Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Apa dan Kegunaan Plugins WordPress?

plugin-wordpress-direktori

Apa dan Kegunaan Plugin WordPress?

Plugin adalah merupakan bagian dari perangkat lunak yang mengandung berbagai fungsi yang dapat ditambahkan ke situs web WordPress. Mereka dapat memperluas fungsi atau menambahkan fitur baru untuk situs WordPress Anda. Plugin WordPress ditulis dalam bahasa pemrograman PHP dan terintegrasi sangat mulus dengan WordPress. Dalam komunitas WordPress, ada pepatah yang mengatakan : “ada plugin untuk itu”. Mereka membuatnya mudah bagi pengguna untuk menambahkan fitur ke situs web mereka tanpa mengetahui satu baris kode.

Saat saya menulis artikel ini, plugin di direktori atau perpustakaan resmi WordPress sudah terdapat 46.946 lebih plugins tersedia secara gratis untuk di download oleh pengguna WordPress dan sudah di download sebanyak 1,5 Milyar kali. Pada Centerklik banyak menulis tentang semua plugin WordPress yang terbaik yang bisa anda gunakan untuk membangun situs wordpress yang powerfull. Saya bahkan telah berbagi daftar plugin yang disarankan untuk anda gunakan. Selain plugin gratis, ada banyak plugin komersial atau pro yang menakjubkan tersedia dari perusahaan pihak ketiga dan pengembang.

Sebagai administrator situs, Anda dapat menginstal / uninstall plugins dari admin dashboard. Anda juga dapat men-download dan menginstal secara manual dengan menggunakan software FTP client. Dan salah satu keuntungan utama menggunakan WordPress versi self-host adalah kemampuan untuk meng-upload, menginstal dan menggunakan plugin di situs WordPress Anda.

Baca : Cara Install Plugins dan Mengatur Widget

Karena sebagian besar plugin bebas (gratis), penting untuk dicatat bahwa plugin biasanya tidak datang dengan dukungan teknis. Untuk alasan ini, penting untuk berhati-hati ketika memilih plugin mana yang sebaiknya Anda ingin install di situs Anda. Meskipun ada plugin yang dapat melakukan hampir semua fungsi, tapi tetap ada beberapa kualitas yang jauh lebih tinggi daripada itu. Dalam rangka untuk memilih yang tepat, Anda harus bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan. Apakah plugins tersebut update? Apakah kompatibel dengan versi terbaru dari WordPress? Apakah orang-orang mendapatkan jawaban atas pertanyaan dukungan/support mereka? Berapa rating dari plugins tersebut? dan masih banyak lagi.

Ada mitos bahwa plugin WordPress memperlambat kecepatan situs Anda. Hal ini tidak benar. Hanya jumlah yang buruk dan plugin dengan coding yang buru yang akan memperlambat situs Anda.

Mengapa Anda ingin membayar untuk sebuah plugin? Nah, ada beberapa alasan dibawah ini yang perlu Anda simak.

  • Meskipun ada puluhan ribu plugin yang tersedia secara gratis dari direktori Plugin, plugin berbayar biasanya menawarkan staf dukungan penuh dan pengembang juga akan selalu menjaga keamanan dan kompatibilitas plugin dengan versi terbaru dari WordPress serta dengan tema dan plugin lainnya.
  • Sebagian besar waktu, plugin bermain baik dengan inti dari WordPress dan dengan plugin lainnya, tapi kadang-kadang kode plugin tidak bekerja dengan plugin lain secara mulus atau bahkan sama sekali tidak berjalan yang akan menyebabkan masalah kompatibilitas. Dengan plugin berbayar atau pro, Anda dapat dengan mudah meminta bantuan pada staf pendukung untuk dapat membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut.

Anda dapat melihat plugin yang recommended untuk anda gunakan pada situs wordpress anda dengan melihat pada daftar-daftar plugin yang sudah saya pilihkan untuk Anda List Recommended Plugins. atau Anda bisa juga membaca artikel saya tentang : 10+ Plugin WordPress Terbaik yang Wajib Anda Install.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • tata warna

    Terimakasih atas postingannya. sangat berguna šŸ˜€

Must Read...!
Themes WordPress Latte Responsive Free

Latte adalah Theme Wordpress Responsive Gratis yang di desain dengan gaya satu halaman paralaks...

Panduan Lengkap Cara Install Plugin WordPress

Pada postingan kali ini saya akan membuat panduan lengkap cara install plugin Wordpress. Tutorial...

Close