fbpx
How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

5+ CMS Terbaik Untuk Membuat Website di 2019

Konten memainkan peran utama dalam perjalanan membangun perluasan informasi dan bahkan membantu pemasaran digital, keberadaan dan merek online Anda. Tanpa adanya konten, Anda akan berjuang sangat keras di dunia bisnis yang kejam seperti saat ini. Faktanya, pemasaran digital bisa dibilang salah satu bidang eCommerce yang paling penting, meskipun pemasaran digital juga masih sering diabaikan. Bahkan jika Anda serius dalam menciptakan konten yang berkualitas, Anda akan dapat dengan mudah menghasilkan uang dari konten Anda.

Konten artikel juga menjadi senjata ampuh untuk mengundang pengunjung ke situs bisnis Anda dalam jangka panjang, dan ini merupakan cara ampuh dan gratis dibanding dengan beriklan yang memiliki batasan waktu dan biaya.

Untuk memaksimalkan potensi ini, Anda memerlukan sebuah sistem manajemen konten (CMS) yang andal. Anda akan menemukan banyak CMS ketika mencarinya di mesin pencarian seperti Google, dan semuanya memungkinkan Anda untuk membuat dan mengelola konten, situs web, dan blog Anda sendiri. Tetapi beberapa diantara mereka ada yang lebih efektif daripada yang lain dan juga memberikan fitur-fitur tambahan yang berbeda.

Baca : 10+ Layanan Hosting Terbaik di Indonesia [Murah Banget]

Pada artikel kali ini, saya akan memperkenalkan beberapa CMS yang bisa Anda gunakan untuk membangun website atau blog untuk menaruh konten-konten Anda untuk tujuan apapun, bisa untuk diari pribadi, blog atau website dengan niche apapun, bahkan untuk konten yang relevan dengan bisnis Anda.

1. WordPress

membuat blog gratis wordpress

CMS paling populer di dunia

  • Banyak fitur
  • Banyak pilihan tema
  • Paket bisnis dengan harga terjangkau

Jika ada satu CMS yang kebanyakan orang pernah dengar dan juga paling banyak digunakan oleh semua orang baik pemula maupun ekspert, itu adalah WordPress. Platform ini diluncurkan pada tahun 2003 dan telah menjadi bagian utama dari internet sejak saat itu. Dibangun diatas PHP dan MySQL, ini memberi Anda alat untuk membuat situs web atau blog penuh fitur menggunakan konten teks, video, gambar, dan lainnya. Anda juga bisa membuat toko online Anda menggunakan platform WordPress ini.

Anda juga memiliki kemampuan untuk menginstal tema pre-built maupun tema pihak ketiga untuk mempersonalisasi situs web Anda. Mereka melayani semua jenis industri, bisnis kecil maupun skala besar, blgo pribadi, berbagai macam bisnis dari ritel hingga perhotelan. Meskipun Anda dapat mengunduh perangkat lunak secara gratis dari WordPress.org dan menginstalnya di server web hosting pilihan Anda sendiri. Namun, ada juga opsi untuk mendapatkan domain dan hosting dengan CMS di WordPress.com .

Paket bisnis dihargai dengan $25 sebulan dan memberi Anda akses penuh ke toko tema, ruang penyimpanan tidak terbatas, dan domain khusus. Itu bukan investasi yang buruk jika Anda ingin membuat situs web untuk bisnis Anda.

2. Squarespace

Squarespace

Membangun situs web dari awal tidak pernah semudah menggunakan Squarespace

  • Mudah digunakan
  • UI intuitif
  • Banyak tema

Squarespace adalah platform CMS populer lainnya, CMS ini bisa menjadi populer karena iklan podcast yang ada di mana-mana!, Dan dimulai pada waktu yang hampir bersamaan dengan WordPress. Perbedaan utama adalah bahwa ini bukan open-source – jadi Anda tidak dapat mengunduh perangkat lunak dan menginstalnya di server Anda sendiri.

Melainkan Squarespace adalah pembangun situs web terintegrasi, platform blogging, dan layanan hosting. Premisnya adalah bahwa Anda mendaftar untuk berlangganan dan Squarespace membuatnya mudah untuk membangun situs web dari awal, yang jelas berguna jika Anda tidak memiliki pengalaman pengembangan web sebelumnya, atau jika Anda perlu membuat situs dan menjalankannya dengan cepat. Seperti WordPress, Anda dapat memasang berbagai tema dan membangun situs web menggunakan teks, gambar, dan video.

Ada juga platform eCommerce yang tersedia. Ini memungkinkan Anda membangun dan mengelola toko online Anda sendiri, tanpa harus membayar jumlah yang lumayan untuk seorang ahli web. Sekali lagi, ada opsi untuk memilih paket yang siap untuk bisnis dengan harga $18 per bulan, Anda mendapatkan domain Anda sendiri, bandwidth dan penyimpanan tidak terbatas, keamanan SSL, Zapier – alat otomatisasi, dan kredit Google AdWords.

3. Magnolia

magnolia

Bisnis ini memfokuskan CMS

  • Fokus kuat pada keamanan
  • Disesuaikan dengan kebutuhan bisnis
  • Berbasis Java

Salah satu daya tarik utama dari sistem manajemen konten adalah bahwa CMS ini mudah disiapkan dan digunakan. Jika Anda menjalankan bisnis, Anda ingin memiliki situs web untuk mempromosikan produk dan layanan Anda, tetapi Anda mungkin tidak memiliki pengetahuan teknis untuk membangunnya sendiri.

Magnolia CMS berbasis java ditargetkan secara khusus pada perusahaan yang membutuhkan situs web yang dapat melakukan hampir semua hal. Ini olahraga hub mengintegrasikan bidang-bidang seperti e-commerce, analitik, otomatisasi pemasaran, media sosial, CRM dan ERP. Keindahan di sini adalah Anda dapat menambahkan fungsi-fungsi ini seiring berjalannya waktu dan bisnis Anda berkembang.

Keamanan adalah jantung dari sistem, juga, karena menggunakan arsitektur yang memisahkan elemen publik dan pribadi situs web Anda untuk membantu memerangi serangan. Anda bahkan dapat menentukan apa yang dapat dilakukan pengguna dan admin, sehingga Anda akan selalu tahu siapa yang dapat menulis, mengedit, melihat, dan mempublikasikan konten tertentu. Harga disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

Baca : 10 Layanan Hosting Terbaik dan Murah [Best Host]

4. Weebly

weebly

Solusi populer untuk membangun situs web dalam hitungan menit

  • Berbagai macam rencana
  • Membuat situs web semudah drag and drop
  • Mudah menambahkan media ke situs Anda

Mirip dengan WordPress, Weebly mungkin nama yang Anda kenal. Ini adalah sistem manajemen konten yang mudah digunakan yang memungkinkan Anda membuat situs web sederhana dalam hitungan menit. Platform menggunakan format drag-and-drop, sehingga Anda dapat menambahkan fitur dan media ke situs web Anda dengan mudah. Dan dengan cara yang sama, Anda dapat dengan cepat menghapus apa pun yang Anda inginkan.

Ada banyak opsi penetapan harga untuk dipilih, semua didasarkan pada kebutuhan bisnis dan kebutuhan yang berbeda. Setelah opsi dasar dan gratis, paket termurah adalah $12 per bulan, yang memberi Anda penyimpanan tanpa batas, nama domain, dan kredit Iklan Google. Ada opsi bisnis kecil, dan itu akan membuat Anda mengembalikan $25 sebulan. Untuk itu, Anda mendapatkan semua fitur yang biasa, serta alat praktis seperti perlindungan kata sandi dan kalkulator pajak.

5. Wix

Wix

Platform berbasis cloud yang bagus untuk situs yang dioptimalkan untuk mobile

  • Mendukung HTML5
  • Tersedia berbagai macam plugin
  • Paket bisnis dengan harga terjangkau

Wix adalah platform pengembangan web berbasis cloud yang memungkinkan Anda membuat web dengan HTML5 dan yang dioptimalkan untuk seluler dengan mudah.

Platform ini menawarkan sistem drag-and-drop, dan Anda dapat menambahkan lebih banyak fungsi dengan memasang plugin. Wix melayani elemen termasuk pemasaran email, e-commerce, formulir kontak dan forum komunitas. Seperti biasa untuk platform CMS, Anda memiliki opsi untuk menghapus iklan, menggunakan nama domain Anda sendiri dan mendapatkan peningkatan bandwidth dengan memilih paket premium. Pada bulan Februari, Wix Turbo dirilis, yang secara nyata meningkatkan kinerja dan kecepatan situs web.

Harga mulai dari $4,50 per bulan, meskipun jika Anda adalah bisnis kecil, Anda memiliki rencana eCommerce yang menurut perusahaan itu yang terbaik untuk bisnis kecil. Harganya $ 6,50 dan Anda mendapat manfaat dari bandwidth yang besar, penyimpanan 20GB, domain gratis, favicon khusus, pembuat toko online, dan voucher iklan.

6. Bynder

Bynder

CMS untuk brand

  • Alat kolaborasi hebat
  • Mudah untuk membuat website
  • Ideal untuk pemasaran
  • Mahal

Sistem manajemen konten sangat bagus untuk mempublikasikan konten online, tentu saja cukup, tetapi mereka juga menjadi halangan ketika berkolaborasi dalam konten lintas tim. Bynder adalah platform pemasaran yang memungkinkan Anda membuat, menemukan, menggunakan, dan mengerjakan konten dengan mudah.

Ini memberikan sejumlah besar alur kerja berkualitas tinggi untuk membantu manajer merek, pemasar, dan editor menghasilkan, menyetujui, dan mengedarkan konten pemasaran baru. Ada juga kemampuan untuk membuat panduan gaya yang dapat dibagikan sehingga semua konten konsisten dan cocok dengan citra merek perusahaan.

Meskipun memiliki beberapa fitur praktis, Bynder jauh lebih mahal daripada penawaran lainnya, meskipun Anda dapat mencoba layanan ini dengan uji coba 14 hari. Anda harus menghubungi perusahaan untuk harga yang tepat, tetapi Anda harus membayar setidaknya $450 per bulan dan harganya bisa mencapai ribuan. Saya tidak begitu tau apa yang menjadikan platform ini sangat mahal dibanding dengan CMS lainnya. mungkin ini bukan pilihan yang cocok untuk Anda.

Baca : 5 Platform Blogging Terbaik dan Gratis

Dan itulah 5 lebih CMS terbaik yang bisa Anda pilih sebagai platform untuk membangun website Anda dan menyebarkan konten-konten berkualitas milik Anda. Pilih mana yang terbaik untuk Anda dan jika Anda bertanya pada saya, maka WordPress akan selalu menjadi pilihan terbaik dari semuanya. Selain itu, WordPress di hosting sendiri adalah pilihan yang sangat bagus karena Anda dapat mengontrol semuanya sesuai keinginan.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
loading...
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
8 Tips Rahasia Menggunakan Iklan Facebook untuk Penjualan

Sebagai jaringan media sosial terbesar, Facebook adalah platform yang sangat baik untuk iklan. Iklan...

Cara Me-Reset Ulang WordPress dengan WP Reset

WordPress menjadi sangat populer dikarenakan platform ini mengusung sistem sumber terbuka atau open source,...

Close