Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Menghapus Akun Google Analytics Website

Google Analytics adalah layanan analisis Web gratis yang disediakan oleh Google untuk menyediakan statistik dan alat-alat analisis dasar untuk optimasi mesin pencari (SEO) website atau blog Anda. Layanan ini tersedia bagi siapa saja yang mempunyai account Google dan ingin mempunyai alat analisis pengunjung pada situsnya secara akurat. Dengan memiliki akun email milik Google yaitu Gmail Anda bisa login untuk membuat akun Google Analytics. Google analytics sangat penting bagi sebuah situs, karena dengan layanan gratis dari google ini anda bisa melihat statistik pengunjung Anda secara lengkap baik pengunjung secara live, harian, mingguan bulanan, dan bahkan Anda bisa menganalisa SEO untuk situs anda menggunakan google analytics.

Baca : Cara Daftar dan Memasang Google Analytics

Sebelumnya saya pernah membuat artikel cara daftar dan memasang google analytics, tapi sekarang saya tidak membahas itu melainkan pada artikel ini saya akan menunjukkan bagaimana cara menghapus akun google analytics website atau blog Anda. Tentu menghapus akun analytics Anda karena berbagai alasan seperti mungkin situs Anda sudah tidak aktif lagi, atau Anda ingin mengganti akun google analytics Anda pada akun email yang lain. Dan dibawah ini adalah panduan singkat yang bisa Anda ikuti.

Cara Menghapus akun Google Analytics

1. Masuk ke Situs Google Anlytics menggunakan alamat email gmail yang Anda miliki.
2. Login dengan username dan password akun google Anda.

3. Klik menu “Sign in” pada pojok kanan atas dan pilih “Google Analytics”.
4. Setelah Anda login, Anda akan melihat beberapa menu dibagian atas, dan klik menu “Admin” seperti gamba di bawah ini.

remove google analytics5. Setelah Anda klik menu “Admin” maka akan menunjukkan tampilan seperti gambar di atas, lalu pilih nama akun website atau blog anda, misal : centerklik. Anda dapat menggunakan satu akun google untuk beberapa situs web sekaligus untuk google analytics, jika Anda memiliki beberapa akun website maka pada menu tersebut tentu akan muncul beberapa nama dan pilih yang ingin Anda hapus pada menu drop-down nya.

6. Jika nama akun sudah Anda pilih dengan tepat, selanjutnya klik “Account Settings” dibagian bawah nama akun Anda, setelah itu anda scroll halaman tersebut ke bagian bawah, dan lihat pada bagian kanan bawah. disitu terdapat menu “Delete account”. Dan silahkan klik menu tersebut, dan sekarang akun google analytics Anda sudah terhapus.

hapus google analyticsDiatas adalah beberapa langkah mudah untuk menghapus akun google analytics, Anda bisa mengikuti langkah-langkah diatas dan jangan lupa untuk menghapus juga kode pelacakan di situs website atau blog Anda agar benar-benar bersih. Dilahkan dicoba dan semoga berhasil. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Tortuga Responsive Free

Tortuga adalah Theme WordPress Responsive Gratis yang sangat fleksibel dan elegant, tema ini cocok...

5 Cara Mempromosikan Bisnis E-commerce Anda

Perkembangan bisnis e-commerce di indonesia saat ini sudah sangat jauh meningkat di banding beberapa...

Close