Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Apa Yang Dimaksud dengan Niche Yang Baik?

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai apa yang dimaksud dengan Niche yang baik. Jika Anda terlibat dalam marketing niche, maka saya berharap bahwa Anda tahu betapa pentingnya adalah untuk menemukan niche yang benar-benar baik.

memilih niche yang baik

Meskipun Anda menerapkan marketing atau pemasaran bisnis yang biasa-biasa saja, mendapatkan lalu lintas yang rendah, SEO yang tidak maksimal, dan produk biasa-biasa saja, Tapi jika Anda telah memilih niche yang baik, Anda masih dapat menghasilkan banyak uang. Tetapi jika Anda telah salah dalam memilih niche, maka tidak peduli seberapa besar uang yang Anda keluarkan untuk strategi marketing, tidak peduli seberapa besar produk Anda, tidak peduli apakah Anda mengeluarkan banyak uang untuk menyewa penulis ahli, Anda mungkin tidak akan menghasilkan uang yang banyak.

Baca : Pengertian Lengkap Tentang Niche Bisnis?

Jadi apa sebenarnya Niche yang baik itu?

Niche yang baik adalah niche yang di mana orang bersedia dan mampu menghabiskan uang. Sebuah niche yang baik adalah di mana ada beberapa kompetisi, tapi tidak terlalu banyak pesaing.

Banyak pemula yang terjun dalam dunia internet marketing berpikir bahwa niche yang baik tidaklah memiliki kompetisi atau persaingan, Itu salah. Dalam memilih niche harus benar-benar yang memiliki kompetisi. Jika Anda telah menemukan niche yang tidak ada persaingan dan Anda masih belum mengerjakan proyek tersebut, maka silahkan tinggalkan niche tersebut dan cari niche yang lain. Karena ada kemungkinan 99,9% bahwa alasan mengapa tidak ada pesaing di niche tersebut karena memang niche tersebut tidaklah menghasilkan uang. Jadi pilihlah niche dengan persaingan yang tidak terlalu besar tapi memiliki potensi untuk menghasilkan uang yang besar.

Niche dalam bisnis online tentunya selalu berhubungan dengan kata kunci atau keyword, Anda harus melakukan riset kata kunci di niche Anda dengan tepat, Anda harus mengetahui kata kunci apa yang sering digunakan untuk menemukan segala hal yang berhubungan dengan niche tersebut, karena dalam internet marketing penting untuk memahami audiens terlebih dahulu baru setelahnya adalah produk. Anda bisa melihat niche keyword Anda dengan mudah menggunakan Google Adwords Keyword Tool yang dengan gratis dapat Anda gunakan. Anda dapat menggunakannya untuk mengidentifikasi kata kunci audiens Anda, untuk meneliti produk, layanan, solusi, dan informasi yang terkait dengan niche Anda tersebut.

Alat ini memberikan banyak data yang berguna yang berhubungan dengan kata kunci tersebut (terutama jika Anda menggunakan alat ini saat login ke akun Google Adwords Anda) seperti volume pencarian lokal dan global, tingkat persaingan, biaya rata-rata per klik (BPK) dan banyak lagi.

Menganalisis Kompetisi

Tingkat dan kualitas persaingan di niche adalah indikasi yang baik apakah niche tersebut menguntungkan atau tidak. Ciri-ciri kata kunci yang paling menguntungkan, biasanya ditandai dengan:

  • Biaya rata-rata per klik (BPK) bernilai tinggi
  • Mempunyai Beberapa halaman iklan
  • Beriklan di 3 posisi premium
  • Iklan yang sangat Tertarget untuk kata kunci pencarian

Berikut adalah penjelasan mengenai Apa yang dimaksud dengan niche yang baik, Semoga artikel di atas bermanfaat buat Anda dan memandu Anda dalam menemukan niche yang menguntungkan. Semoga bermanfaat. 🙂

Baca : Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog Anda?

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Wallstreet Responsive Free

Wallstreet adalah Theme Wordpress responsive gratis yang sangat ideal untuk membuat website perusahaan atau...

10 Tips Agar Konten Blog Anda dibaca Pengunjung

Sebagai blogger tentunya Anda selalu membuat artikel atau konten untuk disajikan dalam blog Anda,...

Close