Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

WordPress Hosting Sendiri Vs WordPress.com Gratis

Ketika anda akan memulai untuk menjadi blogger, pertanyaan ini mungkin muncul dalam pikiran semua orang. Mana yang lebih baik? Apakah lebih baik untuk memilih menggunakan hosting sendiri untuk wordpress atau lebih baik untuk menggunakan layanan gratis di WordPress.com? Pada artikel ini, saya menyediakan Anda beberapa info untuk membandingkan WordPress.com vs WordPress hosting sendiri.

wordpress self hosted-vs-wordpress.comKeuntungan WordPress Pribadi [ Self Hosting ]

  • Menginstall wordpress anda sendiri secara gratis.
  • Anda memiliki data Anda sendiri.
  • Anda bisa membackup data anda secara penuh.
  • Anda berada dalam kontrol penuh.
  • Situs Anda TIDAK akan dimatikan karena seseorang memutuskan bahwa hal itu bertentangan dengan persyaratan layanan mereka (selama Anda tidak melakukan sesuatu yang ilegal), Anda berada dalam kendali.
  • Anda dapat meng-upload dan menggunakan plugin secara penuh.
  • Anda dapat meng-upload theme yang anda sukai maupun theme kustom. Memodifikasi file theme (bukan hanya style) jika diperlukan.
  • Anda dapat menghasilkan uang dari itu dengan menggunakan iklan Anda sendiri, dan melakukan hal-hal dengan cara sesuka Anda.
  • Kustom Analytics dan Pelacakan.
  • Anda bisa melakukan pindah blog atau website anda dari hosting satu ke hosting lainnya jika tidak puas.

Kontra WordPress Self Hosted

Seperti website lain, Anda memerlukan web hosting yang baik. Karena dengan menggunakan web hosting yang baik maka kinerja blog atau website anda akan selalu memuaskan, dan banyak sekali pengaruh baik dan alasan kenapa anda harus memilih hosting terbaik sebelum membangun blog atau website anda. Ada hosting terbaik unlimited dengan harga yang murah hanya $1.9/bulan dan hanya $47/2 tahun  seperti di iPage, silahkan daftar kunjungi disini.

Baca : 10 Daftar Hosting Terbaik dan Murah

  • Anda perlu melakukan update wordpress sendiri. Upgrade WordPress membutuhkan 1 klik (Tidak terlalu repot sih).
  • Anda bertanggung jawab untuk backup, tapi untungnya banyak plugin menakjubkan di luar sana untuk backup data anda secara berkala.
  • Anda bertanggung jawab untuk mencegah SPAM, tetapi jika Anda mengaktifkan Akismet (yang datang built-in dengan WordPress self Hosted), maka Anda akan tidak perlu khawatir tentang hal itu.

Keuntungan Free WordPress.com

Ini gratis untuk upto 3GB ruang. Setelah itu Anda akan harus membayar untuk ruang ($19.95/tahun untuk 5GB) atau ($ 89,97/tahun untuk 100GB).

  •  Anda Tidak perlu backup, karena sudah di backup otomatis secara teratur dari situs Anda.

Kontra Free WordPress.com

Mereka menempatkan iklan di semua situs web gratis. Apakah Anda benar-benar berpikir itu gratis jika ada iklan disana? Jika Anda tidak ingin pengguna Anda untuk melihat iklan, maka Anda diharuskan membayar mereka $29.97/tahun untuk menjaga situs Anda bebas iklan milik mereka.

  • Anda tidak diperbolehkan untuk menempatkan iklan di situs Anda kecuali Anda menerima 25.000 pageviews per bulan. Dalam hal ini, Anda harus berlaku untuk mencoba fitur mereka disebut kontrol Ad.  Proses persetujuan tidak dikenakan biaya uang, tetapi Anda harus membagi pendapatan Anda 50/50 dengan mereka * Ouch *
  • Anda tidak dapat menggunakan plugin. Yup WordPress terkenal karena fleksibilitas itu karena plugin. WordPress.com tidak memungkinkan Anda untuk menggunakan plugin! Jika Anda ingin menggunakan plugin, maka Anda harus pindah ke Program VIP mereka yang dimulai pada $3.750 per bulan. terlalu banyak biaya.
  • Anda tidak dapat menggunakan tema kustom. Ya, Anda harus terjebak dengan pilihan theme mereka yang sedang digunakan pada ratusan juta situs. Mereka menawarkan “desain Upgrade” yang benar-benar harus disebut meng-upgrade CSS sebesar $30 per tahun. Artinya, Anda dapat mengubah warna dari situs Anda. Tetapi jika Anda ingin menambahkan sesuatu yang benar-benar kustom, Anda tidak bisa.
  • Anda dibatasi untuk analisis mereka. Anda tidak dapat menggunakan perangkat lunak analisis kustom karena Anda tidak dapat menambahkan kode kustom.
  • Mereka dapat menghapus situs Anda kapan saja jika mereka pikir itu melanggar Terms of Service mereka.
  • Mereka akan mengubah tema Anda tanpa izin Anda jika pendiri tidak seperti pengembang theme (yup itu terjadi).
  • Bahkan jika Anda membayar untuk upgrade mereka, Anda masih harus memberitahu orang lain bahwa situs Anda dinyalakan WordPress.com

Pilihan Untuk Anda?

Jika Anda seorang blogger pribadi yang tidak peduli tentang menghasilkan uang dari situs anda, kemudian anda memilih yang gratisan dengan memilih free di WordPress.com. Tapi Jika Anda seorang blogger yang mencoba untuk membuat blogging sebagai  karir, maka Anda sebaiknya menggunakan self hosted WordPress. Sering kali orang akan berkata, WordPress self-hosted akan dikenakan biaya uang. Tapi dilihat dari kenyataan diatas yang Gratis menyembunyikan biaya yang begitu besar.

Katakanlah Anda menggunakan gratisan WordPress.com, anda bisa membeli domain kustom ($17 per tahun), membayar untuk pilihan bebas iklan ($29.97 per tahun), dan mendapatkan upgrade desain kustom theme ($30 per tahun). Total yang  $76,97 per tahun, dan Anda masih tidak dalam kontrol penuh.

Untuk WordPress Selft Hosted, Anda dapat menggunakan iPage  dengan biaya $47 per 2 tahun dan dapat domain gratis yang itu artinya anda hanya mengeluarkan biaya $47/2 tahun, Atau anda bisa memilih hosting di tempat lain yang juga sangat recommended.

Baca : 10 Hosting terbaik dan Murah

Saya selalu menyarankan untuk semua orang untuk menggunakan WordPress Self Hosted, sehingga Anda berada dalam kendali penuh dari situs Anda. Pilihan terakhir adalah selalu milikmu 🙂

Berikut adalah beberapa penjelasan tentang perbedaan WordPress Self Hosted dan Free WordPress.com yang mungkin bisa anda pertimbangkan kelebihan dan kekuranganya sehingga anda tepat memilih sebelum anda membangun situs anda.

Baca : Mengapa anda Harus Gunakan WordPress?

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • noni

    mas kalau mau ganti ke selfhosting itu yang org ya, kan? caranya gimana ya? masih bingung banget. Trus kalau udah punya wp.com yang biasa bisa ditransfer ke org? sorry nanyanya banyak

    • Ya gan, tapi lebih tepatnya self hosting itu agan pakek hosting sendiri, terserah mau hosting dimana saja. ntar wordpress nya di install di hosting tersebut. nah itu di namakan self hosting. klo di wordpress.com itu kan gratis, brarti kita numpang di hosting wordpress.com.

  • ahmed

    gan saya sudah bikin wordpress via xampp, trus meng aktifkannya gmn, apa mesti pake selfhosting, saya udh unduh di wordpress.org dan dibuat memakai

    xampp, mohon pencerahannya

    • iya gan, beli hosting dulu baru deh upload file wordpress yang udah jadi ke hosting agan. 🙂

Must Read...!
Theme WordPress Ready Review Responsive Free

Ready Review adalah theme wordpress responsive Gratis yang di desain khusus untuk tujuan membangun...

Download 130 Ebook Gratis Microsoft untuk Desainer

Blog Microsoft MSDN telah merilis batch baru untuk seluruh ebooks gratis yang bisa anda...

Close