How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

10+ Software Backup dan Sinkronisasi Data Online Gratis

10+ Software Backup dan Sinkronisasi Data Online Gratis – Data adalah salah satu aset terpenting yang dimiliki oleh kebanyakan orang baik individual maupun kelompok baik itu organisasi, pebisnis maupun perusahaan. Baik itu data berupa foto, video hingga file dan folder, ada jutaan hal yang disimpan sebagai data. Namun, penting juga untuk membuat cadangan atau backup data Anda melalui Software dan platform penyimpanan yang andal.

Backup online gratis

Untuk membantu Anda membuat pilihan yang tepat, berikut adalah daftar beberapa Software terbaik untuk membackup atau mencadangkan dan menyinkronkan data Anda secara online. Software ini memiliki fitur dan paket harga yang berbeda (beberapa bahkan gratis). Jadi, lihatlah setiap platform secara mendetail dan lihat mana yang paling cocok untuk Anda.

Baca : Cara Cloning Hardisk Laptop ke Hardisk Lain dengan AOMEI Backupper

Dropbox

Dropbox adalah aplikasi penyimpanan online populer yang dapat menyimpan data Anda di mana saja dan memungkinkan Anda membagikannya dengan mudah kepada teman, kolega, dan keluarga yang juga memiliki akun Dropbox. Undang saja mereka untuk memulai di akun Dropbox mereka sendiri.

Unduh dan pasang Dropbox ke komputer Anda dan akan menemukan folder Dropbox di komputer Anda. Seret data apa pun ke dalam folder Dropbox, dan data Anda akan diunggah secara otomatis ke server Dropbox. Ini menawarkan 2GB ruang kosong gratis yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan data backup secara online.

  • Mendukung: Windows, macOS, iOS, Android, dan Linux.

Box

Box memungkinkan Anda menyimpan dan membagikan data penting Anda dengan aman ke teman, kolega dan keluarga Anda. Ini mendukung jaminan waktu aktif 99,9%, enkripsi SSL, penyimpanan redundan, izin yang dapat dikonfigurasi, penyimpanan gratis 10GB yang lumayan besar untuk menyimpan data backup Anda secara online, dan banyak lagi.

  • Mendukung: Windows, macOS, Android, dan iOS.

Comodo Backup

Comodo Backup menawarkan 10GB ruang penyimpanan online gratis bagi Anda untuk membuat backup file Anda. Anda dapat dengan mudah mengakses file dari mana saja, dan melakukan sinkronisasi antar komputer. Dapat dikonfigurasi untuk secara otomatis membackup data penting Anda, dari seluruh drive hingga file individual. Ia bahkan dapat mengisolasi hal-hal seperti akun email desktop dan data browser web untuk backup mudah! Termasuk fungsi pemulihan yang canggih namun mudah digunakan, serta dukungan kompresi dan enkripsi.

  • Mendukung: Windows 7, Windows Vista, Windows XP SP2, Windows 2003 Server, dan Windows 2008 Server.

CrashPlan

CrashPlan memungkinkan Anda mencadangkan atau backup data dan folder penting Anda ke beberapa tujuan secara otomatis secara online tanpa biaya apa pun. Ini dengan mudah mencadangkan data Anda ke komputer melalui jaringan atau di Internet. CrashPlan memberikan ketenangan pikiran melalui perlindungan kehilangan data otomatis yang mudah digunakan. Membantu bisnis dan organisasi kecil pulih dan bangkit kembali lebih cepat dari skenario terburuk apa pun, baik itu bencana, kesalahan manusia biasa, laptop curian, ransomware, dan lainnya.

  • Mendukung: macOS High Sierra (atau lebih baru) dan Windows 10 (atau lebih baru).

Memopal

Memopal menawarkan penyimpanan dan backup online gratis 3GB untuk mencadangkan data penting Anda di cloud. Cukup unduh Memopal dan instal di komputer Anda. Memopal secara otomatis akan menyinkronkan folder yang dipilih dan mengarsipkannya dengan arsip jarak jauh.

  • Mendukung: Windows 8.1, Windows Server 2003/2008, Mac OS X, Debian 6, CentOS 6 e Ubuntu 12, iOS, Android, dan Blackberry.

Carbonite

Carbonite menawarkan penyimpanan online yang andal bagi Anda untuk mencadangkan atau backup foto, musik, dan file lainnya di Internet dengan fitur tambahan seperti enkripsi, backup otomatis atau terjadwal, pencadangan bertahap tingkat blok, pelambatan bandwidth, dan akses seluler.

  • Mendukung: Windows 7 (atau terbaru), dan MacOSX Lion (atau terbaru).

ADrive

ADrive menawarkan penggunanya penyimpanan cloud gratis hingga 100GB hingga 20TB + dan backup untuk semua jenis file untuk paket Individual Basic. Anda juga dapat menyimpan, backup, berbagi, mengedit dokumen Anda secara online.

  • Mendukung: Mac OS X dan Windows Vista (atau yang lebih baru).

Duplicati

Duplicati adalah sistem backup online gratis di server file jarak jauh dengan penjadwal bawaan dan fitur enkripsi data. Ini juga mendukung sinkronisasi yang memperbarui versi baru atau file yang dimodifikasi ke server dengan penggunaan bandwidth dan ruang penyimpanan minimum.

  • Mendukung: Windows, macOS, dan Linux

SugarSync

Ingin mengakses semua data Anda kapan saja, di mana saja dari perangkat apa saja? SugarSync dapat membantu Anda. SugarSync menawarkan sistem penyimpanan cloud pribadi yang mendukung sinkronisasi file dan pencadangan online untuk semua perangkat Anda.

  • Mendukung: Windows, macOS, iOS, dan Android.

OneDrive (gratis)

OneDrive menawarkan penyimpanan dan backup online gratis 5GB yang dilindungi kata sandi, dengan fitur-fitur menarik seperti pemindaian multi halaman, folder offline, dan brankas pribadi.

  • Mendukung: Windows 7 (atau lebih baru), Windows Server 2019 (atau lebih baru), Mac OS X 10.12 (atau lebih baru).

CloudMe

CloudMe menawarkan backup dan penyimpanan berbasis online cloud gratis hingga 3GB dengan antarmuka manajemen jarak jauh seperti desktop. Dengan CloudMe, Anda dapat mengakses, mengunggah, dan berbagi file Anda dari mana saja, bahkan dari ponsel Anda.

  • Mendukung: Windows, macOS X, Ubuntu Debian, iOS, dan Android.

iDrive

iDrive menawarkan penyimpanan dan backup file online gratis 5 GB untuk mencadangkan informasi dari sejumlah komputer yang tidak terbatas ke dalam satu akun.

  • Mendukung: Windows 2003 dan 2008, Windows 7 dan 8, Windows Server 2003, 2008, 2008 R2 dan 2012, Windows Home Server 2012, dan Windows Web Server 2008.

MyPC Backup

MyPC Backup menyediakan fitur backup online gratis yang menyinkronkan semua data penting Anda di seluruh komputer dan perangkat lain, mendukung berbagi file dan folder di antara teman-teman Anda dan sistem perlindungan keamanan file.

  • Mendukung: Windows XP, Vista, 7, 8 dan 10, Mac OS X 10.5+, Linux, Android, iOS, Blackberry, Windows Phone 8, dan Kindle Fire.

OpenDrive

OpenDrive menyediakan penyimpanan dan backup online cloud gratis 5 GB untuk akun pribadi dengan batasan ukuran file maksimal 100 MB, dan penggunaan bandwidth 1 GB per hari, tetapi dengan akses komputer tanpa batas dan banyak lagi.

  • Mendukung: Windows, macOS, Linux, Android, iOS, WordPress, dan WebDAV

Dan itulah 10 lebih software dan platform penyimpanan, backup dan berbagi file penting dengan mudah secara online dan gratis yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan file dan data penting Anda. Bahkan Anda dapat menyimpan dan mengontrol secara online dengan sinkronisasi pada perangkat komputer maupun smartphone Anda.

Baca : SyncMate – Menyinkronkan Data dan Perangkat Lain dengan Mac

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
7 Plugin Testimonial WordPress Gratis Terbaik 2020

7 Plugin Testimonial WordPress Gratis Terbaik 2020 - Dalam menjalankan bisnis online untuk mendapatkan...

5 Web Hosting Indonesia Terbaik Untuk Bisnis Kecil

5 Web Hosting Indonesia Terbaik Untuk Bisnis Kecil. Setiap bisnis memerlukan situs web, tetapi...

Close