How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

5 Aplikasi Android Terbaik untuk Transfer File dengan Mac

Secara alami, Mac akan bekerja dengan lancar ketika di sandingkan dengan iPhone, tetapi hal itu akan sedikit berbeda dengan perangkat Android? Jika Anda memiliki Android dan mencoba untuk melakukan transfer file dari Android ke Mac atau sebaliknya, Anda harus mencari aplikasi pihak ketiga agar proses keduannya berjalan lancar. Dengan aplikasi dibawah ini, Anda akan benar-benar dapat memindahkan berbagai macam jenis file dari android ke komputer Mac Anda atau sebaliknya.

Ada beberapa aplikasi bagus yang bisa Anda pilih untuk menyinkronkan dan mentransfer file antara Mac OS X dan Android, Anda hanya perlu menemukan yang tepat dan cocok untuk Anda. Dalam artikel ini saya telah meninjau beberapa aplikasi yang saya anggap terbaik untuk menghubungkan perangkat Android ke Mac Anda sehingga Anda bisa bertukar file dengan mudah.

1. SyncMate

SyncMate android file transfer mac

SyncMate adalah solusi aplikasi penuh fitur yang mendukung banyak perangkat dan sepenuhnya kompatibel dengan Catalina.

Ini memungkinkan instalasi perangkat Android sebagai disk eksternal, memungkinkan Anda untuk secara bebas menelusuri smartphone atau tablet Android Anda melalui finder. Cukup drag dan drop file ke dan dari Android Anda. Sederhana, mudah dan cepat!

SyncMate seperti namanya, juga menyinkronkan data antara MacOS dan Android, menjaga kedua perangkat diperbarui secara otomatis, tanpa Anda harus melakukan apapun.

SyncMate mendukung sinkronisasi kontak dan kalender, serta foto, musik, daftar putar dan folder. Keuntungan utama SyncMate adalah sinkronisasi data langsung antara aplikasi di Mac dan Android Anda.

SyncMate bukan hanya aplikasi transfer file, tetapi lebih merupakan aplikasi berbasis solusi serba otomatis untuk menyinkronkan dengan aplikasi MacOS Anda serta menawarkan fleksibilitas transfer file secara manual. Inilah mengapa SycMate menjadi aplikasi terbaik dalam daftar Aplikasi transfer file Android terbaik untuk MacOS.

Baca : SyncMate – Menyinkronkan Data dan Perangkat Lain dengan Mac

2. MacDroid

Macdroid file transfer

MacDroid adalah aplikasi transfer file Android kompak yang bekerja sangat baik pada OS X Yosemite dan versi terbaru dari Mac OS termasuk Catalina. Meskipun kecil, aplikasi ini memiliki semua fitur yang Anda butuhkan untuk transfer file yang lancar dan bebas kesalahan antara komputer dan perangkat Android Anda.

MacDroid memungkinkan penggunanya untuk dengan mudah menghubungkan Android dan Mac mereka untuk mentransfer musik, video, gambar dan jenis file lainnya di antara mereka. Yang diperlukan hanyalah kabel USB – MacDroid tidak membutuhkan ekstensi, driver, atau plugin.

Saat mentransfer berbagai file antara perangkat Android Anda dan komputer adalah fitur utama yang ditawarkan MacDroid, itu tidak berhenti di situ. Ini juga memungkinkan transfer file antara Mac dan perangkat lain yang dapat dihubungkan ke komputer dalam mode MTP. Perangkat semacam itu termasuk kamera, pemutar media portabel, dll. Mengingat antarmuka MacDroid yang mudah digunakan dan ramah pengguna, Anda akan menemukan bahwa transfer file merupakan hal yang mudah antara android dan Mac.

3. Commander One

Commander One file transfer

Jika Anda ingin Transfer File dual-panel antara Android dan integrasi dengan layanan penyimpanan cloud paling populer, kemampuan untuk menelusuri file iOS dan bekerja dengan arsip dan file sistem tersembunyi di antara hal-hal lain, maka Commander One adalah aplikasi transfer file android dan Mac yang bagus untuk Anda.

Commander One memungkinkan Anda untuk menyambungkan dan memainkan Perangkat Android Anda ke MacOS melalui USB dan mengakses semuanya melalui Finder. Sekarang Anda dapat bekerja dengan perangkat Anda seperti halnya drive lokal lainnya.

Commander One memungkinkan Anda untuk terhubung ke layanan penyimpanan cloud paling populer, menelusuri file di perangkat iOS, bekerja dengan arsip dan file sistem tersembunyi, menggunakan Terminal Emulator dan mengelola proses sistem saat ini.

4. AirDroid

airdroid file transfer mac android

Menggunakan AirDroid Anda mendapatkan aplikasi lengkap untuk mentransfer semua jenis file dari perangkat Android ke Mac. Tidak hanya itu, itu kompatibel dengan Windows, iOS dan sistem operasi AirDroid Web. Tidak masalah apakah itu foto, dokumen, musik, video atau APK, AirDroid akan menyelesaikan pekerjaan dengan cepat sambil juga memungkinkan Anda untuk mentransfer seluruh folder sekaligus.

Berkat kompatibilitasnya dengan beberapa sistem operasi, kemampuan untuk mentransfer hampir semua jenis data, dan opsi untuk meningkatkan ke akun premium untuk menikmati fitur tambahan, AirDroid adalah salah satu solusi favorit saya juga untuk mentransfer file dari Mac ke Android. Namun, Anda harus meningkatkan ke versi Premium untuk mentransfer folder.

5. Android File Transfer

android file transfer mac

Aplikasi Android File Transfer dari Google adalah utilitas kecil yang dirancang untuk mentransfer file dari Android ke Mac dengan menghubungkan kedua perangkat bersama melalui USB. Aplikasi ini akan cukup untuk mereka yang hanya perlu mentransfer beberapa file antara Mac dan Android tanpa mengompres mereka (jika kita berbicara tentang mentransfer gambar melalui Foto Google) atau mengirim email file ke diri sendiri.

File dan folder dari kedua perangkat akan diatur secara logis – berdasarkan abjad atau tanggal. Satu-satunya pengecualian untuk aturan ini adalah untuk foto yang diambil di ponsel itu sendiri. Foto-foto ini biasanya tunduk pada struktur DCIM de facto. Jika ini masalahnya, cari folder bernama “Camera”, dan Anda akan menemukan file yang relevan di sana.

Baca : Folx 5 – Internet Download Manager Gratis Untuk Mac OS

Dan itulah 5 aplikasi transfer file android dan Mac OS, Anda bisa memilih salah satu dari aplikasi diatas untuk memenuhi kebutuhan anda dalam transfer file antar kedua perangkat tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat dan selemat mencoba. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
15+ Tema WordPress untuk Media Majalah, Berita & Blog Pribadi

15+ Tema WordPress untuk Media Majalah, Berita & Blog Pribadi - Sudah menjadi kenyataan...

5 Layanan VPS Hosting Terbaik dan Murah

VPS (atau Virtual Private Server) Hosting terbaik adalah teknologi server hosting  yang dibangun secara...

Close