Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Menambah Admin Color Scheme WordPress

WordPress sejak merilis veris 4 datang dengan membawakan berbagai macam perubahan yang sangat keren dan juga banyak fitur menarik yang memudahkan penggunanya. Salah satu yang dapat Anda lihat adalah pada bagian tampilan admin yang mengusung desain Flat yang terlihat lebih menarik dan elegant dan tentunya sudah responsive.

Pada desain baru WordPress, terdapat fitur Admin Color Scheme yang digunakan untuk mengubah warna pada bagian admin WordPress yang sebenarnya telah lama dikembangkan di bawah sebuah plugin yang disebut MP6, responsif dan jelas merangkul tren desain yang populer saat ini, yaitu desain Flat atau datar. Desain flat ini lebih menarik karena terlihat sempurna jika di akses dengan perangkat mobile. Dan admin WordPress dibuat responsive juga untuk memudahkan pengguna jika ingin melakukan aktivitas blogging melalui smartphone mereka.

color-options wordpress

Pada artikel ini saya akan menunjukkan kepada Anda cara untuk menambah color scheme admin WordPress agar Anda memiliki pilihan Warna skema yang lebih banyak untuk user-user terdaftar di situs WordPress Anda.

Baca : 5 Pilihan Kombinasi Warna Untuk Web Desiain

Menambahkan Admin Color Scheme WordPress

Pada bagian menu user saat Anda mengedit user milik Anda sendiri atau ingin menambahkan user baru pasti akan melihat beberapa pilihan warna. Dan WordPress juga secara default sudah memperkenalkan 8 warna baru: Fresh (ditetapkan sebagai warna default), Light, Blue, Midnight, Coffee, Ectopalsm, Ocean, dan Sunrise untuk tampilan UI admin seperti yang terlihat pada gambar diatas. Jadi Anda bisa mengatur warna desain pada admin WordPress yang berbeda-beda pada tiap user.

Untuk menambahkan admin color scheme hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan menginstall dan mengaktifkan plugin Admin Color Schemes, Plugin ini hanya perlu Anda aktifkan dan tidak terdapat menu pengaturan.

new-colors skin wordpress

Setelah plugin Admin Color Schemes sudah Anda aktifkan maka Anda bisa melihat pada menu users Anda, dan edit user milik Anda dan lihat perubahannya.Ā  Yang sebelumnya sudah ada 8 warna pilihan skema, sekarang setelah Anda menambahkan plugins tersebut anda mempunyai 16 pilihan warna scheme baru untuk admin WordPress Anda seperti yang terlihat pada gambar diatas, warna tersebut terdiri dari (Fresh, Light, 80’s Kid, Aubergine, Blue, Coffee, Cruise, Ectoplasm, Flat, Lawn, Midnight, Ocean, Primary, Seashore, Sunrise, Vinyard).

Baca : Cara Memilih Warna Yang Tepat Untuk Desain Web

Diatas adalah panduan untuk menambahkan color scheme pada admin WordPress Anda agar memiliki pilihan warna skema yang lebih banyak. Semoga artikel sederhana ini bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba. šŸ™‚

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Daftar Update Services URL Ping WordPress dan Kegunaanya

Kegunaan dari Update Services yang harus di isi dengan Daftar URL Ping adalah sebagai...

Theme WordPress Onefold Responsive Free

Onefold adalah Theme Wordpress Responsive Gratis yang ramah SEO dan ini cocok untuk tema...

Close