How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cara Daftar dan Beli Hosting Di iPage [Hosting]

iPage adalah layanan web hosting terbaik yang sudah berpengalaman, hosting iPage ini sudah mendapatkan nilai terakreditasi A+ dari BBB (Better Business Bureau) dan ini membuktikan bahwa hosting iPage memiliki layanan yang profesional dan terjamin keunggulannya. iPage menawarkan harga sangat terjangkau menurut saya, karena hanya $1.99/bulan dan $47.76/2 tahun, dan ketika Anda mendapatkan promo dari iPage biasanya harga hanyalah $1,75/bulan.

Dengan harga yang murah tersebut Anda sudah bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan dan tentunya iPage bukanlah hosting yang murahan. Saya sudah mencoba hosting iPage untuk beberapa blog saya, dan selama ini tidak terjadi masalah. Dan kalaupun terjadi masalah, tim dukungan mereka selalu siap membantu menyelesaikan masalah dengan cepat dan memberi penjelasan yang mudah di mengerti.

Baca : Cara Membeli Hosting di Web Hosting SiteGround

Cara Daftar dan Beli Hosting di iPage

Jika Anda berminat menggunakan jasa layanan web Hosting di iPage dan Anda ingin mendaftar disana, berikut langkah-langkah benar yang harus Anda ikuti :

1. Pertama, silahkan untuk mengunjungi situs web iPage langsung menuju ke https://www.ipage.com/

2. Klik button Get Started Now. Saat mengunjungi iPage Anda mungkin akan melihat harga $3.99/mo, jadi tunggu beberapa saat sampai harga berubah sendiri menjadi $1.99/mo seperti gambar dibawah ini. Atau Anda bisa langsung klik menu dibagian atas dengan nama “Web Hosting” dan memilih paket yang disediakan.

Daftar hosting iPage Step 1

3. Setelah itu pada langkah berikutnya adalah memilih nama domain. Silakan masukkan nama domain pilihan Anda pada kolom pencarian dan klik ‘Search’. Jika Anda belum punya domain sebelumnya maka hasil pencarian akan memunculkan pesan ‘Domain Available’ dengan warna hijau dan jika sudah memiliki domain yang Anda beli di tempat lain maka akan memunculkan pesan ‘Soory, this name is taken’.

Yang perlu Anda lakukan pada langkah ini adalah klik pada tombol plus (+) ketika nama domain pilihan Anda muncul, baik itu domain baru atau sudah Anda miliki sebelumnya. Selanjutnya klik tombol ‘Next Choose my Term’.

Daftar hosting iPage Step 2

4. Pada langkah ini Anda diharuskan memilih berapa tahun Anda akan menyewa hosting di iPage? Ada tiga pilihan yang tersedia yaitu 1 sampai 3 tahun. Untuk mendapatkan harga termurah maka pilih yang tiga tahun dengan harga $1.99/bulan, kecuali jika Anda mendapatkan promo maka harga akan sama dan lebih murah seperti gambar dibawah ini yaitu hanya $1.75/bulan.

Ketika memilih berapa lama Anda menyewa hosting, saya sangat menyarankan langsung memilih 3 tahun di karenakan itu merupakan waktu yang cukup buat Anda belajar blogging dan menghasilkan pendapatan yang cukup dari blog. Karena jika Anda memilih waktu hanya satu tahun, blog Anda mungkin belum menghasilkan uang yang cukup dan Anda sudah ditagih oleh perusahaan hosting dengan biaya normal yang lebih mahal.

Jika sudah memilih berapa lama Anda akan menyewa hosting iPage, silahkan klik tombol ‘Next to Customize’.

Daftar hosting iPage Step 3

5. Langkah berikutnya adalah ‘Customize’, pada bagian ini Anda dapat menghilangkan centang pada produk-produk layanan yang ditawarkan oleh iPage, hal ini jika tidak Anda lakukan maka biaya yang akan Anda bayar menjadi sangat besar.

Jadi, pastikan pada langkah ini Anda harus teliti dan menghilangkan semua centang pada layanan yang tidak Anda butuhkan. Dan klik ‘Continue to Payment’.

Daftar hosting iPage Step 4

6. Pada langkah ini Anda diharuskan untuk mengisi kolom informasi pribadi Anda seperti email, nama, alamat, negara, kode pos, kota, dan negara. Pastikan Anda isi dengan benar. Dan pada bagian bawah terdapat pilihan pembayaran. Anda bisa menggunakan kartu kredit atau PayPal sebagai sistem pembayaran yang Anda gunakan.

Setelah selesai melakukan proses pembayaran ini, maka selanjutnya adalah melanjutkan ke proses pembayaran hosting, jika Anda menggunakan metode pembayaran PayPal maka pembayaran akan langsung ditagih ke akun PayPal Anda, silahkan masuk ke akun PayPal Anda dan klik tombol ‘agree and continue’.

Daftar hosting iPage Step 5

Jika proses daftar hosting iPage Anda dari awal sampai pembayaran sudah selesai Anda lakukan, Anda akan mendapatkan pesan masuk di email yang Anda gunakan untuk mendaftar untuk menerima informasi lengkap tentang hosting iPage Anda.

Selanjutnya, Anda sudah bisa memulai untuk menggunakan hosting iPage untuk website Anda. Apakah Anda tertarik untuk mencoba hosting di iPage?

Daftar iPage Sekarang

Berikut Beberapa Kelebihan iPage Hosting:

  • Semua serba Unlimited. Bandwidth Unlimited, Unlimited Host  Domain, Disk Space, Unlimited Email Accounts dan MySQL
  • Free Domain. Jika Anda belum punya domain, iPage memberikan domain secara gratis di setiap pembelian hosting. Domain ini gratis untuk 1 tahun pertama. Dan Anda akan dikenakan biaya domain untuk tahun berikutnya.
  • Gratis kredit biaya marketing dan pemasaran search engine. Sehingga hal ini dapat Anda manfaatkan untuk mengiklankan situs Anda pada beberapa mesin pencari.
  • Instalasi website, blog, e-commerce, dan lain-lain sangat mudah dengan adanya fitur Simple Script. Seperti WordPress, Joomla, drupal dan masih banyak lagi CMS yang bisa Anda install dengan ini.
  • Walaupun tidak menggunakan cPanel, control panel iPage yang menggunakan vDeck sangat mudah digunakan dan aman. Adanya akses ke Domain Management, MySQL Database, File Manager, dan lain sebagainya.
  • Pelayanan pelanggan 24/7 baik phone, live chat maupun email support
  • Anda akan mendapatkan gratis email Address
  • iPage menyediakan 1000 lebih template gratis yang siap untuk Anda gunakan
  • Gratis SSL Certificate dengan Let’s Encrypt
  • Hosting memiliki server yang cepat di akses dari berbagai negara.
  • iPage memiliki beberapa jenis paket hosting yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pelanggan

Itulah beberapa kelebihan hosting di iPage yang merupakan salah satu layanan hosting terbaik, jika website dan blog Anda membutuhkan hosting berkualitas bagus dan mendapatkan dukungan yang cepat dan ramah maka iPage perlu Anda pertimbangkan. Selain itu iPage dapat menangani trafik yang besar dan cepat sehingga dengan hosting seperti iPage otomatis akan mempercepat loading website Anda dan membantu meningkatkan SEO website Anda tentunya, karena kecepatan situs merupakan hal terpenting dari SEO.

Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan membuat website berjalan dengan cepat, stabil dan sukses. Jika Anda adalah pengguna WordPress maka bisa membaca tutorial berikut : Cara Install WordPress di cPanel Hosting iPage.

Baca : Cara Order atau Beli Hosting dan Domain di Bluehost

iPage Hosting
  • Kecepatan
  • Kehandalan
  • Dukungan
  • Uptime
  • Kemudahan
  • Paket Hosting
4.5

Summary

Panduan lengkap daftar dan beli web hosting di iPage. iPage adalah salah satu dari layanan hosting terbaik dengan harga terjangkau yang memberikan layanan server hosting dan dukungan yang handal. Dengan paket hosting lengkap membuat pengguna mudah dalam memilih paket hosting yang tepat dan juga kemudahan ketika upgrade.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

9 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Theme WordPress App Landing Page Responsive Free

App Landing Page adalah tema WordPress modern dan bersih untuk membuat halaman landas untuk...

Alasan Kenapa Anda Harus Segera Pindah Web Hosting

Apakah Anda merasa frustrasi dan kesal dengan penyedia hosting yang sedang Anda gunakan saat...

Close