How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cara Membeli Hosting Di Web Hosting SiteGround

Memiliki situs website maupun blog dengan Web hosting dan nama domain sendiri memang memberikan kesan profesional dan serius, ini juga penting untuk kepentingan bisnis. Bagi Anda yang akan memulai untuk memiliki website atau mungkin saat ini sedang menjalankan blog di hosting dan domain gratisan, maka ini saat yang tepat buat Anda beralih untuk menggunakan layanan berbayar dan rasakan perbedaannya.

Anda bisa dengan mudah menemukan layanan hosting yang bagus dengan mudah di internet, dan salah satu dari yang terbaik yaitu SiteGround.

SiteGround merupakan layanan hosting terbaik yang dibangun melalui komunitas dan mereka memiliki teknologi khusus yaitu Supercacher dan optimasi khusus untuk platform WordPress. Dan jika Anda saat ini sedang tertarik ingin menggunakan SiteGround, disini saya akan memandu Anda bagaimana melakukan proses order membeli hosting di SiteGround.

Baca : Perusahaan Layanan Web Hosting yang Direkomendasikan oleh WordPress

Cara Beli Hosting di SiteGround

Untuk memulainya silahkan kunjungi situs SiteGround di https://www.siteground.com dan klik tombol “SignUp”. Atau Anda bisa memilih paket-paket lain yang lebih besar jika memang Anda membutuhkan paket diatas shared hosting. Jika pengguna WordPress silahkan klik menu “WordPress Services” pada bagian atas dan pilih WordPress hosting sehingga tampilan seperti gambar dibawah ini.

SiteGround Managed WordPress Hosting

Dalam panduan ini saya akan memberikan panduan untuk membeli hosting dengan paket shared hosting dengan harga termurah $3.95/mo yaitu “Startup” untuk satu website, kapasitas 10GB dan mendapatkan banyak fitur unggulan.

Step 1 : Pilih Paket Hosting

Langkah pertama klik tombol “Order Now” atau “Get Started” tepat pada paket yang Anda pilih.

Hosting plan siteground

Tapi bagi Anda yang ingin mendapatkan fitur premium dan layanan unggulan tapi dengan harga terjangkau silahkan memilih paket diatasnya yaitu “GrowBig” atau “GoGeek” rencana hosting, karena jika Anda mengunjungi layanan web hosting lain tidak akan menemukan fitur-fitur tersebut.

Step 2 : Memilih Nama Domain

Langkah kedua adalah memilih nama domain, Anda harus memasukkan nama domain Anda dengan memilih “Register a New Domain” jika belum memiliki nama domain. Dan pilih “I already have a Domain” jika sudah punya domain sebelumnya. Jika sudah klik tombol “Proceed”.

Beli hosting siteground 2

Step 3 : Review & Complete

Pada langkah terakhir ini, Anda akan menunggu beberapa saat karena siteground sedang mengecek apakah domain yang Anda daftarkan masih tersedia, jika domain tidak tersedia maka Anda diharuskan untuk memilih nama domain yang lain. Tapi jika nama domain tersedia Anda akan mendapatkan pesan “Congratulations!” dan silahkan isi formulir dibawahnya pada “Account Information” dengan email dan password baru Anda (password untuk login ke akun cpanel siteground).

Account information siteground

Pada bagian “Client Information” Silahkan isi dengan data pribadi Anda yang sesuai dengan kartu identitas resmi atau KTP seperti yang terlihat di gambar bawah ini.

Client information siteground

Pada bagian “Payment Information” disini Anda harus mengisi informasi sesuai dengan kartu kredit Anda, ini dibutuhkan untuk melakukan pembayaran dari tagihan paket hosting yang Anda beli. Pada bagian ini merupakan bagian yang menurut saya kurang memuaskan di SiteGround karena hanya menyediakan pembayaran melalui kartu kredit secara default. Tidak terdapat pembayaran menggunakan PayPal. Tapi Anda bisa menghubungi customer service melalui live chat untuk menanyakan alternatif pembayaran lain jika memang Anda tidak memiliki kartu kredit.

Payment informations siteground

Bagian terakhir dari Step 3 adalah “Purchase Information”, disini terdapat dua bagian yaitu “Hosting Services” yang berisikan rencana paket yang Anda ambil, tempat data center, periode dan harga perbulan. Anda bisa mengatur periode sewa hosting sesuai dengan yang Anda inginkan dibagian ini. Dan pada bagian “Extra Services” silahkan menghilangkan semua centang untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan paket kecuali centang pada domain registration jika Anda membeli domain baru. Atau Anda bisa mencentang semuanya jika memang Anda menginginkan layanan tersebut.

Purchase information siteground

Jika semua sudah selesai Anda bisa melihat berapa total yang harus Anda bayarkan untuk hosting yang Anda pesan di SiteGround, jika sudah sesuai silahkan klik pilihan “Terms of Services” dan klik tombol “PAY NOW” untuk menyelesaikan pembayaran. Jika pembayaran sudah selesai Anda akan mendapatkan email berisikan informasi hosting dan konfirmasi login hosting Anda. Setelah itu Anda bisa memulai untuk melakukan setup website Anda. Jika Anda pengguna WordPress silahkan baca panduan install WordPress di SiteGround di link bawah ini.

Baca : Cara Install WordPress di Web Hosting SiteGround

Diatas adalah panduan lengkap cara membeli hosting dan domain di layanan web hosting SiteGround. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba. 🙂

Beli Hosting SiteGround

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Theme WordPress Mustang Lite Responsive Free

Mustang Lite adalah Theme WordPress Responsive Gratis yang mempunyai desain modern yang akan menjadikan...

Arti di balik 25 Logo Terbaik dan Terkenal yang Unik

Logo merupakan bagian utama dalam branding. Logo adalah sebuah simbol atau lambang yang menggambarkan...

Close