How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cara Membuat Toko Afiliasi Amazon Menggunakan WordPress

Menghasilkan uang secara online yang sering dilakukan oleh blogger salah satunya adalah dengan menjadi affiliate marketer. Dan program afiliasi yang sering di ikuti oleh para blogger untuk meraup ratusan bahkan ribuan dollar adalah dari afiliasi Amazon.

Amazon selain menjadi toko online terbesar di dunia juga merupakan penggagas terciptanya program afiliasi yang terbukti sukses meningkatkan penjualan toko onlinenya. Dan saat ini cara ini sudah diterapkan oleh banyak pengusaha online untuk meningkatkan penjualan mereka.

Jadi, apakah Anda saat ini tertarik untuk bergabung sebagai afiliater di Amazon dan mencoba untuk menghasilkan dollar dari komisi Amazon? Jika iya maka Anda sudah tepat telah sampai pada artikel ini karena pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara untuk membuat toko afiliasi Amazon menggunakan WordPress.

Cara ini juga bisa Anda gunakan untuk program afiliasi lain yang Anda ikuti, cuma hanya berbeda pada proses pendaftaran di situs afiliasi yang akan Anda ikuti saja. Anda bisa menerapkan cara ini untuk mengikuti program afiliasi toko online indonesia seperti Lazada, Blanja, Blibli, Bhinneka atau program toko online lainnya.

Baca : Shorty WP – Plugin Cloaker WordPress untuk Tingkatkan Pendapatan Afiliasi Sampai 705%.

Membuat Toko Afilasi Amazon Menggunakan WordPress

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa Amazon adalah toko online terbesar di dunia dan membuka program afilasi pada siapa saja yang ingin bergabung. Mereka akan membayar komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan oleh pelanggan melalui link Anda.

WooCommerce Affiliate amazon WordPress

Anda dapat merekomendasikan berbagai macam produk dari toko online Amazon di website Anda (toko afilasi) untuk menghasilkan uang secara online.

Anda bisa memulai membuat website afiliasi Amazon yang keren dan mudah dengan menggunakan WordPress dan plugin WooCommerce. Untuk memulai ini, hal pertama yang perlu Anda persiapkan adalah :

  • Nama domain
  • Hosting
  • Sertifikat SSL (opsional)
  • WordPress
  • dan WooCommerce.

Untuk membeli domain dan hosting Anda bisa menggunakan layanan hosting seperti Bluehost atau iPage. Dimana kedua layanan hosting tersebut merupakan layanan hosting handal dan terpercaya, Anda bisa memilih salah satu diantara kedua layanan hosting tersebut untuk membangun toko afiliasi amazon Anda. Untuk harga hosting sebagai berikut :

Untuk nama domain Anda akan diberi secara gratis ketika mendaftar untuk membeli hosting di Bluehost maupun iPage. Jika Anda ingin membeli ditempat lain maka harga domain biasanya berkisar antara $12-$15 saja untuk satu tahun.

Setelah Anda membeli hosting, Anda bisa membaca panduan untuk menginstall WordPress melalui link dibawah ini :

Dan setelah selesai menginstall WordPress di hosting Anda, Anda harus menginstall plugin WooCommerce untuk memulai toko afiliasi Anda. Silahkan baca panduan lengkapnya disini ⇒ Cara membuat toko online WordPress dengan WooCommerce.

Jika sudah, silahkan untuk memilih tema WordPress yang cocok untuk toko afiliasi amazon Anda. Anda bisa memilih salah satu tema terbaik untuk toko online WooCommerce disini ⇒ 30 Tema WordPress Terbaik untuk Toko Online.

Setelah Anda selesai menginstal WordPress, WooCommerce dan juga Tema WordPress sekaligus melakukan setup pada ketiganya, silahkan untuk melanjutkan membaca artikel ini untuk mengikuti petunjuk cara setup toko afiliasi Amazon Anda.

Cara Daftar Akun Afiliasi Amazon

Sekarang setelah Anda menginstal WordPress dan WooCommerce, Anda perlu mendaftar ke program afiliasi Amazon untuk mulai menambahkan produk dengan ID afiliasi Anda.

Pergilah ke situs Program Afiliasi Amazon ⇒ https://affiliate-program.amazon.com/ dan klik tombol ‘Join now for free’.

Amazon Affiliate

Selanjutnya, Anda akan melihat kolom login dan silahkan untuk masuk dengan akun Amazon jika Anda sudah memilikinya atau mendaftar untuk membuat akun baru dengan klik tombol “Create your Amazon Account”.

Amazon Affiliate Register

Setelah masuk, Anda harus memberikan informasi penerima pembayaran dan menjawab pertanyaan tentang website Anda. Ikuti petunjuk di layar untuk melengkapi profil Anda, ada sektira 6 step untuk menyelesaikan pendaftaran afiliasi amazon.

Amazon Affiliate Register 2

Setelah selesai, aplikasi Anda akan ditinjau dan disetujui oleh Amazon dan Anda akan mendapatkan konfirmasi melalui email Anda.

Menambahkan Produk Afiliasi Amazon di WooCommerce

Dengan WooCommerce Anda dapat menambahkan link aafiliasi eksternal ke website Anda dengan sangat mudah. Fitur ini akan mengintegrasikan produk afiliasi amazon atau afiliasi Anda yang lainnya dengan mulus ke website Anda.

Untuk menambahkan produk silahkan masuk ke menu Product » Add New Product.

WooCommerce Add new product

Pertama Anda perlu memberikan judul untuk produk yang Anda tambahkan dan kemudian menambahkan deskripsi rinci di editor posting. Usahakan untuk mengisi deskripsi produk dengan sangat lengkap, unik dan menjual agar berefek positif pada SEO dan pengunjung Anda tertarik untuk membelinya.

Setelah itu, scroll ke bawah ke bagian kotak meta “Product data” dan pilih ‘External Product / Affiliate’ di menu dropdown.

WooCommerce product url

Sekarang Anda perlu memasukkan URL affiliate produk dari produk yang Anda pilih di Amazon Associate. Cukup cari produknya di dashboard Amazon dan kemudian klik tombol “get link”.

Amazon Affiliate Getlink

Salin URL dan paste di halaman edit produk anda di WordPress.

Catatan: Anda harus meninggalkan kolom ‘Price’ kosong. Ini akan memungkinkan pengguna untuk memeriksa harga di Amazon.com. Kebijakan program afiliasi Amazon tidak memungkinkan Anda memasukkan informasi harga secara manual.

Di bawah data produk, Anda dapat memberikan deskripsi singkat untuk produk. Deskripsi ini akan ditampilkan di halaman depan toko dan di hasil pencarian, usahakan membuat deskripsi ini yang SEO friendly dan menarik pengunjung ketika menemukan website Anda di mesin pencarian.

Di sebelah kanan Anda, Anda bisa menambahkan gambar produk dan gambar untuk galeri produk.

WooCommerce product gallery

Sekarang Anda bisa mengklik tombol publish untuk membuat produk tersebut ditayangkan di website afiliasi Anda.

Ulangi proses seperti diatas untuk menambahkan lebih banyak produk afiliasi ke website Anda. Setelah menambahkan beberapa produk, Anda bisa pergi dan mengunjungi halaman toko di website Anda untuk melihat produk yang sudah ditampilkan.

Halaman Produk Afiliasi WordPress

Cara Membuat Toko Afiliasi Amazon Anda Sukses

Sekarang dibagian terpenting dan sulit yaitu setelah Anda menyiapkan toko afiliasi Amazon Anda, Anda dapat berfokus untuk mengembangkan bisnis Anda dan menerapkan beberapa strategi agar produk yang Anda jual laku.

Untungnya, ada banyak alat, plugin, dan sumber daya yang dapat membantu Anda mencapai tujuan tersebut. Anda bisa mulai dengan SEO dan mengoptimalkan toko Anda untuk mesin pencari. Ikuti petunjuk langkah demi langkah di panduan SEO WordPress untuk pemula.

Anda bisa menginstall plugin SEO untuk WordPress agar website Anda di optimasi dengan baik untuk mesin pencari. Anda juga dapat memulai untuk membangun backlink, mengumpulkan email pengunjung atau melakukan promosi dengan memasang iklan di berbagai media seperti facebook atau AdWords.

Mencari desain baru yang keren untuk situs web Anda? Lihatlah ahli kami memilih tema WordPress terbaik untuk pemasar afiliasi.

Yang terpenting, pastikan Anda terus menambahkan produk bermanfaat, ulasan bermanfaat, dan konten yang ditargetkan ke website Anda agar Anda dapat menarik banyak pengunjung potensial untuk membeli produk melalui link di website Anda dan Anda mendapatkan komisi yang besar dari hasil penjualan yang Anda lakukan.

Baca : Cara Membuat dan Mengelola Program Afiliasi di WordPress dengan WP Affiliates Manager.

Saya berharap artikel ini membantu Anda dalam membuat toko afiliasi Amazon menggunakan WordPress. Selamat mencoba dan semoga sukses. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Theme WordPress Musical Responsive Free

Musical adalah Theme WordPress Responsive Gratis dan ini merupakan tema hiburan yang estetis yang...

Buat Halaman di WordPress Lebih Keren dengan MotoPress Page Builder

WordPress secara default memang tidak membawa fitur Page Builder atau pembangun halaman dengan editor...

Close