banner octafx broker forex terbaik
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Finpose – Plugin Akuntansi untuk Toko Online WooCommerce

Finpose – Plugin Akuntansi untuk Toko Online WooCommerce – Apakah Anda saat ini sedang menjalankan toko online berbasis WooCommerce? Jika iya, maka anda sudah menggunakan platform yang bagus dan handal untuk menjalankan toko online baik skala kecil, menengah maupun besar sekalipun. Dan WooCommerce sudah digunakan oleh jutaan orang diseluruh dunia.

Namun, dengan kekuatan WooCommerce tersebut Anda masih akan membutuhkan plugin tambahan untuk mengelola keuangan Anda karena ini sangat penting untuk meningkatkan profitabilitas toko. Disini saya akan memperkenalkan plugin akuntansi bernama Finpose untuk WooCommerce yang memungkinkan pemilik toko menggunakan dashboard WordPress secara langsung untuk melakukan tugas akuntansi dasar dan memantau kinerja keuangan.

Finpose menghadirkan banyak fitur yang tidak ditawarkan untuk akuntansi WooCommerce secara langsung. Pada artikel ini, saya akan menunjukkan kepada Anda semua fitur tersebut dan bagaimana plugin Finpose dapat membantu bisnis Anda menjadi lebih mudah hanya dalam satu dashboard WordPress.

Finpose Accounting Plugin

Apa itu Finpose?

Finpose adalah akuntansi WooCommerce dan plugin pelacakan keuangan. Finpose memungkinkan Anda menggunakan dashboard WordPress yang ada untuk melakukan transaksi akuntansi sederhana dan melihat bagaimana kinerja toko Anda secara finansial. Ini dapat digunakan untuk memantau informasi penjualan, pajak, pengeluaran, biaya akuisisi dan biaya operasional. Finpose dapat membantu memenuhi tanggung jawab akuntansi situs WooCommerce Anda.

Pebisnis kecil hingga menengah akan menganggap Finpose sebagai aplikasi akuntansi yang hebat. Software akuntansi khusus, daripada plugin akuntansi lainnya, yang mungkin lebih cocok untuk organisasi yang lebih kompleks. Anda bisa membeli plugin premium dengan banyak manfaat yang akan memudahkan Anda dalam hal akuntansi toko online Anda dengan harga murah yaitu $46 yang bisa Anda beli langsung di Codecanyon.

harga finpose akuntansi woocommerce

Beli Finpose Accounting

Anda dapat memantau pengeluaran dengan plugin ini dan menemukan cara untuk maju dalam aspek tertentu pada bisnis Anda. Anda dapat melihat bagaimana kinerja produk Anda dari sudut pandang keuangan dan tetap mengetahui biaya pengoperasian. Anda dapat melihat nilai pesanan rata-rata bulanan, keuntungan, dan kerugian dari toko online WooCommerce Anda.

Untuk menginstal plugin Finpose WooCommerce Accounting ini juga sangat mudah seperti Anda menginstal plugin WordPress pada umumnya. Setelah Anda menginstal dan mengaktifkan plugin, Anda akan melihat menu baru bernama “Accounting” di sidebar Dashboard WordPress Anda dan terbagi menjadi beberapa menu yaitu Dashboard, Inventory, Spendings, Orders, Taxes, dan Accounts.

Baca : Plugin Pelaporan Terlengkap Untuk Toko Online WooCommerce

Dashboard

dashboard finpose woocommerce

Dashboard akan menunjukkan kepada Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang operasi toko. Anda dapat mengevaluasi perbedaan dalam Laba, Pembelanjaan, Pendapatan, dan kategori lainnya di berbagai periode waktu dengan pemilih jangka waktu khusus.

Anda juga dapat melihat data relevan lainnya seperti Waktu Pemesanan, Nilai Pesanan Rata-rata, Keuntungan per Hari, dan Pengeluaran per Pesanan.

Reports

Finpose reports

Di bagian ini Anda dapat mengetahui informasi metrik keuangan Anda yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda membuat penyesuaian untuk menjaga toko Anda tetap berjalan pada efisiensi puncak. Laporan sesuai permintaan tersedia dengan Finpose. Dasbor WordPress Anda adalah tempat Anda dapat mengakses laporan tersebut. Dengan menggunakan laporan lanjutan, Anda dapat menemukan opsi untuk meningkatkan penjualan dan pendapatan serta menurunkan biaya.

Finpose memungkinkan Anda untuk memantau dan mendapatkan laporan akun, biaya, penjualan, pengiriman, dan pajak Anda. Anda juga dapat melihat AOV, ROI, dan metrik lanjutan lainnya.

Pelaporan waktu akan menunjukkan penjualan bulanan Anda, pengeluaran akuisisi, pajak, pengeluaran, dan biaya penyimpanan untuk tahun tertentu. Anda dapat melihat bagaimana keseluruhan penjualan dipengaruhi oleh perubahan yang dibuat dari satu bulan ke bulan berikutnya. Anda juga dapat melihat jumlah total produk yang terjual, laba rugi, dan Nilai Pesanan Rata-Rata toko Anda untuk setiap bulan.

Finpose memungkinkan Anda untuk memantau dan mendapatkan laporan akun, biaya, penjualan, pengiriman, dan pajak Anda.

Halaman pelaporan produk akan menampilkan informasi untuk setiap item yang Anda jual di toko WooCommerce Anda. Ini dapat membantu Anda memantau biaya dan penjualan untuk berbagai produk. Semua informasi keuangan untuk produk tertentu akan ditampilkan di halaman yang sama untuk bulan yang dipilih.

Anda dapat menemukan keseluruhan data pajak, pengiriman, penjualan, dan informasi biaya dengan opsi pelaporan produk lanjutan Finpose. Anda juga dapat melihat ROI setiap item, keuntungan penjualan Anda, berapa banyak produk yang terjual, dan metrik lanjutan lainnya. Halaman pelaporan produk dapat digunakan untuk melihat item mana yang berkinerja terbaik dan mana yang berkinerja terburuk di toko online Anda.

Inventory

Finpose inventory accounting

Anda dapat dengan mudah mengatur level stok dan menambahkan unit baru untuk inventaris produk yang ada yang Anda miliki di toko WooCommerce Anda. Setiap kali catatan inventaris baru ditambahkan, Anda juga dapat mengatur biaya unit.

Tetapkan tingkat stok dan tambahkan unit baru untuk inventaris produk yang ada.

Anda dapat melihat margin keuntungan dari setiap item dan tanggal perkiraan kapan item tertentu diperkirakan akan habis. Anda akan memiliki akses sesuai permintaan ke total nilai stok untuk semua item di toko Anda.

Baca : Tambahkan Sistem Pembayaran COD di WooCommerce

Spendings

Finpose Spendings WooCommerce Accounting

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang item yang paling banyak mengeluarkan uang dan mencatat semua biaya pengoperasian dalam modul Pembelanjaan. Bagian khusus ini terdiri dari tiga jenis biaya: Akuisisi, Biaya, dan Pengeluaran.

Ada kategori berbeda yang terkait dengan setiap jenis pengeluaran. Kategori pengeluaran khusus juga dapat dibuat untuk membantu Anda mengidentifikasinya dengan benar.

Produk biasanya dikaitkan dengan banyak biaya Anda. Anda dapat menggunakan data ini untuk menentukan berapa banyak uang yang dibelanjakan untuk setiap produk dalam jangka waktu tertentu. Alat pelaporan otomatis Finpose memungkinkan Anda mengevaluasi pendapatan dan uang yang dibelanjakan untuk berbagai barang yang Anda bawa.

Modul pengeluaran terdiri dari Akuisisi, Biaya, dan Pengeluaran. Biaya dapat disaring berdasarkan kategori, tahun, dan bulan.

Pergi ke sudut kanan layar Anda untuk memilih opsi “Bulan / Tahun”. Ini memungkinkan Anda memfilter biaya berdasarkan jangka waktu yang Anda masukkan. Kemudian Anda dapat memilih link kategori terkait yang muncul di tabel biaya jika Anda ingin memeriksa kategori secara lebih rinci.

Klik pada tombol “Add New” di pojok kiri atas untuk menambahkan lebih banyak catatan Biaya. Anda dapat memasukkan informasi tersebut ke dalam formulir baru yang akan ditampilkan.

Orders

Finpose orders akuntansi woocommerce

Halaman Pesanan memiliki informasi laporan penjualan toko Anda. Anda dapat menemukan data penjualan kotor dan menghitung total penjualan untuk jangka waktu tertentu di halaman pelaporan.

Pesanan dapat difilter menurut jumlah total, tanggal selesai atau dibuat, status pesanan, tanggal faktur, atau metode pembayaran yang tersedia. Anda juga dapat mengekspor pesanan yang telah Anda filter.

Taxes

Finpose Taxes akuntansi woocommerce

Pajak penjualan dan pajak yang harus dibayar untuk pembelanjaan adalah informasi yang harus diingat oleh pemilik toko. Anda dapat menemukan pelaporan pajak otomatis untuk toko Anda di halaman Finpose Taxes.

Anda tidak perlu memasukkan informasi ini secara manual. Semua data yang relevan diterima secara otomatis dari WooCommerce.

Piutang pajak dan utang pajak untuk bulan tertentu dapat dihitung di halaman ini. Anda dapat melihat saldo pajak tahunan toko Anda dan mendokumentasikan pajak yang telah dibayar. Total pajak dihitung secara otomatis untuk setiap bulan. Anda juga dapat memantau pajak Anda secara keseluruhan dengan informasi pajak tahunan yang disediakan Finpose.

Baik piutang pajak dari pengeluaran Anda dan pajak penjualan dilacak di bagian ini. Ini berarti Anda tidak hanya mendapatkan pajak penjualan. Anda bisa mendapatkan laporan pajak lengkap. Menyalin dan menempelkan informasi ini ke dalam spreadsheet Excel memungkinkan Anda memiliki salinan eksternal dari data ini.

Halaman pajak Finpose akan menunjukkan saldo pajak tahunan Anda. Ini menggunakan piutang pajak Anda, pajak yang dibayar, pajak pengiriman, dan pajak penjualan untuk menghitung total ini. Anda akan tahu persis berapa yang harus dibayar.

Tabel hutang pajak berisi semua pajak penjualan yang Anda kumpulkan melalui pembelian yang dilakukan di situs toko Anda. Setiap pajak akan disertakan sehingga Anda dapat memeriksanya baris demi baris dan memperbaiki kesalahan yang ditemukan. Mudah saja untuk memperbaiki penghitungan pajak atau tarif pajak yang salah.

Accounts

Finpose accounts

Pengeluaran dan pendapatan untuk semua instrumen keuangan Anda dapat ditemukan di halaman Akun. Mengizinkan pemilik toko untuk memantau penjualan sesuai dengan metode pembayaran adalah salah satu fitur Finpose yang paling berharga.

Total penjualan dengan metode pembayaran dan pengeluaran yang dilakukan dengan metode pembayaran yang sama dapat ditemukan di halaman akun. Metode pembayaran atau saldo akun kemudian dapat dilacak selama periode waktu yang berbeda.

Mereka dapat menyertakan gateway pembayaran situs WooCommerce Anda, kartu kredit, atau rekening bank. Semua dana masuk dan keluar untuk setiap akun akan ditampilkan.

Akun yang dipilih akan menunjukkan semua pembayaran yang mereka lakukan dan terima. Ini membantu Anda memantau saldo bulanan Anda. Anda dapat melihat bagaimana setiap saldo berubah dengan mensimulasikan transfer antar akun yang berbeda.

Semua transaksi moneter untuk bulan tertentu terdapat dalam tabel transaksi. Anda dapat melihat transaksi untuk akun tertentu dengan memilih akun tersebut di panel yang muncul di sisi kiri layar Anda. Pembayaran pajak, penjualan, dan pengeluaran akan dimasukkan ke dalam log transaksi.

Akun khusus dapat dibuat, yang dapat berupa kartu kredit, rekening bank, dan metode pembayaran terkait lainnya. Anda dapat membuat akun kustom sebanyak yang Anda butuhkan. Penarikan dana dan transfer nyata lainnya yang dilakukan antar akun dapat ditambahkan sebagai catatan.

Baca : Booster for WooCommerce – Buat Toko Online WooCommerce Jadi Lebih Keren

Kesimpulan

Pemilik dan pengelola toko online harus siap menangani semua jenis transaksi. Pengeluaran, pengiriman, pajak, dan pembayaran. Memiliki sumber data akuntansi yang efektif dapat membantu Anda berkonsentrasi pada pengembangan bisnis Anda. Itulah sebabnya banyak toko WooCommerce yang sukses menggunakan plugin akuntansi.

Finpose adalah pelacakan keuangan dan plugin akuntansi WooCommerce yang mudah digunakan yang menyatu langsung dalam satu dashboard WordPress yang dapat menampilkan Pelacakan akun, pelaporan produk, pendapatan, pengeluaran dan pelaporan akuntansi lainnya tanpa perlu Anda memiliki aplikasi akuntansi lainnya.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
10 Alasan Mengapa Anda Perlu Memulai Blogging

10 Alasan Mengapa Anda Perlu Memulai Blogging - Memiliki blog yang selalu Anda update...

Cara Install dan Settings WP Super Cache WordPress

Cara Install dan Settings WP Super Cache WordPress - Kecepatan website atau blog menjadi...

Close