel dibaca pengunjung

Kembali ke topik utama tentang agar konten blog Anda dibaca pengunjung, disini saya akan memberikan 10 tips yang bisa Anda terapkan pada blog Anda sehingga blog Anda ramai dikunjungi dan konten Anda dibaca oleh mereka.

1. Tentukan Niche

Jika Anda seorang blogger baru, tentunya Anda tidak memiliki anggaran dana untuk membayar seseorang untuk membantu membuat artikel untuk blog Anda, Jadi Anda harus menentukan niche yang spesifik yang Anda kuasai terlebih dahulu (apa itu niche?), jangan membuat blog dengan banyak tema yang dibahas didalamnya seperti situs berita, karena selain hal tersebut akan menguras waktu Anda, Anda juga akan bersaing dengan blog-blog atau website yang sudah tumbuh besar dan mendapatkan pengunjung berlimpah. Tetapi jika Anda mempunyai niche yang spesifik dan unik, maka saya jamin konten Anda akan dibaca oleh pengunjung yang tertarik dengan niche tersebut. Apalagi jika niche yang Anda pilih tidak begitu memiliki pesaing yang besar.

2. Buat Konten Bermanfaat

Pengguna internet yang mengetik di mesin pencari tentunya mereka sedang mencari sesuatu yang bermanfaat buat mereka, dengan melihat perilaku tersebut, Anda harus membuat konten Anda juga bermanfaat, konten yang bermanfaat adalah konten yang memberikan informasi berguna yang tentunya memberikan jawaban dari pengguna. Buat artikel Anda dengan lengkap dan menarik untuk dibaca dengan bahasa yang mudah dipahami. Selain itu buat judul artikel Anda semenarik mungkin, sehingga membuat pengunjung membaca artikel Anda.

Baca : WordPress SEO : Cara Optimalkan Meta Description

3. Publikasikan artikel Secara Teratur

Berikan pengunjung alasan kenapa mereka harus sering kembali lagi ke situs Anda. Dengan menciptakan konten menarik, unik dan berguna, tentunya orang tidak dapat dengan mudah menemukan tempat lain, mereka akan kembali dan kembali lagi kesitus Anda untuk mendapatkan update terbaru dari situs Anda. Jika Anda tidak mempublikasikan dengan konsisten, pembaca mungkin tidak pernah kembali lagi, karena setiap kembali ke situs Anda, mereka tidak menemukan hal baru.

4. Menerima posting tamu

Penulis tamu dapat memberikan ide postingan baru ke blog Anda dan menawarkan perspektif yang berbeda. Para penulis akan berbagi konten tamu mereka dengan audiens mereka juga, yang menghasilkan lalu lintas baru dan menarik pembaca baru – dan jika mereka menyukai apa yang mereka lihat, mereka akan datang kembali kesitus Anda. Menerima posting tamu juga merupakan cara terbaik saat Anda tidak mempunyai ide menulis.

5. SEO

Berada di halaman pertama hasil pencarian Google adalah hal yang paling di inginkan oleh semua blogger maupun pebisnis online, semua orang yang berkecimpung di bisnis online berlomba-lomba untuk tampil di halaman pertama hasil pencarian. Dengan begitu pastikan untuk mengoptimalkan SEO pada situs dan postingan Anda dengan membuat konten yang kaya yang berisi kata kunci Anda yang sudah Anda lakukan penelitian sebelumnya dan jadikan kata kunci tersebut sebagai awal untuk membuat konten yang berkualitas sehingga bisa bersaing dengan artikel dari situs lain.

6. Edit dan Koreksi sebelum dipublish

Ini penting untuk mengoreksi artikel Anda ketika Anda selesai menulisnya. Baca lagi artikel Anda dan segera benahi jika terdapat kesalahan sebelum penerbitan. Periksa dengan teliti untuk memastikan semua fakta yang Anda paparkan adalah benar, memeriksa ejaan dan tata bahasa, dan pastikan bahwa konten Anda akan mudah dimengerti pembaca.

7. Link Building

Buat link terkait dengan postingan lama Anda yang relevan pada semua artikel. Hal ini mengajak pembaca untuk menjelajahi lebih dalam dari konten Anda dan melihat apa lagi yang Anda tawarkan, bisa jadi pengunjung Anda tertarik dengan artikel terkait tersebut.

Mendapatkan Link dari situs lain memiliki potensi untuk meningkatkan hasil pencarian pada halaman konten Anda dan SEO. Sangat penting bagi Anda untuk membuat konten berkualitas tinggi yang menarik pembaca baru yang secara alami ingin memberikan link ke konten Anda.

Baca : Membuat Link Spesifik Target Di Postingan WordPress

8. Email marketing

Email marketing masih sama pentingnya dengan pemasaran melalui media sosial untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda. Sangat mudah hari ini untuk membuat newsletter email yang berisi kutipan atau potongan artikel dari posting Anda dan mendorong orang untuk membaca secara penuh konten di website Anda.

9. Video dan Gambar

Gunakan kedua media tersebut untuk membantu konten Anda dibaca pengunjung, dengan video ataupun gambar orang akan juga dengan mudah menemukan situs Anda. Karena mesin pencari seperti google memberikan pilihan pencarian yang berbeda, pencarian melalui web, gambar ataupun video. Manfaatkan semua itu untuk menarik pengunjung baru ke situs Anda, tentunya dengan gambar dan video yang menarik dan sesuai dengan isi konten Anda.

10. Gunakan media sosial

Menggunakan media sosial untuk mempublikasikan konten Anda. Posting link di Twitter, Facebook, Google+, Pinterest, Instagram, dan platform lain milik Anda – pastikan untuk menggunakan trik-trik terbaik untuk masing-masing media social, karena setiap sosial media memiliki cara yang berbeda dalam strategi marketing. Anda harus mempelajari semuanya jika Anda benar-benar ingin sukses mendatangkan banyak visitor dari media social.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Rider Responsive Free

Rider adalah Themes wordpress responsive gratis yang ringan, loading cepat, bersih, super fleksibel dan...

5 Langkah Meningkatkan Domain Authority (DA) Website

Domain Authority (DA) adalah metrik situs yang dikembangkan oleh Moz. Ini merupakan salah satu...

Close