banner octafx broker forex terbaik
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

5 Dompet Crypto Terbaik Untuk Menyimpan Aset Anda

Sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang pengertian dan jenis-jenis dompet crypto. Dan dompet kripto ini merupakan salah satu cara berinvestasi yang cukup banyak diminati pada saat ini.

Dompet kripto atau dompet bitcoin bisa dikatakan sebagai tempat penyimpanan aset kripto Anda. Dan kripto tersebut bisa Anda kelola baik dengan menjualnya ataupun menyimpannya saja.

Baca : Jenis-Jenis Dompet Crypto Yang Wajib Anda Ketahui

5 Dompet Crypto Terbaik

Teruntuk Anda yang berencana berinvestasi di cryptocurrency, sangat penting memilih dompet crypto yang tepat supaya aset Anda aman. Memang banyak cryptocurrency wallet yang bisa Anda gunakan, tapi saya sarankan Anda menggunakan kelima dompet crypto berikut ini :

dompet crypto terbaik

Trust Wallet

Trust Wallet adalah dompet crypto pertama yang wajib untuk Anda coba. Bersifat open source dan aplikasi bisa Anda download secara langsung lewat Google play store ataupun app store.

Trust Wallet punya banyak sekali keunggulan yang membuat banyak orang tertarik menggunakannya. Dompet wallet yang satu ini ramah pengguna, mudah digunakan, dan tersedia banyak sekali cryptocurrency yang bisa Anda pilih.

Tak cukup sampai disitu saja, sistem keamanannya juga sangat bagus. Trust wallet memiliki fitur enkripsi private key yang membuat tidak sembarangan orang bisa masuk ke akun Anda.

Electrum

Dompet crypto Electrum juga tak kalah populer dengan Indodax. Dompet kripto yang satu ini menawarkan sistem sederhana dan sangat cepat ketika menjalankannya. Electrum bisa Anda jalankan di berbagai perangkat baik itu Windows, Linux, Mac, maupun Android.

Electrum sudah hadir sejak tahun 2011 silam dan memiliki security system yang cukup bagus. Kunci pribadi atas alamat dompet yang Anda miliki terenkripsi sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak lain.

Exodus

Exodus merupakan dompet wallet baru yang dibuat oleh JP Richardson dan Daniel Castagnoli. Ada banyak aset crypto yang bisa diperdagangkan.

Meski tergolong masih baru, tapi exodus punya banyak sekali keunggulan dan berbeda dengan dompet cryptocurrency yang lainnya. Exodus memiliki antarmuka yang bersih, memiliki dukungan yang bagus, dan yang pasti aman digunakan.

Trezor

Trezor merupakan pelopor hardware wallet pertama di dunia. Cryptocurrency yang satu ini berbentuk fisik dan untuk menggunakannya Anda bisa menghubungkan dompet yang berbentuk perangkat keras ke perangkat yang Anda miliki seperti smartphone, tablet, maupun PC.

Soal keamanan tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, ada fitur PIN yang berjumlah sembilan digit sebagai kode keamanan sehingga Anda bisa menjalankannya dengan lebih aman.

Keepkey Wallet

Anda bisa menyimpan bitcoin di Keepkey Wallet. Berbagai mata uang digital dapat Anda simpan di dompet crypto yang satu ini seperti Bitcoin, Bitcoin Cash, Dogecoin, Ethereum, Litecoin, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu juga ada dukungan token ERC20.

Keepkey Wallet memiliki tampilan antar muka yang sangat mudah dipahami oleh pengguna. Untuk menjaga agar dompet tetap aman, Keepkey Wallet memiliki sebuah fitur yang bernama chiper pemulihan. Jadi, Anda tidak mungkin kehilangan aset bitcoin.

Baca : Elegro Crypto Payment – Cara Mudah Menerima Pembayaran Bitcoin

Tips Memilih Cryptocurrency Wallet

Memilih dompet kripto atau dompet digital itu tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Kami memiliki beberapa tips yang mungkin berguna bagi Anda yang baru saja terjun di dunia kripto supaya tidak salah pilih. Apa sajakah itu?

Perhatikan Keamanan

Bukan tampilan yang harus diutamakan, dalam memilih dompet crypto ketahui terlebih dahulu bagaimana sistem keamanannya. Sangat disarankan bagi Anda memiliki dompet crypto yang memiliki fitur-fitur seperti PIN atau password, autentikasi dua faktor, dan fitur sejenis lainnya yang bisa memberikan keamanan berlapis pada cryptocurrency wallet yang Anda miliki.

Selain itu, alangkah lebih baik pilih yang https bukan http karena situs dengan awalan https memiliki keamanan sangat baik karena telah terenkripsi.

Mudah Digunakan

Pilihlah dompet bitcoin yang mudah digunakan sehingga Anda tidak akan kesulitan ketika menggunakannya. Seandainya Anda memakai cold wallet, maka pilih yang ukurannya tidak terlalu besar sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Karena percuma saja secanggih dan seaman apapun, kalau Anda kesulitan memakainya maka hal tersebut tidak ada artinya.

Apakah Kompatibel dengan Perangkat Anda

Sebelum memilih dompet crypto, ketahui terlebih dahulu apakah dompet crypto tersebut kompatibel dengan perangkat yang Anda gunakan atau tidak. Sebab ada cryptocurrency tertentu yang hanya support di satu atau beberapa perangkat saja.

Crypto wallet yang layak Anda pilih adalah crypto wallet yang kompatibel dengan semua perangkat. Ini artinya, wallet atau dompet tersebut bisa dibuka baik itu di smartphone, tablet, laptop, maupun PC.

Pilih yang Supportnya Bagus

Menggunakan bitcoin itu sebenarnya susah-susah gampang, dan untuk seorang pemula biasanya membutuhkan banyak bantuan. Supaya tidak menyulitkan Anda jika pertama kali baru memakainya, maka sangat disarankan memilih dompet bitcoin yang memiliki support atau layanan pelanggan yang bagus dan jangan lupa untuk mencari informasi yang banyak tentang dompet crypto tersebut karena ini menyangkut dengan aset digital yang mana jika hilang Anda tidak bisa mengembalikannya kembali.

Baca : 10 Mata Uang Digital Cryptocurrency Terbaik Selain Bitcoin

Itulah dia beberapa rekomendasi dompet crypto terbaik dan tips-tips dalam memilihnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan membuat Anda tidak salah pilih dalam memilih cryptocurrency untuk kebutuhan investasi Anda.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Daftar Plugin yang Dibutuhkan untuk Toko Online Anda

Pembuatan toko online dan pengelolaannya saat ini perlu didukung dengan adanya website bisnis. Pembuatan...

Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris - Bahasa inggris adalah bahasa internasional dan banyak...

Close