Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Liburan Lebih Mudah Dengan Fitur Google Destinations

Baru-baru ini Google sang raksasa teknologi mesin pencari telah menerbitkan fitur yang sangat keren pada mesin pencariannya, fitur baru tersebut diberi nama “Destinations on Google“.

Dengan fitur Destinations on Google ini Anda dapat dengan mudah untuk mendapatkan ide atau merencanakan liburan Anda hanya dalam satu klik. Bukan hanya tempat liburan tapi Anda juga mendapatkan informasi penerbangan, hotel murah, kapan Anda harus pergi ke tempat tersebut dan juga kegiatan apa yang akan Anda lakukan di tempat liburan tersebut. Google membuat fitur tersebut hampir mendekati realitas. Namun untuk saat ini Anda hanya bisa menikmati fitur tersebut pada pencarian Google di smartphone, fitur ini berfungsi seperti agen perjalanan digital yang memberikan informasi cepat, komprehensif, dan intuitif. Ini akan membantu Anda mempersempit mana (dan kapan) untuk bepergian, menggabungkan beberapa tujuan dalam perjalanan impian Anda, dan membiarkan Anda mengatur parameter biaya untuk rencana perjalanan liburan sehingga sesuai dengan kantong Anda.

Baca : Cara Memasang Google Calendar di WordPress

Berikut cara menggunakan fitur Google On Destinations :

Buka Google di Smartphone

Untuk menemukan liburan Anda, buka Google di Smartphone Anda, ketikkan kata kunci pencarian seperti “Bali Destinations” atau “Europe Destinations”. Selalu gunakan kata “destination”  setiap Anda ingin menggunakan fitur baru milik google ini. Anda akan mendapatkan serangkaian informasi di berbagai kota, disajikan dalam urutan popularitas (data tersebut ditentukan berdasarkan volume pencarian dan data lokasi).

Pada informasi untuk setiap tujuan, Anda akan menemukan kapan minggu termurah untuk melakukan perjalanan dan harga rata-rata penerbangan dari lokasi Anda saat ini, bersama dengan biaya rata-rata hotel bintang tiga. Tentu dengan informasi yang disajikan oleh fitur baru google ini menjadikan cara terbaik untuk mendapatkan informasi dan biaya bahkan jadwal yang tepat untuk liburan.

Menemukan Liburan Impian

Untuk menemukan Dream Trip atau perjalanan impian Anda, Ada menu kecil di bagian atas destinations card yang memungkinkan Anda untuk menyaring atau memfilter tanggal yang Anda inginkan, anggaran, atau dalam beberapa kasus juga terdapat bunga. Pilih “architecture” bukan “hiking,” misalnya, tujuan Anda liburan ke Eropa akan bergeser dari Majorca dan Gunung Etna ke Amsterdam dan Madrid. Klik pada bulan tertentu dan card akan menunjukkan minggu dengan harga yang paling terjangkau untuk bepergian dalam jangka waktu yang Anda tentukan. Misalnya Anda memasukkan anggaran hanya $1000 untuk tujuh malam liburan maka Google tidak akan menampilkan kota-kota yang mahal seperti Paris atau London.

Setelah Anda memutuskan tujuan liburan Anda, Anda memiliki dua pilihan: Anda dapat menjelajahi untuk mempelajari lebih lanjut tentang highlights lokal, atau “merencanakan perjalanan” dengan memilih tanggal, penerbangan, dan hotel.

Dalam mode Explore, fitur yang paling berguna adalah pada bagian dari perjalanan yang direkomendasikan, berdasarkan kemana wisatawan akan benar-benar pergi (dan dalam rangka apa) -Google bisa mengetahui bahwa dengan melihat data lokasi-sebagai anonim serta kombinasi pencarian populer.

“Plan  A Trip” ini menunjukkan betapa besarnya data Google. Di sini, sebuah algoritma untuk menghitung total biaya perjalanan Anda, menyesuaikan jumlah uang langsung melalui opsi kalender. Ini juga menyesuaikan opsi penerbangan, menghadirkan tiga atau empat perjalanan optimal di bagian atas dan sisanya diurutkan berdasarkan harga. Dan untuk pilihan hotel berdasarkan preferensi Anda, menunjukkan kepada Anda untuk apa yang Anda pesan dan sesuai dengan tanggal yang Anda inginkan.

Berikut diatas adalah cara mudah menemukan perjalanan liburan terbaik Anda dengan Google Destinations yang mudah, cepat dan dengan informasi yang lengkap. Tentu saja fitur google ini masih memiliki banyak kelemahan, karena google menampilkan informasi berdasarkan data yang dimiliki dari hasil penggabungan dari berbagai situs dan pencarian popular mesin pencarinya. Semoga fitur ini akan dikembangkan dengan lebih akurat dan lebih mudah lagi, karena fitur ini akan benar-benar berguna dan memudahkan kita dalam mencari tempat liburan, waktu liburan, biayan liburan dan menemukan hotel yang sesuai dengan anggaran liburan. (source : blog google)

Baca : Cara Memasang Google Trends di Blog atau Website?

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Maria Responsive Free

Maria adalah Theme wordpress responsive gratis untuk personal blog, tema dikembangkan secara khusus untuk...

45+ Tema WordPress Fotografi Terbaik Gratis Download

Fotografi saat ini sangat di gemari oleh banyak kalangan pemuda di indonesia, jika Anda...

Close