How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cara Mudah Membuat Halaman Under Construction di WordPress

Ketika Anda memiliki website tentu tidak akan lepas dengan yang namanya masalah dan memerlukan perbaikan, baik itu website skala kecil maupun besar. Kalaupun tidak ada masalah tentu dengan seiring berjalannya sebuah website yang berkembang akan ada waktu dimana Anda membutuhkan sebuah perubahan atau tambahan pada layanan website Anda. Ketika sedang melakukan perbaikan atau melakukan perubahan pada website Anda, sebaiknya untuk sementara waktu Anda menonaktifkan website tersebut agar fokus dalam pengerjaan dan percobaan, karena ketika Anda tidak menonaktifkan sementara website Anda, hal tersebut bisa membuat pengunjung Anda melihat bug atau kesalahan dan itu tidak baik untuk website dan layanan Anda dan juga menjadikan pengalaman pengguna yang buruk.

Hal yang perlu Anda lakukan ketika sedang melakukan perbaikan pada website Anda adalah meniru pada apa yang website-website besar lakukan, dimana mereka selalu mengumumkan kepada pengguna bahwa akan terjadi perbaikan dan menampilkan halaman yang berisikan informasi yang menjelaskan tentang sedang terjadi perbaikan, halaman semacam itu biasa disebut halaman Under Contruction. Hal ini selain akan berakibat baik pada website Anda juga akan menjadikan pengunjung Anda tahu dan mereka akan kembali pada waktu yang tepat ketika website Anda sudah dapat diakses dengan benar. Pada artikel kali ini, saya akan menjelaskan kepada Anda cara untuk membuat halaman Under Construction dengan mudah di WordPress menggunakan plugin Under Construction Page.

Apa itu Plugin Under Construction Page?

Under Construction Page adalah plugin yang dirancang khusus untuk menampilkan halaman yang menunjukkan informasi bahwa situs sedang dalam mode perawatan dengan tampilan yang unik dengan banyak pilihan template yang indah. Plugin ini merupakan plugin freemium dimana Anda dapat menggunakan secara gratis dan jika ingin fitur yang lebih banyak Anda dapat membeli plugin untuk versi premium.

Under Construction Page Plugin

Under Construction Page juga merupakan plugin yang sangat mudah digunakan, Anda hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit untuk mengaktifkan halaman Under Construction. Dengan plugin ini Anda tidak perlu memikirkan tentang coding yang rumit untuk menampilkan halaman mode perawatan. Under Construction Page adalah plugin buata Web Factory yang sangat populer, dimana plugin saat ini sudah digunakan oleh ratusan ribu pengguna WordPress dengan ribuan ulasan positif dengan rating bintang 5.

Harga Under Construction Page

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa plugin ini adalah plugin fremium dimana Anda dapat menggunakan secara gratis dengan mendownload atau menginstallnya langsung melalui dashboard WordPress Anda karena plugin gratis tersedia di WordPress.org.

Under Construction Page Plugin Price

Sedangkan untuk versi premium Anda bisa membeli plugin ini langsung melalui situs resminya, plugin ini menawarkan tiga paket rencana harga berbeda sebagai berikut :

  • Basic $25/years : install on 1 site, 1 year of upgrades & support, drag & drop builder, basic templates (30+), unlimited custom templates, local leads saving & exporting, instant download & activation
  • Pro $39/years : install on 3 sites, more templates (50+), MailChimp integration, universal autoresponder support, affiliates module, instant download & activation
  • Agency $90/years : install on unlimited sites, priority support, +100 templates, Zapier integration, extra drag&drop modules, instant download & activation

Buy Under Construction Page

Under Construction Page juga menawarkan garansi 100% uang kembali jika Anda merasa tidak puas dengan plugin selama 7 hari.

Fitur Under Construction Page

Under Construction Page memiliki banyak sekali fitur, ada sekitar lebih dari 20 fitur yang ditawarkan dan berikut adalah beberapa fitur unggulan yang bisa Anda dapatkan dari plugin ini :

Under Construction Page Plugin Features

Beginner Friendly Drag & Drop Builder

Under Construction Page memiliki pembangun halaman yang sederhana dan mudah digunakan, pembangun halaman ini hanya menawarkan pilihan yang benar-benar Anda butuhkan sehingga Anda dapat membuat halaman pemeliharaan dengan cepat dan praktis.

400.000 + Gambar yang Dapat Ditelusuri

Under Construction memiliki 400.000+ gambar yang mudah dicari dalam resolusi HD dan 4K. Semua royality gratis & siap untuk anda gunakan – didukung oleh Unsplash.

Template

Under Construction Page memiliki banyak sekali desain template yang indah dan siap untuk Anda gunakan. Anda hanya perlu mengganti beberapa baris teks dan halaman pemeliharaan yang indah siap untuk diluncurkan.

Pelacakan Afiliasi & Lalu Lintas

Dengan UCP, Anda dapat menghasilkan inbound link yang dilacak dengan sekali klik dan membaginya di media sosial atau dengan afiliasi Anda untuk menunjukkan lalu lintas pin-point dengan rasio konversi tertinggi.

Bangun sebuah halaman situs

Under Construction Page memungkinkan Anda untuk membuat Halaman arahan, halaman penjualan, halaman segera, halaman pemeliharaan, dalam halaman pemeliharaan, UCP dapat mengendalikan keseluruhan situs, Anda dapat membuat halaman pemeliharaan hanya pada halaman depan saja atau pada halaman tertentu yang Anda pilih.

Dukungan Cepat & Ramah

Under Construction Page memiliki team khusus untuk memberi Anda dukungan dengan cepat dan ramah, semua pertanyaan Anda akan dijawab dengan cepat langsung oleh team dibalik UCP dan bukan dari pekerja outsourcing.

Cara Memasang Under Construction Page WordPress

Untuk memasang halaman Under Construction di WordPress, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin Under Construction Page.

Under Construction Page Plugin Install

Setelah plugin Anda aktifkan, akan terdapat item menu baru bernama “UnderConstraction” menjadi sub menu dari menu Settings WordPress. Silahkan untuk klik menu tersebut dan Anda akan dibawa pada menu pengaturan plugin yang berisikan beberapa halaman tab seperti berikut :

Main

Under Construction Page Plugin Main

Pada tab “Main” terdapat beberapa pengaturan yang berupa tombol untuk mengaktifkan atau menonaktifkan. Paling atas adalah tombol “Under Construction Page Mode”, dimana Anda dapat mengaktifkan pilihan ini untuk mengaktifkan plugin dan menampilkan halaman pemeliharaan situs.

Selanjutnya untuk pengindekan mesin pencari terhadap halaman Under Construction dan Anda juga pengaturan untuk menetapkan tanggal dan waktu, plugin secara otomatis dapat berhenti menampilkan halaman Under Construction ketika waktu sudah terlewati.

Google Analytics Tracking untuk mengaktifkan pelacakan dari Gooogle analytics, Anda hanya perlu salin ID pelacakan Anda pada kolom yang tersedia.

Design

Under Construction Page Plugin Design

Terdapat banyak sekali template yang disediakan oleh UCP untuk Anda, untuk menggunakan ini Anda hanya perlu memilih salah satu template semudah mengklik sebuah tombol. Ada lebih dari dua puluh template yang sudah tersedia untuk dipilih, namun bagian yang menakjubkan adalah plugin tersebut mendapat desain baru dua kali per bulan! Sepenuhnya gratis.

Jika Anda merasa desainnya kurang menarik, Anda dapat memasukkan kode CSS milik Anda sendiri dibagian bawah untuk mengubah warna, margin, jenis font atau hal lainnya.

Content

Under Construction Page Plugin Content

Pada bagian tab “Contents” Anda dapat menulis judul khusus, tambahkan deskripsi, tajuk utama, dan letakkan apapun yang Anda inginkan di area konten dengan editor WordPress standar yang sudah familiar dengan pengguna WordPress.

Seluruh konten dioptimalkan untuk SEO sehingga Google dan mesin pencari lainnya akan mengindeks halaman perawatan Anda dengan benar.

Tab ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan tombol login, dan juga memasang berbagai ikon media sosial, Anda hanya perlu memasukkan URL ke halaman media sosial Anda.

Access

Under Construction Page Plugin Access

Pada bagian “Access” Anda dapat memilih beberapa user tertentu untuk tetap melihat website dalam keadaan normal, Anda hanya perlu memasukkan IP address atau memilih role user sesuai dengan keinginan Anda.

Support

Under Construction Page Plugin Supports

Pada tab “Support” terdapat kolom formulir tiket dimana Anda dapat dengan mudah menghubungi team dukungan Under Construction untuk menyelesaikan masalah Anda jika terjadi hal yang tidak Anda mengerti. Dan juga terdapat halaman FAQ yang berisikan beberapa pertanyaan yang sering diajukan dan Anda dapat membacanya secara langsung disitu.

Kesimpulan

Dengan Under Construction Page, Anda dapat mengatur semuanya hanya dalam waktu sekitar lima menit, dan masuk ke mode pemeliharaan kapanpun Anda membutuhkannya. Plugin ini juga penting untuk Anda miliki karena memiliki halaman pemeliharaan atau perbaikan adalah hal yang harus agar ketika Anda sedang melakukan perbaikan atau pemeliharaan pengunjung Anda dapat mengetahuinnya. Plugin ini juga memiliki versi premium dengan fitur yang jauh lebih banyak, saya sangat menyarankan untuk memasang dan mencobanya.

Dan itulah ulasan dan panduan untuk membuat halaman Under Constraction di WordPress dengan plugin Under Construction Page. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Theme WordPress FastVideo Responsive Free

FastVideo adalah Theme WordPress Responsive Gratis yang di desain khusus untuk menampilkan channel video...

2FAS – Tingkatkan Keamanan WordPress Dengan Otentikasi Dua Faktor

Saat saya menyinggung tentang keamanan WordPress, maka saya sering mengulang-ulang bahwa WordPress adalah sebuah...

Close