vps murah
How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cara Menambah Logo Avatar Baru Di WordPress

WordPress pada sistem komentar selalu menampilkan gambar kecil yang disebut sebagai avatar atau gravatar. Saat pengguna WordPress meninggalkan di website atau blog-blog yang dibangun dengan WordPress maka secara otomatis akan menampilkan gambar avatar mereka dengan gambar gravatar yang sudah mereka buat sebelumnya melalui website gravatar disini. Tapi jika mereka tidak membuat sebelumnya di gravatar maka yang ditampilkan adalah gambar “Mystery Person” yang hanya berwarna abu-abu dan putih.

Pada Tutorial WordPress kali ini, Saya akan menunjukkan cara untuk mengganti atau menambahkan gambar avatar  baru di WordPress, sehingga Anda dapat menggunakan avatar Anda sendiri di blog kesayangan Anda untuk mengganti avatar “Mystery Person” dengan logo Anda.

Mengapa Mengganti Avatar ?

Secara default, WordPress menggunakan Gravatar untuk menampilkan avatar pengguna berdasarkan email mereka dan Jika pengguna tidak terdaftar dengan gravatar, maka hal itu menunjukkan misteryman avatar yang terlihat kurang menarik, jadi jika pengguna tidak memiliki gambar avatar, Anda bisa mengganti dengan logo Anda sebagai default avatar dan ini bermanfaat untuk agar terlihat lebih menarik dan logo brand blog Anda semakin melekat di ingatan pengunjung blog.

Cara Menambah Gambar Avatar di WordPress?

Untuk mulai menambahkan gambar avatar baru di WordPress, caranya cukup menginstal dan mengaktifkan Add New default Avatar Plugin .

New Default Avatar

Setelah plugin di aktivasi, Silahkan meng-upload gambar yang Anda inginkan untuk dijadikan gravatar default dengan masuk ke Media » Add New. Ini mungkin lebih baik jika Anda meng-upload ukuran gambar yang tepat untuk gravatar Anda yaitu 48 x 48 piksel, Dan setelah gambar Anda upload jangan lupa untuk mencopy URL gambar tersebut untuk di masukkan pada kolom pengaturan avatar baru yang berada di menu Settings » Discussion. Dan silahkan paste URL avatar Anda tadi ke kolom Add New Default Avatar disebelah kanan dan untuk kiri adalah nama user Anda. Jika semua sudah selesai silahkan untuk klik tombol “Save Changes” dan sekarang avatar default “Mystery Person” di blog Anda sudah berganti dengan logo milik Anda sendiri.

Jika Anda ingin merubah avatar Anda sendiri untuk di tampilkan di Author box seperti di artikel ⇒ Cara membuat author box pada WordPress. Anda bisa mengaturnya di menu Users » All users, dan pilih nama user Anda, lihat di paling bawah dan upload avatar Anda.

Dan diatas adalah panduan singkat cara mudah mengganti atau menambah gambar default avatar WordPress, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • Arian

    makasih tutorialnya ya sob. sukses selalu blog nya. 😀

    • Sama-sama gan. terimakasih doanya. 🙂

  • Anjar

    akhirnya bisa kerubah juga avatar ane di , makasi gan

  • Mulai Gelap

    izin coba bang

  • BLOGANOOL.COM

    makasih tutorialnya, tutorialnya sangat membantu udah saya praktekin di blog ane dan berubah avatarnya,

Must Read...!
Theme WordPress Moderna Responsive Free

Moderna adalah Theme WordPress Responsive gratis yang dibangun dengan kerangka Bootstrap 3 dan di...

Invoicely – Invoice atau Faktur Online Gratis untuk Mengelola Keuangan Bisnis

Bekerja sebagai freelance maupun pelaku bisnis kecil tentu juga akan berhubungan dengan uang dan...

Close