How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Crello – Software Desain Grafis dan Editor Foto Online Gratis

Ketika Anda sedang melakukan bisnis internet seperti internet marketing, atau sedang menjalankan website atau blog maka sangat dipastikan Anda akan sering sekali membutuhkan gambar di setiap postingan maupun ketika akan melakukan penerbitan konten marketing Anda.

Crello Editor foto gratis

Gambar menjadi elemen yang sangat penting yang dibutuhkan dalam berbagai macam konten. Sebagai contoh dalam dunia blogging, gambar akan menjadi bagian yang tidak bisa ditinggalkan karena gambar dapat membuat konten menjadi lebih menarik dan menjadikan pengunjung lebih betah ketika sedang membaca artikel Anda. Tapi yang menjadi masalah adalah betapa tidak mudahnya mencari atau membuat gambar yang cocok untuk konten Anda. Kadang hanya untuk mencari gambar yang cocok akan menghabiskan waktu yang sangat lama dan itu akan memperlambat penerbitan konten Anda.

Untuk mengatasi masalah tersebut maka disini saya akan memperkenalkan kepada Anda sebuah layanan online gratis yang dapat membantu Anda dalam menemukan gambar atau membantu mempercepat proses pembuatan desain gambar yang bagus dengan cepat dan mudah sekalipun Anda bukan seorang desainer. Layanan penyedia gambar tersebut adalah Crello.

Crello Free Graphic Design

Dan hal yang sangat menarik dari Crello adalah layanan tersebut dapat dengan mudah di integrasikan dengan platform web WordPress sehingga Anda dapat dengan mudah membuat gambar atau mengakses cepat ke editor grafis, foto, elemen desain, dan ribuan template gratis yang dimiliki oleh Crello untuk berbagai postingan Anda langsung dari dashboard WordPress Anda tanpa perlu meninggalkan website Anda.

Apa itu Crello?

Crello adalah layanan online yang menyediakan alat desain grafis sederhana yang dibuat oleh Depositphotos. Dimana dengan layanan gratis mereka Anda dapat memilih berbagai macam template yang kemudian dapat disesuaikan dengan latar belakang baru, gaya teks, garis, batas, stiker, ikon, dan masih banyak lagi.

Crello Editor foto online

Crello menyediakan template desain grafis yang dikelompokkan berdasarkan ukuran, sehingga Anda bisa mendapatkan gambar yang dirancang khusus untuk berbagai macam kebutuhan konten online Anda seperti Facebook dan media sosial lainnya, dimensi umum untuk blog, iklan digital, postingan animasi, kartu, poster, selebaran, dan ukuran lainnya.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan tipografi yang sudah disediakan oleh desainer Crello yang sudah berpengalaman sehingga desain-desain yang ditawarkan tentu akan sangat menarik dan mengikuti perkembangan desain terbaru, atau Anda juga memiliki pilihan untuk dapat memulai membuat sendiri dari awal.

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas bahwa Crello juga menyediakan plugin gratis untuk mengintegrasikan WordPress dengan Crello dengan plugin yang bernama ‘Create in Crello’. Plugin ini ini akan mengurus semua kebutuhan konten visual Anda, dimana Anda dapat melakukan akses cepat ke editor grafis dengan mudah untuk membuat visual untuk posting blog Anda.

Crello memiliki 12.000+ template grafik gratis, yang dirancang oleh para profesional dan tersedia dalam plugin, serta ribuan foto beresolusi tinggi, ikon, ilustrasi, bingkai, stiker, dan masih banyak lagi.

Harga Crello

Crello adalah layanan editor desain dan editor foto online gratis dan untuk plugin WordPress crello juga tersedia gratis yang bisa Anda download langsung di library plugin WordPress. Namun, Crello juga menawarkan elemen desain premium opsional dimana masing-masing dihargai $0,99 per foto, shapes, patterns, text badges, dan sticker.

Setelah elemen-elemen yang Anda inginkan tersebut Anda beli, elemen premium akan secara otomatis tersimpan di akun Crello Anda dan dapat digunakan dalam jumlah tak terbatas tanpa adanya biaya tambahan.

Fitur-Fitur Unggulan Crello

Crello selain merupakan editor foto online gratis yang mudah digunakan, crello juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang sangat dibutuhkan oleh setiap pengguna.

Crello Features

Berikut adalah beberapa fitur utama dari Crello yang bisa Anda dapatkan :

  • Mengintegrasikan editor grafis gratis dengan situs WordPress Anda
  • Terdapat 12.000+ template yang dirancang oleh para profesional grafis
  • Memiliki 240 font
  • Memiliki ribuan foto dengan resolusi tinggi, ilustrasi, ikon, bingkai, stiker, dan elemen desain lainnya
  • 30 format grafik untuk dipilih, termasuk media sosial, gambar blog, header, iklan, GIF animasi, dan banyak lagi.
  • Desain GIF animasi, Materi pemasaran, Grafis acara, Grafik iklan
  • Ukuran format kustom
  • Kemampuan untuk menyimpan proyek Anda sendiri dan digunakan secara berulang
  • Bagian inspirasi untuk ide desain grafis
  • Efek dan filter foto
  • Elemen desain gratis dan premium
  • Kemampuan untuk mengunggah gambar Anda sendiri

Cara Mengintegrasikan Crello di WordPress

Untuk menggunakan layanan Crello dari situs WordPress Anda, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan menginstall dan mengaktifkan plugin ‘Crello‘ melalui dashboard WordPress Anda karena plugin tersedia gratis di library WordPress.org.

Crello WordPress Plugin

Setelah plugin ‘Crello’ Anda aktifkan, Anda akan langsung dibawa pada layar ‘Crello Settings’ dimana Anda akan dihadapkan dengan layar yang meminta Anda untuk memilih ‘Design Type’ dan juga Anda diharuskan untuk meminta API Key dengan klik link ‘Request an API Key’.

Crello WordPress API Key

Setelah itu, Anda akan dibawa pada halaman yang berbeda dimana Anda diharuskan untuk menghubungi tim dukungan mereka untuk mendapatkan API Key dengan mengisi formulir yang berisikan email address, subject dan descriptions.

Meskipun mereka tidak memintanya, Anda harus menambahkan nama domain yang Anda inginkan untuk dipasangi plugin Crello. Cukup tambahkan di bagian Deskripsi. Dan jika sudah silahkan klik tombol ‘Submit’.

Crello Editor foto online API request

Dalam waktu beberapa saat tim dukungan Crello akan mengirimkan Anda sebuah API Key ke alamat email yang Anda gunakan untuk menghubungi mereka, Anda harus membuka pengaturan Crello di WordPress.

Untuk ‘Design Type’, Anda sebaiknya memilih format yang sesuai dengan desain kebutuhan Anda. Namun, untuk pilihan ini Anda masih dapat mengubah pilihan format Anda kapan saja.

Format desain yang berbeda termasuk:

  • Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, and Tumblr post images
  • Social media cover, channel, and header art
  • Blog titles and graphics
  • Email headers
  • Social media ads
  • Leaderboards
  • Large and medium rectangles
  • Wide skyscrapers
  • Posters
  • Cards

Jika Anda sudah mendapatkan API Key dari Crello, sekarang Anda bisa memasukkan pada bagian bidang API Key dan Klik ‘Save Changes’.

Menggunakan Create with Crello di WordPress

Setelah Anda sukses mengintegrasikan Crello dengan WordPress, sekarang Anda dapat mulai menggunakan Crello di situs WordPress Anda.

Silahkan masuk ke halaman atau posting editor dan Anda akan melihat tombol baru ditambahkan dengan nama ‘Create in Crello’ disamping tombol ‘Add Media’.

crello button WordPress

Silahkan klik tombol ‘Create in Crello’ dan Anda akan membuka jendela editor grafis Crello dan menampilkan templatenya, alat desain, dan kanvas. Dan Anda dapat membuat banyak jenis desain yang berbeda, termasuk desain untuk blog Anda, media sosial, iklan, dan bahkan desain untuk di cetak.

Crello Free Editor foto online

Antarmuka pengguna Create in Crello menyertakan pilihan elemen desain di sebelah kiri dan area kanvas di sebelah kanan, dimana itu adalah tempat pengeditan grafis dilakukan.

Untuk menambahkan elemen desain ke kanvas, Anda cukup mengekliknya. Kemudian, setelah mereka di kanvas, cukup klik pada elemen untuk melihat opsi yang sesuai.

Untuk semua elemen desain, Anda memiliki opsi untuk memindahkan, penskalaan, transparansi, pelapisan, penggandaan, dan penghapusan. Untuk elemen teks, Anda memiliki opsi untuk jenis huruf dan ukuran, jenis warna, format dan penyelarasan, tinggi garis, dan jarak antar karakter. Dan semua objek (tidak termasuk teks), juga dapat dibalik secara horizontal dan / atau vertikal.

Editor grafis Crello juga memungkinkan Anda mengunci elemen pada kanvas, elemen untuk membuat grup, dan menyejajarkan elemen. Dan tentu saja, Anda dapat melakukan langkah-langkah dasar seperti memberikan judul pada desain Anda, menyimpannya, dan memublikasikannya ke WordPress.

Editor Crello juga memiliki bagian ‘My Files’ yang menyimpan item Anda yang diunggah, font, item yang dibeli, dan item favorit.

Crello Templates

Cara termudah untuk mulai menggunakan editor Crello adalah memilih salah satu templatnya dan kemudian menyesuaikannya. Crello menawarkan lebih dari 12.000 template untuk dipilih.

Cara lain untuk membuat desain dengan Crello adalah membangun dari awal baik menggunakan elemen desain yang tersedia atau mengunggah milik Anda sendiri.

Kerangka Crello dikelompokkan berdasarkan ukuran dan kategori, sehingga sangat membantu untuk membuat media sosial dan grafik web. Ini juga menyediakan opsi untuk ukuran yang dapat disesuaikan, sehingga Anda dapat membuat desain dengan ukuran yang Anda inginkan.

Gunakan Pencarian berdasarkan Kategori ‘Filtered by category’ untuk menemukan desain template berdasarkan tema.

Crello Editor foto online kategori

Berikut beberapa kategori tema yang disertakan dengan Crello:

  • Beauty
  • Fashion & Style
  • Healthcare & Medical
  • Food & Drinks
  • Education & Science
  • Technology
  • Industry
  • Business & Finance
  • Transportation
  • Travels & Vacations
  • Leisure & Entertainment
  • Holidays & Celebration
  • Sports & Extreme
  • Arts & Handcraft
  • Nature & Wildlife
  • Pets
  • Social Activity & Charity
  • Kids & Parents

Crello menawarkan ratusan elemen desain untuk dipilih, dan memberi Anda kemampuan untuk menyaring dan mencari apa yang Anda butuhkan. Dan jika mereka tidak memiliki apa yang Anda cari, Anda juga dapat mengunggah objek, foto, dan font milik Anda sendiri.

Untuk opsi elemen desain Anda, Anda dapat memilih dari:

Design : Bagian ini mengacu pada template Crello yang disebutkan sebelumnya. Foto menawarkan gambar foto gratis dan premium ($0,99 untuk satu foto). Untuk mempermudah menemukan apa yang Anda cari, Anda dapat memfilter foto berdasarkan kategori. Anda dapat menambahkan efek filter ke foto di Crello. Beberapa efek filter meliputi: Drama, Edge, Festive, Grayscale, Retro, dan Selfie. Anda dapat membuat filter khusus dengan menyesuaikan slider efek foto yang tersedia.

Photos : Bagian ini Anda dapat menyeesuaikan dengan kecerahan, kontras, saturasi, tint, blur, x-proses, dan sketsa. Dan Crello memungkinkan Anda memotong foto sesuka Anda.

Background : Bagian ini termasuk pilihan latar belakang menggunakan foto, pola, atau warna. Anda juga dapat mengunggah background Anda sendiri.

Texts : Bagian ini termasuk elemen yang dirancang sebelumnya seperti lencana, logo, stempel, dan grafis promosi. Anda dapat menambahkan teks untuk judul, subpos, dan teks isi. Anda bahkan dapat menggunakan teks sebagai stensil untuk menampilkan gambar. Dan, seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda dapat mengunggah font Anda sendiri jika Anda tidak menemukan apa yang Anda butuhkan dari banyak pilihan font yang ditawarkan oleh Crello.

Object : Bagian ini memungkinkan Anda memilih di antara elemen desain seperti bentuk, ikon, ilustrasi, garis, batas, stiker, dan bingkai.

Menyimpan dan Menerbitkan Desain

Setelah selesai mendesain dan siap untuk menambahkan gambar Anda ke postingan atau halaman WordPress Anda, klik tombol ‘Publish’ yang berada di kanan atas editor grafis Create in Crello.

Setelah mengklik tombol ‘Publish’, maka gambar grafik akan muncul di editor WordPress.

Crello my projects

Karena situs Anda terikat dengan Crello, gambar WordPress yang dibuat dengan plugin disimpan di bagian ‘My Project’ di akun Crello Anda. Ini memungkinkan Anda untuk kembali ke proyek Anda nanti dan mengeditnya lebih lanjut jika diperlukan Atau Anda dapat menggunakannya sebagai template baru untuk digunakan pada proyek Anda yang lainnya.

Crello memungkinkan Anda menyimpan desain Anda dalam format JPEG, PDF, atau PNG. Saya juga ingin melihat opsi untuk menyimpan gambar dalam format GIF untuk memadatkan gambar lebih lanjut dengan warna-warna dominan (misalnya logo) dan menyimpan ukuran file yang lebih kecil.

Kesimpulan

Crello merupakan alat editor desain grafis online gratis yang memberikan kemudahan bagi pengguna yang membutuhkan konten gambar untuk berbagai tujuan dengan mudah dan tanpa memiliki pengalaman desain bisa menghasilkan gambar yang bagus. Crello juga menyediakan banyak sekali template dan gambar-gambar gratis yang bisa digunakan dengan mudah dan cepat. Hal yang paling menarik perhatian saya adalah ketika Crello menciptakan plugin WordPress yang mengintegrasikan editor online mereka dengan WordPress sehingga memudahkan bagi pengguna WordPress untuk membuat atau mencari gambar dari editor Crello yang canggih.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Theme WordPress BootFrame Core Responsive Free

BootFrame Core adalah Theme WordPress Responsive Gratis, sebuah tema WordPress rapi dan modern, dengan...

Kelebihan dan Kekurangan Shared Hosting

Setelah Anda membuat keputusan untuk membuat sebuah situs web hal pertama yang harus Anda...

Close