How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

WP ERP – Solusi Manajemen Bisnis Lengkap Untuk WordPress

Apakah Anda ingin membawa bisnis Anda ke arah yang lebih besar? Jika iya, maka untuk memudahkan semua pengelolaan bisnis Anda seperti manajemen sumber daya manusia, manajemen hubungan pelanggan, manajemen proyek dan manajemen keuangan perusahaan Anda harus ditangani oleh alat yang canggih dengan solusi ERP (Enterprise Resource Planning).

Disini saya akan memperkenalkan pada Anda sebuah alat ERP canggih yang memiliki fitur lengkap untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam mangelola semua hal penting dan vital dalam perkembangan bisnis Anda, beberapa pekerjaan ini jika Anda lakukan secara manual maka akan menghabiskan waktu dan sumber daya Anda, tapi ketika Anda beralih untuk menggunakan solusi sistem ERP canggih ini maka akan banyak waktu penting yang bisa Anda gunakan untuk lebih berfokus pada memikirkan perkembangan bisnis Anda.

Solusi sistem ERP canggih yang saya maksud disini adalah WP ERP, dimana WP ERP ini akan menyelesaikan banyak tugas dan membuat banyak tugas manajemen bisnis Anda jauh lebih efektif. Pada artikel kali ini saya akan mengulas secara lengkap tentang WP ERP, mari kita kenali terlebih dahulu tentang WP ERP dan bagaimana alat ini akan membantu memudahkan pekerjaan dan membawa bisnis anda ketingkat yang lebih tinggi.

WP ERP

Apa itu WP ERP?

WP ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan yang terintegrasi langsung dengan platform WordPress dalam bentuk plugin yang dikembangkan oleh weDevs. Mungkin bagi sebagian orang belum banyak yang mengetahui ini. Tapi plugin ini benar-benar memiliki semua fitur yang dibutuhkan oleh sistem ERP untuk perusahaan kecil sampai kelas menengah. Ini sebenarnya seperangkat alat lengkap termasuk fitur untuk perekrutan, akuntansi, sumber daya manusia, dan manajemen hubungan pelanggan.

WPERP Solusi manajemen bisnis WordPress 1

Hal yang paling menyenangkan dari WP ERP tentu saja karena ini gratis dan dibangun berdasarkan WordPress, dimana kita semua tahu bahwa WordPress adalah platform web terbaik di dunia. Selain itu, dengan sistem yang terintegrasi langsung dengan WordPress, itu berarti bahwa Anda bisa menggabungkan situs web bisnis Anda bersamaan dengan solusi ERP untuk perusahaan Anda dalam satu dashboard WordPress, ini jelas membuat pekerjaan Anda dan karyawan Anda lebih terfokus pada satu platform.

Jadi, mari kita cari tahu bagaimana modul HRM (Human Resource Management), CRM (Customer Relationship Management), dan sistem Akuntansi dari WP ERP berfungsi dan dapatkah mereka benar-benar membantu bisnis untuk mengotomatiskan proses mereka.

Fitur Unggulan WP ERP

WPERP Solusi manajemen bisnis WordPress 3

Profil perusahaan sendiri: Fitur ini membuka jalan untuk menambahkan rincian informasi perusahaan Anda seperti nama perusahaan Anda, alamat jalan, telepon, jenis bisnis Anda yang Anda lakukan dan banyak lagi.

Manajemen Cabang: Kantor Anda mungkin memiliki beberapa cabang di lokasi atau pada kota yang berbeda. Dengan fitur ini, Anda dapat mendaftarkannya sesuai nama lokasi, kode pos, provinsi, kabupaten, dll.

Fitur penyesuaian dashboard admin WordPress: Anda perlu menginstal plugin yang berbeda untuk mempertahankan situs Anda. Ini sering membuat sejumlah item menu yang berlebihan dalam dasbor. Untuk menyembunyikan item menu yang tidak perlu, WP ERP melakukan pekerjaan yang hebat.

Log audit untuk memeriksa alur kerja secara keseluruhan: Jangan sampai ada yang hilang dari histori. Dengan menggunakan log audit Anda dapat menemukan detail seperti karyawan mana yang telah dibuat, siapa yang mengambil cuti, apakah pengumuman dibuat dan masih banyak lagi.

Dukungan Mata Uang Lengkap: Dari menu pengaturan ERP Anda dapat mengonfigurasi berbagai mata uang untuk bisnis Anda. Mata uang default diatur ke dolar AS dan ini mendukung sekita 44 mata uang.

Email notifikasi dengan template khusus dan dukungan shortcode: Plugin dilengkapi dengan template email prebuilt dan bagian terbaiknya adalah mendukung protokol SMTP, IMAP / POP3 untuk mengirim dan menerima email secara otomatis.

Tetapkan peran pengguna yang berbeda: Dari Dashboard Admin WordPress jika Anda memilih item menu ‘Users’ maka Anda akan menemukan semua pengguna situs Anda yang Anda beri akses khusus ke modul HRM, CRM, dan Akuntansi secara terpisah. Selain peran User default WordPress, Anda akan mendapatkan peran Pengguna khusus untuk WP ERP dengan status, Karyawan, Manajer SDM, Manajer CRM, Agen CRM, Manajer Akuntansi.

Free form builder integration: WP ERP ini juga terintegrasi secara mulus dengan pembangun formulir populer seperti Contact Form 7, weForms, Ninja Forms, Gravity Forms dll.

Diatas adalah beberapa fitur inti dari WP ERP, sekarang mari kita bahas masing-masing modul yang dibawa oleh WP ERP, dimana WP ERP membawa beberapa modul seperti dibawah ini :

  • HR Module
  • CRM Module
  • Accounting Module

Hal yang menarik dari WP ERP adalah Anda dapat menonaktifkan modul yang tidak ingin Anda gunakan dan mengaktifkan modul yang benar-benar Anda perlukan.

HR Module

HR Module adalah modul yang mengelola Sumber daya manusia atau SDM perusahaan Anda. Secara individu modul SDM terdiri dari dashboard tinjauan, bagian karyawan, departemen, sebutan, pengumuman, dan pelaporan. Dan masih ada banyak opsi manajemen lainnya pada ekstensi premium. Anda bisa membaca dibawah ini atau mempelajari lebih lanjut tentang HR Module disini → HR Management.

WPERP Solusi manajemen bisnis WordPress HRM

Dashboard

Pada bagian ikhtisar Modul HRM Anda akan melihat beberapa hal penting di departemen sumber daya manusia Anda seperti Jumlah karyawan Anda saat ini, departemen, sebutan, karyawan yang sedang berlibur dan banyak lagi.

Ada bagian pengumuman, Ini membantu Anda untuk mengumumkan perusahaan Anda untuk menjaga privasi karyawan Anda. Ini diterbitkan di dashboard HRM sehingga Anda tahu bahwa mereka pasti melihatnya.

Ada juga kalender cuti bulanan yang menunjukkan informasi rinci untuk setiap karyawan. Anda dapat menavigasi ke bulan depan, bulan sebelumnya, memilih untuk menampilkan kalender sebagai bulanan, mingguan, atau bahkan setiap hari.

Employees

Pada bagian employees ini Anda dapat melihat informasi lengkap tentang karyawan Anda dari nama, penunjukan, departemen, jenis pekerjaan, tanggal mereka bergabung dan informasi penting lainnya.

Selain itu, Anda dapat melihat tugas apa yang sedang dikerjakan oleh karyawan Anda. Dan setiap karyawan akan memiliki profil individu yang terdiri dari semua informasi mereka. Dan yang menarik adalah terdapat fitur evaluasi kinerja internal untuk manajemen perusahaan yang membuat segalanya menjadi lebih mudah.

Selain itu, setiap karyawan Anda mendapatkan profil masing-masing. Dari sana, mereka dapat melihat informasi umum, status pekerjaan, status cuti, bagian catatan yang dapat digunakan oleh manajer SDM, kinerja, dan banyak lagi.

Departemen

Pada bagian departemen, Anda dapat melihat jumlah total bagian yang bekerja di perusahaan Anda dan juga dapat melihat semua karyawan individu Anda yang bekerja di departemen masing-masing. Mengklik nama mereka akan membawa Anda ke profil karyawan yang sama yang ditemukan di modul HRM

Designations

Pada bagian ini Anda akan melihat semua penunjukan perusahaan Anda dengan jumlah orang yang bekerja. Profil karyawan yang sama juga tersedia di sini juga. Semua fitur penunjukan sepenuhnya dapat disesuaikan.

Notifications

Pada bagian Announcement merupakan fitur pengumuman yang membantu Anda menyampaikan pesan Anda kepada karyawan dengan cepat. Anda dapat membuat pengumuman dengan memilih judul, pesan, kepada siapa pengumuman akan dikirim, memilih berdasarkan departemen, sebutan, semua karyawan atau hanya karyawan tertentu yang Anda pilih.

HRM Report

Pada bagian ini Anda dapat membuat laporan otomatis dari setiap jenis laporan sumber daya manusia yang diperlukan. Anda dapat membuat laporan berdasarkan profil Usia, riwayat Gaji, profil Jenis Kelamin, masa kerja, jumlah anggota, leave report. Dan anda juga dapat kustomisasi bagaimana Anda ingin laporan Anda dibuat.

Modul CRM

Modul CRM WP ERP bertugas untuk mengelola sistem manajemen pelanggan perusahaan Anda dengan komponen dan kebutuhan yang saling terkait. Anda bisa membaca dibawah ini atau membaca lebih lanjut tentang Modul CRM disini → CRM Management.

WPERP Solusi manajemen bisnis WordPress CRM

Overview

Pada bagian “Overview” Anda dapat melihat pratinjau jumlah total pelanggan, prospek, peluang, dan pelanggan. Dan juga keseluruhan jadwal harian dan mendatang untuk bulan, hari, dan minggu. Menampilkan segala sesuatu yang terjadi dalam Sistem CRM. Di sudut kanan bawah, kotak widget kecil menunjukkan jumlah email masuk dalam database Anda.

Contact

Pada bagian “Contact” ini Anda dapat Tambahkan, kelola, atau perbarui kontak individual dari pelanggan atau perusahaan. Anda dapat menyimpan catatan, mengirim email, menambahkan catatan, membuat jadwal & tugas, dan mengunggah dokumen secara terpisah. Ini membantu Anda menargetkan pelanggan atau perusahaan yang Anda inginkan dengan cara yang lebih terorganisir. Mengedit kontak dengan mudah atau perbarui informasi mereka kapan saja. Bagian kontak juga dilengkapi dengan fitur pencarian dan penyaringan kontak untuk memungkinkan Anda mencari kontak dan menemukan kontak lebih cepat.

Companies

Untuk setiap kontak pelanggan atau perusahaan, Anda dapat menyimpan catatan, mengirim email, menambahkan catatan, membuat jadwal & tugas, dan mengunggah dokumen secara terpisah. Ini membantu Anda menargetkan pelanggan atau perusahaan yang Anda inginkan dengan cara yang lebih terorganisir. Juga filter pencarian aktivitas tertentu sebelumnya melalui email, jadwal tugas atau catatan memasukkan tanggal dari periode tertentu. Anda juga dapat menambahkan tag, menetapkan perusahaan atau menghubungi dan melihatnya sebagai grup kontak di bagian tampilan.

Activities

Pada bagian “Activities“ Anda dapat mengelola semua kegiatan & penjadwalan tugas dengan mudah dan dengan aktivitas yang sangat berkembang & menjadwalkan fasilitas pengelolaan modul CRM, mengurus masalah-masalah tersebut tidak pernah menjadi masalah lagi.

Selain itu, ada fitur filter yang memudahkan Anda untuk dengan cepat menemukan aktivitas yang telah Anda tetapkan untuk semua kontak atau perusahaan sebelumnya. Semua kegiatan yang Anda jadwalkan dapat dilihat di tab jadwal sebagai bulanan, mingguan atau harian sehingga menjadi lebih mudah bagi Anda untuk mempersiapkan diri untuk kegiatan yang akan datang.

Group Contact

Pada bagian ini Anda dapat mengelompokkan pelanggan Anda ke grup kontak yang Anda inginkan untuk segmentasi yang mudah. Ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui jenis pelanggan dari semua minat yang berbeda. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui apakah kontak yang Anda dekati adalah Pelanggan, Pengikut, Prospek, atau peluang. Ini membantu perusahaan untuk segera menyusun strategi untuk menargetkan mereka berdasarkan tahap kehidupan mereka.

Report

Bagian “Reports” memainkan peran yang sangat penting dalam membantu perusahaan memahami bagian mana yang perlu dilihat dan ditingkatkan. Jadi modul CRM ini memberi Anda beberapa pelaporan yang bermanfaat untuk mendapatkan hasil maksimal dari minat pelanggan Anda. Modul ini memungkinkan Anda menghasilkan laporan aktivitas untuk memberi Anda gambaran tentang semua tindakan yang diambil di dalamnya. Ini juga membuat Anda memiliki laporan pelanggan yang membantu Anda mengetahui jenis pelanggan yang saat ini terlibat.

Modul Akuntansi

Modul Akuntansi ERP WP memungkinkan Anda melacak keuangan perusahaan Anda dengan data dan laporan yang lengkap dan valid. Ini akan membantu memudahkan Anda dalam mengetahui semua laporan keuangan dan menentukan masa depan perusahaan Anda. Anda bisa membaca dibawah ini atau mempelajari lebih lanjut tentang Module Akuntansi disini → Akuntansi Management.

WPERP Solusi manajemen bisnis WordPress Accounting

Dasbor Akuntansi

Pada bagian dashboard akuntasi ini Anda dapat melihat gambaran cepat tentang laporan keuangan dengan antarmuka intuitif yang menampilkan grafik dan angka. Anda juga dapat melihat tentang berapa banyak yang telah Anda habiskan atau hasilkan setiap bulan. Anda dapat melihat berapa banyak uang yang tersisa di akun kas kecil Anda atau di rekening bank Anda, berapa banyak pendapatan Anda, tagihan piutang dan hutang.

Selain itu, masih ada begitu banyak fitur pada bagian akutansi WP ERP ini seperti manajemen penjualan dan pengeluaran yang mengelola Mulai dari penjualan tunai atau biaya hingga penjualan kredit atau biaya transaksi, modul akuntansi WP ERP dapat mencakup semua jenis transaksi penjualan dengan kemampuannya yang luas.

Anda akan dapat mengetahui apakah ada pembayaran yang menunggu, pembayaran sebagian atau pembayaran tertutup dengan sangat mudah. Anda juga dapat membatalkan, mencetak atau mengekspor faktur sebagai PDF.

Transaksi penjualan di modul akuntansi EP ERP juga akan memungkinkan Anda untuk mencatat transaksi Pengeluaran mulai dari membeli persediaan secara tunai atau secara kredit atau dengan mencicil.

Modul Akuntansi WP ERP ini sudah memiliki semua hal yang diperlukan untuk memelihara jurnal keuangan yang lengkap. Anda tidak hanya dapat memasukkan nama akun dan jumlah uang tetapi juga Anda dapat memasukkan penjelasan untuk masing-masing entri jurnal.

Reports

Pelaporan adalah bagian tak terpisahkan dari proses akuntansi. Modul akuntansi WP ERP menawarkan Neraca Saldo, Neraca, Pajak Penjualan, Laporan Persediaan, Laporan Penghasilan, dll.

Kesimpulan

WP ERP adalah plugin gratis yang memiliki fitur lengkap. Plugin ini bisa Anda gunakan untuk menjalankan tugas yang paling penting untuk perencanaan dan pengelolaan sumber daya perusahaan secara mulus.

Dan untuk beberapa ekstensi premium menawarkan banyak fitur berguna yang akan Anda butuhkan dalam mengelola HRM (Human Resource Management), CRM (Customer Relationship Management), dan sistem Akuntansi dalam perusahaan Anda.

Harga WPERP Solusi manajemen bisnis WordPress

Selain itu, ini adalah plugin gratis namun Anda juga dapat mengupgrade paket premium yang bisa Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda atau bisa juga membeli semua paket secara langsung.

  • ERP Core : Free
  • HR : $199
  • CRM : $149
  • Accounting : $199
  • Complete ERP : $1199

Buy WPERP

Jika ini adalah apa yang Anda cari, maka silahkan untuk segera mencoba WP ERP untuk membantu perusahaan Anda ketingkat yang lebih maju.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
15 Tema WooCommerce Untuk Bisnis Makanan, Minuman dan Restoran

Apakah Anda saat ini sedang menjalankan bisnis makanan, minuman atau bahkan restoran? saya disini...

5 Platform Blogging Terbaik dan Gratis

Memiliki blog adalah cara yang bagus buat siapa saja yang ingin mengungkapkan sebuah pikiran,...

Close